31.2 C
Jakarta
Sabtu, 28 Mei, 2022

Wajib Coba Nih! 12 Cara Mendapatkan Uang dari Twitter

JAKARTA, duniafintech.com – Cara mendapatkan uang dari Twitter? Tentu saja ada. Twitter sendiri bisa menjadi platform yang akan memberikan cuan yang cukup menggiurkan bagi para penggunanya. 

Meski mulanya dikenal sebagai media sosial untuk berbagi status atau cuitan, tetapi kemudian Twitter dalam perkembangannya juga bisa menjadi penghasil uang.

Bagaimana ya caranya? Simak di sini.

  1. Cara Mendapatkan Uang dari Twitter dengan Membuat Akun yang Mengundang Followers

Sebagaimana peraturan media sosial lainnya, ukuran keberhasilan sebuah akun Twitter adalah dengan menghitung berapa banyak followers-nya. Nah, Anda bisa mendapatkan uang dari Twitter dengan membuat sebuah akun yang akan mengundang banyak followers. 

Baca juga: Melek Teknologi, NFT Jadi Metode Lain untuk Populerkan Karya Musisi Tanah Air

Kemudian, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Membuat konten yang menarik
  • Mengadakan Twitter Contest atau kuis dan giveaway
  • Menggunakan fitur Searching di Twitter
  • Mengikuti Trending Topic yang sedang viral
  1. Membuat Review Produk

Cara mendapatkan uang berikutnya dari Twitter juga bisa dengan membuat review produk. Anda bisa melakukan apa saja untuk mendapatkan atensi pengguna Twitter dan meraup keuntungan, termasuk membuat review produk. Adapun review produk di Twitter ini biasanya cukup berhasil sebab Anda bisa langsung menandai pemilik produk lewat akun Twitter-nya.

  1. Melakukan Marketing untuk Berjualan Online

Bukan hanya lewat Instagram, Whatsapp, dan Telegram, cara mendapatkan uang melalui jualan online juga bisa diterapkan di Twitter. Bahkan, banyak orang merasakan efektivitas saat menjalankan strategi marketing melalui Twitter ketimbang media sosial lainnya.

Baca juga: Game NFT Penghasil Uang: Cara Kerja Hingga Jenis-jenisnya 

Hal itu karena Twitter fokus pada tulisan kendati bisa juga mem-posting video atau foto. Akan tetapi, mengingat Twitter lebih dikenal dengan cuitan dari penggunanya maka melakukan ajakan untuk membeli produk atau mengikuti kemauan marketer ternyata cukup efektif.

  1. Menyediakan Jasa Endorse dan Paid Promote

Kalau membahas tentang aplikasi penghasil uang maka Twitter pun masuk di dalamnya. Cara ini dilakukan dengan mendapatkan endorsement produk dan paid promote. Hal ini bisa Anda lakukan setelah memiliki ribuan followers. Minimal, Anda harus punya puluhan ribu followers untuk bisa mendapatkan kepercayaan brand agar melakukan endorsement untuk setiap cuitan di Twitter yang di-posting.

  1. Melakukan Crowdsourcing Technique untuk Mengumpulkan Masa

Cara mendapatkan uang lainnya dari Twitter, yakni dengan melakukan crowdsourcing. Ringkasnya, crowdsourcing memungkinkan Anda untuk mengumpulkan massa di Twitter dengan membuat akun yang memuat informasi-informasi yang dibutuhkan oleh banyak orang.

  1. Melalui Jaringan Iklan Sponsored Tweets

Twitter menyediakan layanan Sponsored Tweets yang berguna untuk menyediakan layanan jasa bagi perusahaan untuk mempromosikan produk usahanya dengan menggunakan Twitter. Dengan bergabung menjadi memberi Sponsored Tweets ini, Anda bisa ikut melakukan promosi ke followersmu tentang produk yang sedang diiklankan.

  1. Menggunakan Jaringan GoViral

Jaringan GoViral pun bisa dimanfaatkan sebagai cara memperoleh uang dari Twitter. Sebagai salah satu media berbagi, Twitter dapat dimanfaatkan untuk membagikan tautan dan menyebarkannya ke pengguna lain. Hal ini dapat dilakukan sebagai salah satu cara mendapatkan uang dari dengan menggunakan jaringan GoViral.

  1. Melalui MyLikes

MyLikes adalah jaringan iklan yang menggunakan konsep paid per click. Di sini, nantinya Anda bisa mem-posting tautan yang sudah direkomendaskan oleh MyLikes.com di Twitter. Kalau ada pengguna yang mengklik tautan itu maka Anda akan mendapatkan bayaran untuk setiap kliknya.

  1. Menggunakan Ad.ly

Cara menghasilkan uang berikutnya bisa dengan Ad.ly yang sangat mudah, yakni dengan memposting cuitan dari Ad.ly sesuai waktu yang sudah ditentukan. Akan tetapi, untuk bisa bekerja sama dengan Ad.ly, Anda harus membuat custom profil yang menarik sehingga menarik perhatian tim Ad.ly untuk bekerja sama melakukan promosi iklan. Biasanya, bayaran dari iklan yang di-posting dari link Ad.ini lumayan menggiurkan.

  1. Melalui Rev Twt

Di samping lewat Mylikes, Anda pun dapat mempraktekkan cara mendapatkan uang lainnya dari jaringan iklan Rev Twt. Anda bisa masuk ke situs resminya revtwt.com untuk mulai mendapatkan tautan iklan. 

  1. Menggunakan Paidpertweet

Cara mendapatkan uang selanjutnya yang bisa dicoba adalah memanfaatkan paidpertweet. Di sini, kalau Anda sukses membuat followers melakukan pembelian dari iklan tersebut maka Anda akan mendapatkan komisi sebesar $5. Sementara itu, Anda juga akan mendapatkan $0,07 untuk setiap orang yang mengklik iklan tersebut.

  1. Menggunakan Layanan Tweet Premium dari Twitpub

Anda dapat menjadikan setiap tweet di Twitter sebagai penghasilan yang luar biasa dengan TwitPub. Cara ini merupakan program afiliasi, dengan pihak pembeli dan penjual iklan bisa mendapatkan layanan tweet premium.

Baca juga: Sepuluh Tahun ke Depan, Satu Miliar Penduduk Bumi Diprediksi Bakal Gunakan Mata Uang Kripto

Dengan menggunakan Twitpub ini, Anda bisa mengontrol segala pengaturan dan payout dengan dashboard yang mudah dan praktis. Ini adalah salah satu cara mendapatkan uang dari Twitter yang cukup popular dan teruji keabsahannya dari media terkenal, seperti CNET dan VentureBeat.

 

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Admin: Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Nasib Tragis Nasabah BPR Ditagih Rp100 Juta karena Utang Rp8 Juta

JAKARTA, duniafintech.com – Nasib tragis dialami oleh keluarga Nasikah, istri dari salah satu nasabah bank perkreditan rakyat (BPR) Bumi Sanggabuana di Gresik, Jawa Timur.  Hal...

Minta Maaf, Dirut DNA Pro Berharap Industri Robot Trading Lebih Maju Lagi

JAKARTA, duniafintech.com – Direktur Utama (Dirut) DNA Pro, Daniel Abe, menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada para korban robot trading DNA Pro. Hal itu diutarakannya...

Ramah Lingkungan, Indodax Jalin Kerjasama Pengelolaan Sampah dengan Startup Waste Management

JAKARTA, duniafintech.com -  Indodax, perusahaan crypto exchange yang sudah berdiri selama delapan tahun lamanya, baru saja menjalin kerjasama Corporate Social Responsibility dengan Jangjo, perusahaan...

Harga Kripto 28 Mei 2022, Bitcoin dan Ethereum Masih Loyo

JAKARTA, duniafintech.com - Harga kripto masih belum bergairah, Bitcoin dan kripto jajaran teratas lainnya kembali berada di zona merah pada Sabtu 28 Mei 2022...

Transaksi Aset Kripto Meningkat Tajam, Maret 2022 Capai Rp130,2 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - Transaksi aset Kripto di Indonesia meningkat signifikan. Nilai aset kripto semakin naik. Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, Jerry Sambuaga mengakui perkembangan...
LANGUAGE