26.6 C
Jakarta
Selasa, 9 Agustus, 2022

Ketahuilah, Begini Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis

JAKARTA, duniafintech.com – Ketahuilah bahwa saat ini ada berbagai cara untuk mendapatkan bitcoin gratis dengan mudah dan cepat. Saat ini, aset kripto bitcoin memang menjadi primadona investasi masyarakat di dunia. 

Bahkan bukan cuma sekadar ikut-ikut tren, melainkan benar-benar menggunakan bitcoin sebagai kebutuhan investasi jangka panjang. Maka dari itu, tidak heran bila berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkan mata uang digital tersebut.

Daripada berlama-lama, yuk cari tau langsung cara mendapatkan bitcoin gratis dengan mudah. 

Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis

Cara Mendapatkan Bitcoin Secara Gratis

Cara ini sering kali menjadi pertanyaan bagi para pemula yang baru saja mencoba untuk terjun ke bisnis kripto tersebut. Banyak yang ingin tahu bagaimana supaya uang digital ini bisa diperoleh. 

Bitcoin sendiri merupakan uang elektronik yang dapat digunakan untuk melakukan investasi jangka panjang. Dengan adanya uang digital tersebut maka Anda bisa melakukan pengiriman uang kepada pihak lain hanya melalui akses internet.

Baca jugaMengenal Manfaat Kripto: Pengertian dan Jenis-jenisnya yang Populer

Selain itu rupanya aset kripto ini juga bisa dicairkan ke dalam bentuk rupiah dengan jalan melakukan penukaran di situs exchanger yang terpercaya. 

Melansir Bitocho, berikut ini cara mendapatkan bitcoin gratis. Disimak ya. 

  1. Program Afiliasi

Cara mendapatkan bitcoin gratis dan cepat yang pertama yaitu melalui program afiliasi bitcoin. Ini merupakan program dengan metode promosi atau juga dikenal dengan sebutan program pemasaran rujukan. Afiliasi cukup banyak digunakan sejumlah penyedia aset kripto karena dapat mudah diakses di internet.

2. Faucet

Cara mendapatkan bitcoin gratis dengan cepat berikutnya ialah melalui faucet. Ini merupakan sistem yang bisa Anda temukan di beberapa situs penyedia bitcoin gratis. Untuk mendapatkannya, Anda harus terlebih dahulu menyelesaikan suatu tugas, seperti menonton iklan, captcha, dan masih banyak lagi.

3. Cloud Mining

Salah satu cara mendapatkan bitcoin gratis di android ialah cloud mining bitcoin atau menambang. Ya, dalam aset kripto, Anda bisa memperoleh bitcoin dengan metode tambang. Namun, tidak seperti mining biasa yang memerlukan biaya, cloud mining dapat digunakan secara gratis. 

Caranya adalah dengan memasuki situs penyedia jasa mining dengan server khusus. Nantinya, Anda harus memecahkan sejumlah blok baru dalam suatu algoritma. Meski awalnya terasa sulit, akan tetapi jika sudah terbiasa pasti proses mining ini akan jauh lebih mudah.

4. Airdrops

Airdrops juga merupakan salah satu cara mendapatkan bitcoin gratis dan cepat yang bisa Anda coba. Metode airdrops ini umumnya dimanfaatkan oleh perusahaan untuk memperoleh jaringan dengan mendistribusikan bitcoin secara gratis. Sebab, bila Anda ingin mengikuti sistem airdrops, Anda nantinya harus menyelesaikan beberapa tugas terlebih dahulu layaknya faucet.

Namun, dalam sistem ini, tugas yang diberikan cukup berbeda, yakni berupa instruksi untuk mengikuti sejumlah akun perusahaan terkait sekaligus ikut turut serta mempromosikan acara di dalamnya. Bila tugas tersebut berhasil Anda selesaikan dengan tepat, Anda pun akan memperoleh bitcoin gratis.

5. Kompetisi trading

Cara mendapatkan bitcoin gratis dan cepat lainnya ialah dengan mengikuti kompetisi trading bitcoin. Biasanya, beberapa exchange atau bursa aset kripto menyelenggarakan kompetisi ini dan menyediakan beragam hadiah menarik, salah satunya bitcoin untuk para pemenang. Dalam kompetisi tersebut, aset digital Anda akan dinilai jumlahnya dalam batas waktu tertentu.

6. Bermain Game

Selain mengikuti kompetisi, cara mendapatkan ini dengan cepat dan tentunya mudah yang bisa Anda coba adalah melalui game. Siapa sangka jika bitcoin nyatanya dapat diperoleh secara cuma-cuma dengan bermain game, bukan? Ya, ada begitu banyak permainan online yang menawarkan hadiah ketika Anda memenangkan atau bahkan sekedar memainkannya.

Beberapa game tersebut di antaranya ialah abundance, bitcoin aliens, bitcoin blast, alien run, dan semacamnya. Nantinya, hasil bitcoin yang didapatkan tinggal ditarik ke bitcoin wallet milik Anda. ini bisa jadi cara mendapatkan bitcoin gratis di android yang mudah dan praktis!

7. Microtask

Microtask adalah aktivitas dalam mengerjakan sejumlah tugas yang ada pada suatu website, mulai dari membagikan postingan, mengisi survei, mengikuti media sosial, mengunduh aplikasi, dan lain sebagainya.

Cara mendapatkan bitcoin gratis di android satu ini memang tergolong mudah dan sederhana. Anda bisa mengaksesnya di berbagai situs di internet. Semakin banyak task yang Anda selesaikan, maka akan semakin banyak pula bitcoin yang Anda peroleh.

8. Donasi

Tahukah Anda, cara mendapatkan bitcoin gratis dan cepat yang bisa Anda coba adalah melalui donasi. Beberapa situs di internet milik komunitas kripto dan blockchain biasanya mengadakan kegiatan donasi bitcoin. Untuk mendapatkannya, cantumkan saja Bitcoin Wallet Address milik Anda di situs tersebut.

9. Mengikuti Bounty

Cara mendapatkan bitcoin gratis dengan cepat yang tak kalah menarik adalah mengikuti bounty. Tak berbeda jauh dari metode airdrop sebelumnya, sebagai bounty hunter, Anda perlu mengerjakan sejumlah task yang disediakan penyelenggara bounty.

Biasanya, tugas yang diberikan ialah berupa promosi cryptocurrency baru dari seorang developer melalui program Initial Coin Offering (ICO). Di samping itu, Anda juga bisa diminta membuat review aplikasi, mengikuti akun media sosial, dan semacamnya. Informasi mengenai acara ini dapat Anda temukan di internet.

10. Menulis Mengenai Cryptocurrency

Jika Anda suka menulis, maka cara mendapatkan bitcoin gratis dengan cepat satu ini sangat cocok untuk dicoba. Tak dapat dipungkiri, saat ini dunia kripto sudah cukup dikenal masyarakat hingga memiliki situs tersendiri untuk membagikan beragam informasi. Nah, Anda memberikan jasa menulis terkait cryptocurrency dengan imbalan bitcoin secara gratis.

11. Menjual Jasa atau Produk

Cara mendapatkan bitcoin gratis dan cepat yang terakhir adalah dengan menjual jasa atau produk tertentu. Untuk metode pembayarannya, Anda bisa memanfaatkan mata uang digital bitcoin dalam proses transaksi.

Tak perlu khawatir, kini terdapat cukup banyak website atau platform yang menyediakan wadah khusus untuk melakukan jual beli dengan opsi pembayaran menggunakan mata uang digital, termasuk bitcoin.

Baca jugaMelihat Kelebihan Indodax, Platform Jual Beli Kripto Terpercaya di Indonesia

Baca jugaMenengok Perbandingan Luno vs Indodax, Mana yang Lebih Baik Buat Trading? 

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asyik dan Seru! Inilah Aplikasi Untuk Main Metaverse

JAKARTA, duniafintech.com - Aplikasi untuk main Metaverse penting untuk diketahui. Untuk bisa masuk dalam teknologi alam semesta virtual, tentunya harus menggunakan sebuah aplikasi.  Sejak metaverse...

Profil Asuransi Mobil BESS hingga Daftar Bengkel Rekanannya

JAKARTA, duniafitech.com – Asuransi Mobil BESS atau BESS Car Insurance merupakan salah satu perusahaan asuransi kendaraan terbaik dan populer di Indonesia. Sebagai informasi, perusahaan ini...

Harus Cepat Dihindari, Inilah Bahaya FOMO Bagi Trader Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Bahaya FOMO bagi trader kripto merupakan istilah rasa ketakutan yang berlebihan akan suatu hal.  FOMO atau Fear Of Missing Out adalah rasa...

Mudah! Begini Cara Top Up OVO lewat Bank Bukopin via Wokee

JAKARTA, duniafintech.com – Mau tahu cara top up OVO lewat Bank Bukopin? Pada dasarnya, caranya  sebenarnya sangat gampang kok untuk kamu lakukan. Seperti diketahui, belakangan...

Luhut: Kita Salah Satu Negara yang Punya Utang Terkecil di Dunia

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Letnan Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan buka-bukaan soal utang pemerintah Indonesia yang sudah menembus...
LANGUAGE