26.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Cara Menggunakan LinkAja PayLater, Mudah Kok!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menggunakan LinkAja PayLater, apakah sesulit yang kamu bayangkan? Tentu saja tidak. Caranya sangat mudah kok!

Seperti diketahui, ada banyak layanan PayLater saat ini yang hampir dimiliki oleh semua orang. Beberapa layanan PayLater ini juga punya fitur pinjaman tunai yang tentunya bisa digunakan saat dibutuhkan.

Ada sejumlah layanan PayLater yang punya fitur pinjaman tunai ini, antara lain, Kredivo, Akulaku, dan Indodana Paylater. Menyoal layanan paylater ini, kamu perlu tahu bahwa ada sejumlah layanan yang menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan, di antaranya Grab, Gojek, dompet digital, market place, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sebagai informasi awal buat kamu, nantinya LinkAja Paylater ini mesti terhubung dengan akun Paylater, baik Kredivo maupun Indodana Paylater.

Lantas, bagaimana sih cara menggunakan LinkAja Paylater? Simak ulasannya berikut ini ya!

Baca juga: LinkAja: Aplikasi Uang Elektronik & Dompet Digital Milik BUMN

Sekilas tentang LinkAja PayLater

Mengutip laman resminya, dalam upaya mengoptimalkan fitur LinkAja PayLater ini, pihak LinkAja telah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan, di antaranya Kredivo, BRI Ceria, dan Indodana.

Adapun fasilitas terbaru ini dapat digunakan dengan mengkoneksikan akun mitra fitur Paylater dengan  aplikasi LinkAja. Seperti diketahui, memakai fitur PayLater akan mempermudah kamu melakukan transaksi berbagai macam keperluan tanpa harus membayar di hari yang sama.

Paylater LinkAja juga dapat digunakan untuk melakukan segudang transaksi, mulai dari membeli tiket, membayar sejumlah tagihan, membeli pulsa telepon, dan transaksi-transaksi lainnya.

Alasan di balik kehadiran fitur Paylater LinkAja ini, selain menjadi salah satu tren yang cukup diminati milenial, juga untuk memberikan kemudahan proses dalam rangka memperoleh limit kredit.

Bukan itu saja, Paylater  LinkAja pun muncul untuk memberikan kemudahan bagi konsumen, khususnya yang termasuk kelompok menengah ke bawah, untuk melakukan transaksi melalui fitur cicilan.

Cara Mengaktifkan Fitur PayLater di LinkAja

Nah, bagi kamu yang ingin menggunakan fitur Paylater di LinkAja, berikut ini panduannya:

1. Klik menu Paylater di aplikasi LinkAja, klik aplikasi mitra yang diinginkan

2. Isilah data yang perlu dilengkapi seperti (informasi dokumen data diri, pekerjaan, data darurat, dan pribadi)

3. Tunggulah hingga disetujui oleh mitra yang sudah dipilih tadi

4. Jika sudah disetujui maka akan tertera nominal uang pinjaman yang telah disetujui oleh pihak mitra

Baca juga: LinkAja Paylater: Syarat hingga Cara Mengaktifkannya

Syarat Menggunakan LinkAja PayLater

Ada banyak pengguna layanan LinkAja Paylater baru yang biasanya akan bertanya saat ingin menggunakan limit PayLater mereka untuk bertransaksi di aplikasi LinkAja.

Pertama, pertanyaannya seputar syarat untuk menggunakan LinkAja PayLater ini. Sejatinya, tidak perlu syarat apa pun untuk menggunakan LinkAja Paylater. Meski demikian, seperti sudah disinggung di atas, ada satu yang harus diperhatikan, yakni kamu harus menjadikan akun paylater terhubung, baik Kredivo maupun Indodana, sebagai metode utama untuk pembayaran transaksi.

Adapun cara untuk menghubungkannya juga cukup mudah, yakni dengan langkah-langkah berikut ini:

1. Kamu bisa masuk ke menu Akun terlebih dahulu,

2. Setelah itu, akan tampak sejumlah menu. Di tahap ini, pilih menu Metode Pembayaran.

3. Nantinya, akan terlihat beberapa metode pembayaran yang bisa dipilih. Kalau ingin memilih Kredivo, misalnya, kamu bisa tap Kredivo.

4. Kemudian, pilih Jadikan Utama. Kalau sudah maka Kredivo akan menjadi metode pembayaran utama saat kamu berbelanja lewat aplikasi LinkAja.

cara menggunakan linkaja paylater

Cara Menggunakan LinkAja PayLater

Berikutnya, kamu perlu tahu cara menggunakan LinkAja Paylater ini. Dalam hal ini, ada beberapa langkah yang dapat kamu perhatikan di sini saat ingin menggunakan LinkAja Pay Later. Simak tutorial selengkapnya berikut ini:

1. Buka dan masuk ke aplikasi LinkAja. Di halaman utama, kamu bisa pilih menu Pulsa Data.

2. Di halaman berikutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor HP yang akan diisi pulsa.

3. Pilih nominal pulsa atau paket data yang ingin dibeli. Langsung saja pilih dan nantinya kamu akan dibawa ke halaman berikutnya.

4. Di halaman berikutnya, kamu bisa pilih metode pembayaran dengan memilih Paylater. Kalau kamu menghubungkan akun Kredivo maka akan muncul akun Kredivo yang bisa dipilih.

5. Terakhir, masukkan PIN LinkAja kalian dan tunggu sampai proses pembelian selesai.

Baca juga: Catatkan Kinerja Positif, Revenue LinkAja Syariah Tumbuh 1.459% dalam Dua Tahun

Itulah informasi terkait cara menggunakan LinkAja Paylater yang perlu kamu ketahui. Layanan PayLater tentunya akan memudahkan kamu untuk mencukupi kebutuhan. Yuk, coba sekarang juga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Fintech Indonesia: Nama Fintech Legal Dicatut, AFPI Ancam Tempuh Jalur Hukum

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia terbaru kali ini datang dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Untuk diketahui, AFPI melayangkan ancaman terhadap pihak-pihak yang...

Berita Bitcoin Hari Ini: Koreksi, BTC Dibanderol Rp 355 Juta

JAKARTA, duniafintech.com - Berita Bitcoin hari ini masih seputar pergerakan harga kripto yang mengalami koreksi.  Saat ini, aset kripto dengan kapitalisasi pasar tersebar Bitcoin atau...

Makin Dilirik, Sandiaga Uno Ajak Jelajahi Keindahan Indonesia Lewat Metaverse

JAKARTA, duniafintech.com - Teknologi Metaverse kini semakin dilirik, Sandiaga Uno mengajak untuk menjelajahi keindahan Indonesia melalui Metaverse.  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf ini...

OneAset, Aplikasi Investasi One Stop Solution Favorit Masa Kini

JAKARTA, duniafintech.com - Saat ini investasi sudah mulai dikenal luas oleh masyarakat, salah satunya karena munculnya berbagai aplikasi yang mendukung, yakni OneAset adalah suatu...

Asuransi Kesehatan Syariah untuk Keluarga, Inilah Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan syariah untuk keluarga penting dimiliki sebagai upaya pertanggungan atas segala risiko yang akan terjadi. Tentu saja, setiap orang ingin memiliki...
LANGUAGE