25.4 C
Jakarta
Senin, 15 Juli, 2024

Cara Membuat Akun Alibaba dengan 3 Langkah Mudah, Mau Mencoba?

Apakah kamu berencana ingin tahu cara membuat akun Alibaba? Di masa sekarang, bisnis online tampaknya mempunyai peminat yang tinggi. Apalagi di era pandemi yang mengharuskan beberapa kalangan menjadi pengangguran. Namun, dengan berbisnis online, siapa saja bisa mendapatkan uang tambahan.

Tidak peduli jika produk yang kamu jual sudah banyak beredar, pasti akan selalu ada pembelinya. Apalagi sudah banyak marketplace yang menjadi sarana bagi seller untuk membuka usaha dengan mudah. Jadi, jika kamu ingin memulai bisnis yang mudah, bisa langsung mencobanya di salah satu marketplace.

Mengenal Marketplace Alibaba

Salah satu marketplace yang bisa kamu coba untuk memulai bisnis online adalah Alibaba. Tentunya nama platform tersebut sudah tidak asing lagi, bukan? Aplikasi Alibaba terkenal dengan menghadirkan produk yang unik dan jarang ditemui di dalam negeri. Hal itu bisa kamu jadikan sebagai peluang usaha tentunya.

Marketplace Alibaba juga mempunyai sejumlah fasilitas menarik. Salah satunya adalah gratis ongkos kirim ke tanah air. Hal inilah yang membuat marketplace Alibaba mendapatkan perhatian penuh dari para seller Alibaba Indonesia. Belum lagi kemudahannya dalam melakukan transaksi dan terdapat sejumlah metode pembayaran.

Cara Membuat Akun Alibaba

Setelah melihat sekilas tentang marketplace Alibaba, apakah kamu ingin mencobanya? Jika iya, ada beberapa cara yang harus dilakukan saat membuat akun di platform tersebut. Berikut beberapa caranya yang bisa kamu ikuti dengan mudah.

1. Cara Membuat Akun Alibaba Menggunakan Gmail

Langkah pertama yang bisa kamu coba adalah membuat akun melalui gmail. Caranya dengan masuk ke website atau situs resmi milik Alibaba lebih dahulu. Setelah tampilan website muncul, maka kamu bisa mencari menu masuk atau bergabung sekarang. Jika sudah menemukannya, tekan menu tersebut. Saat berada di halaman login, tekan menu Join Free.

Setelah itu, kamu bisa melakukan register dengan cara mengisi data diri di bagian kolom yang tersedia. Biasanya, kamu akan diminta untuk mengisi alamat email, password, nama, dan nomor ponsel yang aktif. Selain itu, di bagian lease select trade role, kamu bisa memilih menjadi buyer atau pun seller sesuai keinginan.

Nantinya, terdapat verifikasi akun email yang berisikan kode verifikasi. Masukkan kode tersebut ke bagian input verification code. Setelah itu, tekan menu submit. Akun pun sudah berhasil dibuat. Kamu bisa mencoba ke halaman awal, lalu memasukkan alamat email dan password saat melakukan pendaftaran.

2. Cara Membuat Akun Alibaba Menggunakan Akun Facebook

Selain menggunakan akun gmail, kamu bisa mendaftarkan diri melalui akun Facebook. Beberapa orang merasa opsi ini lebih mudah karena hanya perlu masuk ke halaman login Alibaba. Nantinya di bagian menu sign in, terdapat beberapa opsi yang bisa dipilih. Nah, tekan arau klik akun Facebook.

Sama seperti akun gmail, kamu akan diminta untuk memasukkan alamat Facebook dan password akun kamu. Setelah itu, tekan menu login dan setujui akses sesuai dengan nama akun Facebook kamu. Jika sudah, otomatis akun kamu sudah tersedia di marketplace Alibaba. Kamu hanya perlu membeli produk atau pun menjual produk di Alibaba seller login.

3. Cara Membuat Akun Alibaba Cloud

Alibaba Cloud menjadi salah satu penetrasi pasar di Indonesia yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan bisnis. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan jika ingin membuat akun tersebut. Langkah pertama adalah masuk ke situs resmi Alibaba Cloud lebih dulu. Setelah itu, kamu bisa menekan menu Login yang ada di bagian ujung kanan homepage.

Langkah selanjutnya, kamu bisa menekan menu Join Free untuk membuat akun baru di Alibaba Cloud. Setelah itu, kamu akan diminta untuk mengisi form, melakukan verifikasi email, dan melakukan verifikasi nomor ponsel. Langkah terakhir, kamu bisa melengkapi profil dan metode pembayaran.

Caranya dengan mengisi di bagian menu Profil Management. Setelah itu, kamu bisa memperbarui metode pembayaran. Salah satu keuntungan yang bisa didapat dengan mendaftar akun di Alibaba Cloud, kamu akan merasakan fasilitas free trial dan kupon Alibaba Cloud USD 50 jika melanjutkan pembayaran setelah free trial.

Kesimpulan

Baik menjadi seller atau buyer, cara membuat akun Alibaba di atas bisa kamu coba dengan mudah. Pilihlah opsi yang menurut kamu lebih praktis, nyaman, dan juga menguntungkan. Jadi, kamu ingin jadi seller atau buyer?

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU