28.4 C
Jakarta
Minggu, 2 Oktober, 2022

Cara Melihat Bukti Transfer BCA Mobile 2022 dengan Mudah

JAKARTA, duniafintech.com – Cara melihat bukti transfer BCA Mobile sejatinya bisa dilakukan dengan mudah dan metodenya ada di ulasan kali ini.

Dengan kian berkembang pesatnya teknologi saat ini, bank-bank besar pun tentunya tidak ingin ketinggalan untuk meluncurkan beberapa fitur terbaru, di antaranya Mobile Banking.

Adapun teknologi Mobile Banking ini sudah kian berkembang dan terus mendapatkan pembaharuan. Nah, salah satu bank besar yang juga ikut mengeluarkan fitur mobile banking adalah Bank BCA dengan nama BCA Mobile (m-banking BCA).

Baca juga: Cara Tarik Tunai BCA Dollar via ATM Termudah dan Praktis

Cara Melihat Bukti Transfer BCA Mobile: Pentingnya Bukti Transfer

Perlu diketahui, pada aplikasi BCA Mobile, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi, mulai dari transfer, cek saldo, bayar angsuran, hingga isi saldo e-money. Mengingat banyaknya transaksi yang bisa dilakukan di BCA Mobile, perlu manajemen atas semua transaksi itu.

Nah, history atau riwayat sangat perlu diketahui untuk melihat transaksi apa saja yang dilakukan, apalagi kalau menggunakan rekening BCA untuk berbisnis. Pasalnya, dalam bisnis, tentunya sangat penting untuk mengatur pengeluaran dan pemasukan.

Pembukuan dari sebuah bisnis pun sangatlah penting sebagai upaya pengembangan dan perencanaan usaha. Ditambah lagi, kalau dalam bisnis itu terdapat banyak bawahan, termasuk manajer keuangan.

Sekalipun anak buah yang akan mengatur keuangan, sebagai owner atau bos, kamu pun wajib loh untuk melakukan audit. Bukan tidak percaya dengan bawahan ya, tetapi hal ini memang penting karena manajemen keuangan perlu dikontrol secara rutin dan teliti supaya tidak terjadi hal-hal yang tentunya tidak diinginkan di masa yang akan datang.

Nah, biasanya, pembukuan ini sering kali dilakukan dalam kurun waktu sebulan sekali/bisa juga per minggu. Dalam hal ini, kamu bisa memanfaatkan fitur bagus yang ada di BCA Mobile, yaitu melihat history transaksi dalam kurun waktu tertentu.

Hal itu sekaligus menjadi salah satu keunggulan dari BCA Mobile, yaitu penggunanya bisa melihat detail transaksi yang terjadi sesuai dengan tanggal dan waktu yang dipilih.

Berikut ini adalah ulasan soal cara melihat bukti transfer BCA Mobile terbaru dan paling mudah untuk dilakukan. Yuk, disimak!

cara melihat bukti transfer bca mobile

Cara Melihat Bukti Transfer BCA Mobile

Ketika hendak melakukan banyak transaksi, termasuk melihat bukti transfer BCA Mobile, kamu wajib untuk punya akun BCA Mobile terlebih dahulu. Kalau belum punya akun BCA Mobile maka silakan mendaftar ya.

Setelah punya akun Mobile BCA, barulah kamu bisa menggunakan aplikasi ini dan merasakan segudang manfaatnya. Inilah cara melihat bukti transfer BCA Mobile yang bisa kamu coba:

  • Siapkan smartphone dan instal aplikasi BCA Mobile
  • Gunakan smartphone dengan nomor HP yang terdaftar di BCA Mobile. Jika tidak maka aplikasi BCA Mobile tidak bisa digunakan
  • Login akun BCA Mobile dengan benar
  • Setelah di dashboard, pilih menu Transfer
  • Lanjutkan dengan memilih menu Inbox di bagian bawah

Baca juga: Tabungan Pendidikan Anak BCA, Ini 3 Pilihan Programnya

  • Tunggu hingga layar menunjukkan daftar list transaksi
  • Silakan pilih transaksi yang ingin dilihat
  • Selesai!

Bagaimana, mudah kan cara melihat bukti transfer BCA Mobile? Adapun cara di atas dapat kamu praktikkan di mana dan kapan saja. Bisa juga hal ini kamu lakukan saat sedang bersantai maupun tengah bekerja lantaran cukup klik dan history akan segera muncul.

Di samping untuk melihat daftar transaksi, BCA Mobile pun dapat melakukan berbagai hal lainnya, misalnya untuk transfer uang.

Fungsi Bukti Transfer

Penting dipahami bersama bahwa bukti transfer BCA adalah salah satu komponen penting dalam setiap transaksi BCA. Baik transfer uang dari bank yang sama maupun transfer ke rekening lain bank dan transaksi lainnya, bukti transfer BCA ini akan memudahkan penggunanya dalam mencatat transaksi/mempermudah hubungan dengan pihak-pihak lain.

Berikut ini beberapa fungsi yang dimiliki oleh bukti transfer:

  • Supaya kamu bisa mengetahui riwayat transaksi yang dilakukan
  • Menjadi bukti bahwa kamu telah melakukan transfer kepada pihak yang menerima transfer
  • Menghindari penipuan atau juga penyalahgunaan rekening

Sekian ulasan tentang cara melihat bukti transfer BCA Mobile yang sangat mudah untuk dilakukan. Selamat mencoba!

Baca juga: Cara Mengatasi KeyBCA Terblokir dan Lock PIN dengan Mudah

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto hari ini di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Kartu Debit Mandiri: Jenis-jenis hingga Cara Membuatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Kartu debit Mandiri senantiasa memberikan kemudahan dalam bertransaksi di banyak tempat dan di waktu kapan saja. Sebagai informasi, kalau dibandingkan dengan uang...

Call Center Allianz Asuransi dan Layanan Pengaduannya

JAKARTA, duniafintech.com – Call Center Allianz asuransi dan layanan pengaduannya tentu penting diketahui oleh para pemilik polis/nasabahnya. Seperti diketahui bersama, Allianz Indonesia menjadi salah satu...

Jenis-jenis Mining Bitcoin, Bisa Dilakoni Buat Mendulang Cuan! 

JAKARTA, duniafintech.com - Mining atau menambang bitcoin ada berbagai jenis juga lho. Ini perlu diketahui bagi seorang investor crypto. Karena selain trading, ada cara...

Wow, Hampir Rp 1 Triliun Bitcoin Dibekukan Terkait Kasus Bos Terra Luna

JAKARTA, duniafintech.com – Otoritas Korea Selatan meminta dua platform jual beli kripto untuk membekukan Bitcoin senilai US 60 juta dollar yang terkait dengan Bos...

Asuransi Rumah Tinggal Terbaik, Ini 5 Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi rumah tinggal, apa itu? Adapun rumah tinggal adalah tempat beristirahat hingga berkumpul bersama keluarga. Fungsi rumah tinggal ini membuat siapa pun...
LANGUAGE