32.1 C
Jakarta
Sabtu, 20 Juli, 2024

Cara Membuka Facebook yang Dinonaktifkan

Anda ingin membuka facebook tapi tidak bisa karena dinonaktifkan? Berikut adalah cara membuka facebook yang dinonaktifkan. Jangan risau jangan khawatir, karena Anda masih bisa membuka akun tersebut dengan melakukan beberapa cara.

Terdapat dua cara yang bisa Anda lakukan untuk membuka akun facebook yang tidak aktif lagi. Cara pertama, yaitu ketika Anda mengaktifkannya sendiri, dan cara kedua untuk akun yang facebook nonaktifkan.

Untuk pembahasan lebih lengkap, berikut adalah ulasannya

Cara Membuka Facebook yang Dinonaktifkan Sendiri

Jika Anda pernah menonaktifkan facebook dan ingin membukanya kembali, berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan, yaitu:

  1. Kunjungi situs https://www.facebook.com dan masuklah pada halaman utama facebook
  2. Pada kolom “Email or Phone” masukkan nomor telepon atau alamat surel yang terhubung dengan akun facebook Anda.
  3. Selanjutnya, masukkan kata sandi facebook Anda. Jika Anda lupa, maka bisa me-klik lupa password atau Forgot Password.
  4. Pencet tombol “Log in” yang terletak pada pojok kanan atas halaman. Jika akun belum terhapus maka Anda bisa mengaksesnya
  5. Jika Anda menonaktifkan facebook secara permanen, Anda bisa membatalkan penghapusan dengan klik “Cancel Deletion”. Cara ini bisa Anda lakukan jika akun tersebut tidak lebih dari 30 hari.

Untuk membuka facebook yang Anda nonaktifkan sendiri, Anda perlu memperhatikan beberapa hal. Jika Anda telah menonaktifkan facebook secara permanen, Anda bisa mengembalikannya kembali asalkan tidak lebih dari 30 hari. Jika lebih dari 30 hari, maka akun Anda akan hilang secara permanen.

FB Dibanned oleh Facebook

Pastikan apakah facebook telah menonaktifkan akun Anda. Caranya yaitu dengan membuka https://www.facebook.com dan masukkan username serta sandi Anda. Jika terdapat tulisan “Account Disabled” berarti facebook telah menonaktifkan akun Anda 

Dengan begitu, Anda bisa mengajukan banding untuk membuka facebook Anda. Untuk membukanya, Anda bisa menggunakan cara di bawah ini :

  1. Kunjungi situs https://www.facebook.com/help/contact/260749603972907. Anda bisa menggunakan formulir yang telah tersedia jika memang Anda yakin bahwa akun tidak aktif karena ada galat atau kekeliruan.
  2. Masukkan nomor telepon atau alamat surel yang Anda gunakan untuk masuk ke akun facebook. Pastikan bahwa alamat surel atau telepon bisa terhubungi dan bisa terakses oleh facebook.
  3. Pada kolom “Your Full Name” tulis nama lengkap Anda.
  4. Unggah kartu tanda pengenal yang Anda miliki, bisa menggunakan SIM, KTP, Paspor, dan juga kartu Pelajar. Anda bisa mengunggah foto dari file hp atau komputer Anda.
  5. Selanjutnya, isi informasi tambahan yang perlu Facebook ketahui pada kolom “Additional info”. Adapun hal-hal yang perlu Anda cantumkan yaitu :
  6. Pernyataan mengenai nama asli yang berbeda dengan nama akun facebook
  7. Dugaan bahwa akun Anda terambil alih oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab
  8. Pernyataan jika terdapat dalang yang melakukan kekerasan terhadap akun yang Anda miliki sehingga membuat akun tersebut tidak aktif
  9. Pernyataan mengenai bukti visual bahwa ada seseorang yang telah melakukan tindakan kekerasan menggunakan akun Facebook yang Anda miliki
  10. Jika semua telah Anda masukkan dengan benar, selanjutnya kirim tombol “Send” yang ada pada pojok kanan bawah formulir.

Setelah Anda mengirim pesan tersebut, pihak Facebook akan memutuskan untuk membatalkan nonaktif akun Anda. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan pesan bahwa akun telah siap Anda gunakan kembali.

Itulah 2 cara membuka facebook yang dinonaktifkan. Semoga artikel ini bisa membantu Anda untuk mengaktifkan facebook secara pribadi maupun dari pihak facebook sendiri.

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU