28.9 C
Jakarta
Senin, 15 Agustus, 2022

Tersisa 4 Hari Lagi, Begini Cara Mencairkan Uang dari PayPal

JAKARTA, duniafintech.com – Cara mencairkan uang dari PayPal berikut ini sangat penting diketahui oleh para pengguna layanan PayPal di Indonesia.

Pasalnya, sejumlah Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat telah diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), di antaranya PayPal.

Pemblokiran terhadap beberapa PSE ini pun masih menuai pro dan kontra dari para netizen di Indonesia. Adapun salah satu yang paling dipersoalkan, yakni pemblokiran PayPal, yang menjadi sebuah platform pengiriman uang yang banyak dipakai oleh pekerja lepas/freelancer dari Indonesia.

Baca juga: PayPal Tidak Bisa, Platform Kripto Bakal Kebanjiran Transfer Luar Negeri

Nah, ada banyak loh freelancer dari Indonesia yang menggunakan PayPal ini untuk mendapatkan bayaran dari klien luar negeri. Hal itu karena kemampuan PayPal dalam mengakomodasi sebanyak 56 mata uang asing Platform ini pun bahkan mampu menyimpan saldo dalam 25 mata uang.

Tentunya, kemampuan Paypal ini otomatis dapat memudahkan siapa pun untuk melakukan transaksi antar negara. Apalagi, proses pencairan saldonya ke rekening bank di Indonesia juga tidak ribet.

Sebagai informasi saja, meski tidak bisa dianggap sebagai solusi bagi banyak pengguna PayPal di Indonesia, Kominfo telah memutuskan untuk membuka sementara blokir terhadap PayPal, dengan tujuan supaya masyarakat dapat mencairkan uangnya dari PayPal dan memindahkannya ke rekening bank mereka.

Apa Itu PayPal?

Mengutip Kompas.com, PayPal merupakan sebuah layanan keuangan yang banyak digunakan oleh para kreator, pekerja lepas (freelance), hingga streamer game yang biasa mendapatkan bayaran atau gaji dari klien luar negeri.

Bukan hanya untuk transaksi, saldo/dana PayPal ini juga dapat dicairkan ke rekening pribadi dengan mudah. Akan tetapi, pengguna dalam hal ini tetap wajib untuk memperhatikan sejumlah ketentuan dan biaya transaksi yang dikenakan.

Di samping mengisi saldo, penggunanya juga bisa mencairkan uang dari rekening PayPal. Cara untuk mencairkan uang dari PayPal ke rekening ini sangatlah mudah. Meski demikian, penting diketahui, setelah melakukan permintaan penarikan, kamu tidak bisa melakukan pembatalan.

Di samping itu, bank kamu mungkin akan mengenakan biaya dalam menerima dana dari PayPal. Saat ini, pencairan dana atau saldo PayPal ke rekening bank di Indonesia di bawah Rp1,5 juta adalah Rp16.000, sedangkan pencairan dana lebih dari Rp1,5 juta akan dihitung gratis.

Ketentuan Penarikan Saldo PayPal

Berikut ini sejumlah ketentuan untuk penarikan saldo PayPal:

1. Pengguna harus memiliki minimal saldo $10.

2. Prosesnya akan memakan waktu 2—4 hari kerja, tidak termasuk hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional.

Fungsi PayPal

Ada beragam manfaat yang dapat diperoleh saat kamu menggunakan PayPal. Bukan hanya memudahkan belanja online di marketplace global, kamu pun dapat menerima kiriman dari luar negeri dengan cepat dan praktis. Inilah fungsi atau manfaat PayPal yang perlu kamu ketahui.

1. Alternatif pembayaran untuk kamu yang tidak punya rekening bank.

2. Bisa belanja online dengan aman tanpa terbatas wilayah, bahkan negara.

3. Sanggup menerima pembayaran kartu kredit tanpa harus mengajukan ke bank lokal.

Baca juga: PayPal Diblokir, Deddy Corbuzier Sindir Kominfo soal Judi Online

4. Untuk mengirim uang ke teman, keluarga, atau kerabat yang tinggal di wilayah atau negara berbeda.

5. Fleksibel sebab dapat menerima dana dari rekening bank, kartu kredit, atau debit.

6. Dapat menerima uang dalam bentuk mata uang asing lalu dicairkan ke rupiah.

cara mencairkan uang dari paypal

Cara Mencairkan Uang dari PayPal

Berikut ini panduan beberapa cara untuk mencairkan uang kamu dari PayPal.

1. Cara mencairkan uang dari PayPal melalui ponsel

– Buka aplikasi PayPal.

– Masuk/log in.

– Klik PayPal Balance.

– Pilih Withdraw Money.

– Pada opsi Add to Wallet pilih cairkan dana ke rekening bank atau kartu debit.

– Tuliskan jumlah dana yang akan ditarik.

– Pilih Transfer.

– Selesai.

2. Melalui PC

– Buka laman PayPal www.paypal.com/id/home.

– Masuk/log in menggunakan alamat email dan kata sandi.

– Klik My PayPal.

– Pilih menu Transfer Funds.

– Pilih metode pencarian ke rekening bank atau kartu debit.

– Tuliskan jumlah dana yang akan ditarik.

– Pilih Transfer.

– Selesai.

Sekian ulasan tentang cara mencairkan uang dari PayPal yang perlu kamu ketahui. Bagi kamu pengguna layanan keuangan yang satu ini, sebaiknya segera lakukan pencairan ya karena hanya tersisa 4 (empat) hari lagi sebelum platform ini kembali diblokir oleh pemerintah, dalam hal ini Kominfo. Selamat mencoba ya!

Baca juga: Blokir PayPal Dibuka Sementara, Pengguna Diberi Waktu 5 Hari Buat Pindahkan Saldo

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Top Up OVO lewat ATM DBS dan Layanan Online Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat ATM DBS dan layanan online lainnya dalam ulasan kali ini tentunya penting untuk kamu ketahui. Seperti jamak...

Syarat Buat ATM Mandiri dan Ketentuannya, Simak Yuk!

JAKARTA, duniafintech.com – Syarat buat ATM Mandiri berikut ini sangat penting untuk kamu ketahui jika ingin menggunakan layanan perbankan yang satu ini. Tentunya, banyak orang...

Keren, Museum Bung Hatta Kini Tampil dengan Konsep Metaverse

JAKARTA, duniafintech.com - Museum Bung Hatta kini tampil virtual dengan konsep berbasis Metaverse. Seiring perkembangan zaman, Museum Bung Hatta kini bisa dinikmati secara virtual dalam...

Berita Kripto Hari Ini: Kenalan Yuk dengan Game Penghasil Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Berita kripto hari ini mengulas tentang sebuah game yang dapat menghasilkan imbalan Kripto. Game tersebut tentunya asyik dan menyenangkan.  Game ini bernama...

Cara Pinjam Uang di SPinjam, Mudah Banget Loh Caranya!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pinjam uang di SPinjam atau layanan Shopee Pinjaman Online berikut ini sangat mudah loh untuk dilakukan. Seperti diketahui, kehadiran fitur SPinjam...
LANGUAGE