32.9 C
Jakarta
Minggu, 2 Oktober, 2022

Rayakan 1 Dekade, Noah Akan Rilis 1000 NFT pada September Ini

JAKARTA, duniafintech.com – Grup band papan atas Indonesia, Noah, yang digawangi Nazril Irham alias Ariel akan rilis 1000 NFT pada perayaan 1 dekade. 

Hal itu disampaikan dalam jumpa pers NOAH – DEKADEXPERIENCE yang diadakan di FX Sudirman, belum lama ini. 

Sebagai perayaan 10 tahun NOAH, band yang dulu bernama Peterpan ini akan mengadakan dua konser dalam satu hari. Salah satu sajian yang ditawarkan dalam konser itu adalah munculnya tiap anggota NOAH dalam bentuk avatar.

Baca juga: Rilis Fitur Cross-Posting, Instagram dan FB Kini Bisa Berbagi NFT

“Secara konseptual, secara delivery, juga bener-bener real akan banyak pengalaman yang akan dirasakan oleh audience. Salah satunya feature yang bakal kita delivered, kita bicara show-nya dulu, adalah nanti format metahuman atau Avatar yang tadi NOAH secara live. Itu belum pernah dilakukan oleh musisi manapun di Indonesia,” ucap Dino Hamid, perwakilan promotor New Live Entertainment.

Dino juga mengatakan bahwa avatar yang ditampilkan pada konser bertajuk NOAH – DEKADEXPERIENCE itu dapat dibeli sebagai sebuah NFT. 

Nantinya non-fungible token ini akan dijual ke masyarakat umum sebanyak 991 buah dan 9 NFT lainnya akan dilelang. NFT NOAH ini hanya dapat dibeli di marketplace NFT di OpenSea.

“Secara aset digital, kitapun akan rilis Avatar tersebut, atau NFT tersebut, pada tanggal 10 (September). Jadi nanti sahabat NOAH yang ingin miliki aset Avatar yang ekslusif gitu, satu dekade ini kan gak mungkin terulang lagi kan, ada mungkin 10 tahun lagi selanjutnya. Jadi itu aset tersebut bisa dimiliki. Sebanyak 1000 NFT akan dirilis pada tanggal 10 September.” ucap dia.

Pada Agustus 2012 lalu, NOAH untuk pertama kalinya muncul di hadapan publik. 10 tahun setelahnya, band yang saat ini beranggotakan 3 personel tetap yakni Ariel, Loekman Hakim, dan David Kurnia Albert, masih tetap kuat bertahan di industri musik Indonesia. 

Untuk merayakan 10 tahun eksistensi mereka, pada tanggal 17 September NOAH akan menyelenggarakan perayaan bertajuk NOAH – DECADEXPERIENCE.

Perayaan ini nantinya akan memiliki 2 konser besar sebagai acara utamanya, yakni Festival Experience berkonsep outdoor dan Theater Special Show berkonsep indoor. 

Untuk tiket Festival Experience, harganya mulai dibanderol dari Rp 364.250 sedangkan untuk Theater Special Show, harga tiket akan sesuai kategori yang dipilih, dengan harga termurah Rp582.500 dan termahal mencapai Rp 3.942.500. Bagi para pembeli tiket Theater Special Show, sudah mendapatkan akses gratis untuk ikut masuk menyaksikan Festival Experience.

Baca juga: Duh! Seniman Ini Digugat Gegara Buat NFT Bored Ape Yacht Tiruan

Sebagai kilas balik, beberapa tahun belakangan, dunia internet ramai dengan NFT atau Non-Fungible Token. NFT adalah aset digital yang mewakili objek dunia nyata seperti lukisan, foto, musik, video musik dan lain-lain. Spesialnya dari NFT ini, masing-masing hanya dibuat satu kali. Sehingga NFT memiliki sebuah harga dan dibeli sebagai barang koleksi.

Di dunia, sudah banyak artis-artis yang ikut serta tren NFT ini. Mulai dari musisi, aktor, model, sampai pemain bola, semuanya tertarik untuk terjun mencobanya. Sebut saja misalnya ada Bella Hadid, Snoop Dogg, Shawn Mendes, Eminem, dan Neymar. 

Beberapa ada yang mengeluarkan koleksi NFT mereka sendiri, beberapa ada yang hanya ikut mengoleksi.

Di Indonesia, NFT ramai saat seorang pemuda yang dikenal dengan nama Al Ghozali berhasil menjual NFTnya seharga triliunan rupiah. Kumpulan NFT dengan judul Ghozali Everyday itu berisikan foto selfie dirinya yang diambil setiap hari dari 2017 sampai 2021. Orang-orang yang menilai hal ini unik pun berlomba untuk membelinya.

Berita Al-Ghozali ini menarik perhatian selebriti tanah air. Banyak yang juga memulai tren NFT ini. Misalnya Luna Maya, Syahrini, Anang Hermansyah, bahkan Ridwan Kamil. 

Terbaru, band tanah air Indonesia NOAH ini juga akan mengeluarkan NFT mereka sebagai bentuk perayaan eksistensi 10 tahun berkarya di industri musik tersebut. 

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

Baca juga: Volume Perdagangan NFT OpenSea Anjlok 99 Persen, Sepi Peminat? 

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Kartu Debit Mandiri: Jenis-jenis hingga Cara Membuatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Kartu debit Mandiri senantiasa memberikan kemudahan dalam bertransaksi di banyak tempat dan di waktu kapan saja. Sebagai informasi, kalau dibandingkan dengan uang...

Call Center Allianz Asuransi dan Layanan Pengaduannya

JAKARTA, duniafintech.com – Call Center Allianz asuransi dan layanan pengaduannya tentu penting diketahui oleh para pemilik polis/nasabahnya. Seperti diketahui bersama, Allianz Indonesia menjadi salah satu...

Jenis-jenis Mining Bitcoin, Bisa Dilakoni Buat Mendulang Cuan! 

JAKARTA, duniafintech.com - Mining atau menambang bitcoin ada berbagai jenis juga lho. Ini perlu diketahui bagi seorang investor crypto. Karena selain trading, ada cara...

Wow, Hampir Rp 1 Triliun Bitcoin Dibekukan Terkait Kasus Bos Terra Luna

JAKARTA, duniafintech.com – Otoritas Korea Selatan meminta dua platform jual beli kripto untuk membekukan Bitcoin senilai US 60 juta dollar yang terkait dengan Bos...

Asuransi Rumah Tinggal Terbaik, Ini 5 Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi rumah tinggal, apa itu? Adapun rumah tinggal adalah tempat beristirahat hingga berkumpul bersama keluarga. Fungsi rumah tinggal ini membuat siapa pun...
LANGUAGE