25 C
Jakarta
Jumat, 7 Oktober, 2022

Cara Top Up ShopeePay lewat BJB Digi dan Ketentuan Biayanya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up ShopeePay lewat BJB Digi ini tentunya penting diketahui oleh para pengguna layanan yang satu ini.

Adapun pengisian saldo ShopeePay saat ini sudah bisa dilakukan lewat beragama pilihan cara, salah satu menggunakan transfer bank. Nah, bank yang bisa melakukan transfer ke ShopeePay ini, antara lain, Bank Jabar Banten (Bank BJB).

Bank BJB adalah salah satu bank yang cukup besar, utamanya di Jawa Barat, yang penggunaannya yang cukup banyak. Ada berbagai kemudahan dan juga pilihan yang ditawarkan oleh BJB, di antaranya kamu bisa melakukan pengisian ShopeePay dengan praktis.

Penasaran bagaimana caranya? Simak ulasannya di bawah ini yuk!

Baca juga: Cara Top Up ShopeePay lewat BNI Mobile Banking hingga ATM

Persiapan sebelum Mulai Cara Top Up ShopeePay lewat BJB Digi

Adapun sebelum kamu melakukan top up via aplikasi Bank BJB Digi, sebaiknya kamu mengetahui beberapa hal terlebih dahulu ya. Berikut ini adalah beberapa hal mesti disiapkan supaya nantinya proses top-up dapat berjalan dengan cepat dan mudah.

1. Sudah registrasi BJB Digi

Pertama, kamu sangat disarankan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu aplikasi BJB Digi di Smartphone, baik Android maupun iOs. Kamu harus download dan instal lalu aktivasi dengan mengikuti peta khusus.

2. Mengetahui nomor ShopeePay sebelum masuk ke cara top up ShopeePay lewat BJB Digi

Kedua, kamu mesti mengetahui nomor ShopeePay milikmu. Lazimnya, nomor ShopeePay ini adalah nomor handphone yang kamu gunakan untuk daftar aplikasi shopee. Silakan kamu catat atau ingat.

3. Saldo di aplikasi BJB Digi mencukupi saat mencoba cara top up ShopeePay lewat BJB Digi

Ketiga, pastikan bahwa saldo yang akan digunakan untuk transfer harus mencukupi supaya nantinya proses transfer ini bisa berjalan dengan mudah. Kamu pun bisa langsung transfer sebab memang telah dipersiapkan dananya.

cara top up shopeepay lewat bjb digi

Cara Top Up ShopeePay lewat BJB Digi

Kalau kamu ingin mencoba melakukan top up saldo ShopeePay dari Shopee dengan menggunakan Bank BJB maka sebaiknya kamu persiapkan terlebih dahulu metode perbankan yang bisa digunakan.

Adapun satu di di antaranya adalah dengan memanfaatkan dan menggunakan aplikasi BJB Digi Mobile. Kamu pun bisa download dan install terlebih dahulu aplikasi ini di smartphone lalu lakukan aktivasi supaya dapat digunakan untuk transaksi.

Jika kamu sudah mengaktivasi aplikasi Digi Mobile dari Bank BJB tersebut maka selanjutnya kamu bisa gunakan untuk kebutuhan transaksi, salah satu di antaranya untuk kebutuhan transaksi isi saldo dompet digital ke ShopeePay. Adapun proses pengisian saldonya sendiri bisa dilakukan dengan cara yang praktis.

Di sini, ada beberapa tahapan proses mudah yang dapat diikuti, di antaranya seperti langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi Digi Mobile BJB yang sudah kamu unduh.
  • Masukkan user ID dan kode akses.
  • Pilih menu Transfer.
  • Pilih Antar Bank.
  • Pilih bank tujuan contohnya bank permata.
  • Masukkan kode 706+ nomor handphone kamu di Shopee.
  • Masukkan nominal yang ingin di top up.
  • Kemudian akan muncul menu konfirmasi detail.
  • Jika sudah silakan klik Lanjutkan.
  • Masukkan PIN kamu.
  • Proses selesai.

Baca juga: Cara Transfer ShopeePay ke OVO Terbaru dan Termudah 2022

Selain itu, kamu juga bisa menyimak langkah di bawah ini:

  • Silakan buka aplikasi Shopee yang kamu miliki.
  • Pilih Isi Saldo ShopeePay.
  • Lalu pilih isi Saldo di bagian kiri atas.
  • Setelah itu, silakan klik Transfer Bank lalu pilih Bank Permata dan jangan lupa pilih Konfirmasi.
  • Akan muncul No Rekening Virtual account dan silakan salin atau catat nomor tersebut. Jika sudah maka pilih OK.
  • Silakan Masuk ke aplikasi BJB DIGI kamu dengan memasukkan User ID dan kode akses.
  • Pilh menu transfer lalu pilih Antar Bank > Bank Tujuan isi dengan Permata lalu isikan nomor rekening yang sudah kamu catat di aplikasi Shopee tadi.
  • Selanjutnya, isi jumlah nominal saldo yang akan diisi. Sebagai contoh, kamu bisa isi dengan Rp28.000 dan di nomor referensi kosongkan saja lalu pilih Kirim.
  • Akan muncul menu konfirmasi. Pastikan data yang muncul sudah benar lalu masukkan PIN kamu lalu pilih lanjutkan.
  • Berhasil. Tunggu beberapa saat maka saldo ShopeePay kamu akan terisi otomatis.
  • Selesai!

Biaya Transaksi

Terkait biaya yang harus dibayarkan untuk ke administrasi atau biaya transfer, memang terlihat lebih mahal. Pasalnya, di sini kamu akan dikenakan biaya transfer bank sebesar Rp6.500.

Oleh sebab itu, kamu harus persiapkan saldo lebih di akun BJB sebelum melakukan proses transfer atau pengisian saldo ShopeePay ini. Apabila memang sudah yakin maka silakan kamu mulai melakukan proses transfer ke nomor ShopeePay.

Di lain sisi, dengan biaya admin sebesar Rp6.500 ini, kamu pun disarankan untuk melakukan top up dengan nominal yang besar agar tidak terlalu sering melakukan pengisian kembali.

Sekian ulasan tentang cara top up ShopeePay lewat BJB Digi yang bisa kamu coba sekarang juga. Semoga sukses ya!

Baca juga: Cara Belanja di Shopee Pakai Kredivo, Checkout Sepuasnya!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ancaman Resesi Ekonomi Global 2023, Tetap Yakin Ingin Cicil Rumah?

JAKARTA, duniafintech.com - Ekonomi global diprediksi akan menghadapi resesi ekonomi global. Hal itu terlihat dari beberapa kebijakan bank-bank sentral di berbagai negara dengan mengeluarkan...

Pinjol Cepat Cair 2022 Limit Besar Resmi, Ini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana cepat. Saat ini, pinjol yang berizin Otoritas...

Berita Kripto Hari Ini: Apa Kabar Bursa Kripto Indonesia?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini akan mengulas soal perkembangan bursa kripto Indonesia yang masih belum diluncurkan. Adapun sebelumnya, bursa kripto pun sempat molor—sebagai...

Berita Bitcoin Hari Ini: Sempat Menguat, Bitcoin Melemah!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas soal harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya dengan pergerakan yang beragam. Pada perdagangan pagi ini, mayoritas...

Kerangka Kerja Inklusi Keuangan Fokus Digitalisasi dalam Presidensi G20 Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Presidensi G20 Indonesia menyusun Kerangka Kerja Inklusi Keuangan sebagai panduan bagi setiap negara untuk mendorong digitalisasi guna menciptakan ekonomi yang inklusif...
LANGUAGE