30.1 C
Jakarta
Senin, 15 April, 2024

Cara Melunasi Cicilan Shopee PayLater, Bisa Sekaligus Loh!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara melunasi cicilan Shopee Paylater juga bisa sekaligus loh. Adapun caranya sendiri bisa kamu temukan pada ulasan berikut ini.

Seperti diketahui, Shopee PayLater adalah salah satu metode pembayaran yang disediakan oleh Shopee. Sistemnya sendiri hampir mirip dengan kartu kredit sebab pengguna akan memperoleh limit tertentu untuk berbelanja. 

Akan tetapi, fitur ini hanya muncul dan berlaku bagi pengguna terpilih yang sering melakukan transaksi di Shopee dan sudah memenuhi beberapa persyaratan lainnya. 

Dalam hal ini, Shopee PayLater menyediakan dua metode pembayaran. Pertama, metode cicilan 3, 6, 9, 12 bulan dan, kedua, metode bayar nanti dengan tempo 30 hari.

Kalau kamu memilih metode pembayaran dengan Shopee PayLater maka kamu memiliki kewajiban yang harus dibayarkan setiap bulannya. 

Nah, adakalanya para pengguna ada juga yang salah dalam memilih metode pembayaran dan merasa terbebani oleh utang PayLater setiap bulan. Akhirnya, ia pun ingin cepat-cepat melunasi cicilan Shopee PayLater miliknya. 

Baca juga: Cara Bayar Shopee PayLater Lewat OVO, Ada Cashback Loh!

Sebenarnya, bagaimana sih cara melunasi Shopee PayLater sekaligus? Berikut ini panduannya, seperti yang dikutip dari situs resmi Shopee Indonesia.

cara melunasi shopee paylater

Panduan Cara Melunasi Shopee PayLater Sekaligus

Pihak Shopee sendiri sejatinya tidak menyediakan ketentuan pelunasan sekaligus untuk membayar cicilan Shopee PayLater. Pasalnya, hal itu memang sudah menjadi kebijakan dari pihak Shopee itu sendiri.

Namun, pengguna bisa menghubungi Call Center Shopee untuk bernegosiasi supaya dapat melunasi cicilan sekaligus. Kalau negosiasi gagal maka cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan cara melunasi Shopee PayLater 2 bulan sekaligus.

Misalkan kamu punya tagihan Shopee PayLater sebanyak 6 kali cicilan. Dalam hal ini, setiap pembayaran kamu melunasi tagihan untuk dua bulan sekaligus sehingga 6 cicilan itu bisa dipersingkat menjadi 3 kali bayar saja atau cukup 3 bulan.

Cara melunasi PayLater 2 bulan sekaligus ini pun sangat mudah. Saat kamu selesai melunasi pembayaran pertama, kamu pun bisa membayar tagihan bulan depan meski belum jatuh tempo.

Cara melunasi Shopee PayLater sekaligus 2 bulan sebelum jatuh tempo adalah sebagai berikut:

– Buka aplikasi Shopee

– Lakukan login ke akun yang ingin kamu bayarkan tagihan PayLater-nya

– Klik menu Saya dan pilih SPayLater

– Pilih menu Tagihan Saya

– Tekan menu Total Tagihan Bulan Depan

– Di layar akan muncul total tagihan dan tanggal jatuh tempo

– Klik opsi Bayar Lebih Dulu yang ada di bagian bawah

– Pilih metode pembayaran yang tersedia, bisa melalui Indomaret, ShopeePay, atau Transfer Bank

– Klik Konfirmasi atas metode pembayaran yang kamu pilih

– Terakhir, lakukan pembayaran

Cara Bayar Shopee PayLater

Sebagai informasi tambahan, tagihan Shopee PayLater memang harus dibayarkan tepat waktu agar tidak dikenakan denda. Untuk itu, pengguna harus mengetahui cara bayar Shopee PayLatersebelum periode tagihan.

Cara bayar Shopee PayLater sebenarnya sangat mudah, pengguna bisa memilih metode pembayaran tagihan melalui bank, ATM, maupun Indomaret. Mengutip laman resmi Shopee, berikut cara membayar tagihan Shopee PayLaterdengan mudah:

Baca juga: Cara Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater, Praktis Loh! 

– Buka aplikasi Shopee.

– Pilih menu Saya.

– Pilih menu SPayLater.

– Pilih Bayar Sekarang.

– Pilih Tagihan Bulan Ini.

– Aplikasi akan menampilkan rincian tagihan Shopee PayLater.

– Pilih Bayar Sekarang. Pilih Metode Pembayaran.

– Klik Konfirmasi.

– Pilih Bayar Sekarang.

– Lakukan pembayaran sesuai jumlah tagihan Shopee PayLater dan metode pembayaran yang dipilih.

Proses verifikasi berbeda tergantung metode pembayaran yang dipilih. Kalau pembayaran sudah terverifikasi maka pengguna Shopee PayLater akan mendapatkan pemberitahuan di aplikasi Shopee miliknya.

Di samping itu, pengguna pun dapat melakukan cara bayar Shopee PayLater sebelum jatuh tempo agar bisa menghindari lupa membayar tagihan tepat waktu, dengan catatan, pesanan yang dibayar menggunakan Shopee PayLater sudah berstatus selesai.

Cara bayar Shopee PayLater sebelum jatuh tempo punya langkah-langkah yang agak berbeda dengan cara di atas. Berikut ini panduannya:

– Buka aplikasi Shopee.

– Pilih menu Saya. Pilih SPayLater.

– Klik Jumlah yang harus dibayar.

– Pilih Tagihan Bulan Depan.

– Pilih Bayar lebih Dulu.

– Pilih metode pembayaran.

– Klik Konfirmasi.

– Lakukan pembayaran sesuai jumlah tagihan dan metode pembayaran yang sudah dipilih.

Sekian ulasan tentang cara melunasi Shopee PayLater sekaligus, yakni dengan cara membayar dua bulan cicilan sebelum jatuh tempo. Cara di atas juga bisa meminimalkan denda apabila cicilan telat dibayar.

Baca juga: Cara Pinjam Uang di Shopee PayLater, Dijamin Cair!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE