26.4 C
Jakarta
Selasa, 27 September, 2022

Cara Top Up ShopeePay Pakai Kredivo, Dijamin Anti Ribet!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up ShopeePay pakai Kredivo penting untuk diketahui oleh para pengguna layanan keuangan yang satu ini.

Adapun sejak kali pertama dirilis hingga saat ini, Kredivo diketahui sudah bekerja sama dengan banyak merchant ternama, di antaranya Shopee.

Baca juga: Cara Top Up ShopeePay lewat BCA: Mobile, KlikBCA, dan ATM

Dengan kerja sama itu, saat ini para pelanggan Kredivo bisa membeli barang di Shopee dengan metode pembayaran pakai Kredivo. Di samping bisa digunakan untuk beli produk seperti baju, sepatu, aksesori, dan sejenisnya, Kredivo pun bisa loh dipakai untuk melakukan top up ShopeePay.

Nah, buat para pelanggan Shopee pun pasti sudah tidak asing dengan fitur ShopeePay. Fitur yang satu ini adalah layanan dompet digital (e-wallet) yang disediakan oleh Shopee. Lewat ShopeePay, checkout barang di Shopee dapat dilakukan secara lebih praktis tanpa harus memasukkan kode bayar maupun nomor rekening.

Akan tetapi, seperti diketahui juga, ShopeePay hanya bisa dipakai saat ada saldo di dalamnya. Nah, bagi kamu yang ingin tahu soal proses top up saldo ShopeePay pakai Kredivo, berikut ini panduannya.

cara top up shopeepay pakai kredivo

Cara Top Up ShopeePay Pakai Kredivo

Tentunya, sebagai pengguna Kredivo, kamu memiliki limit/saldo yang bisa dipakai untuk belanja di Shopee maupun merchant lainnya, dengan tenor cicilan mencapai 12 bulan. Di samping itu, saldo Kredivo pun bisa digunakan untuk top up OVO, DANA, dan juga ShopeePay.

Jika ingin melakukan top up atau isi saldo ShopeePay pakai Kredivo maka kamu perlu memenuhi syarat dan ketentuan berikut ini:

1. Saldo Kredivo mencukupi.

2. Akun Kredivo sudah terhubung ke Shopee.

3. Koneksi internet.

Kalau ketiga syarat tadi telah terpenuhi maka kamu hanya perlu mengikuti tata cara sebagai berikut:

Buka Aplikasi Shopee: pertama, silakan buka aplikasi Shopee lalu pilih menu ShopeePay.

– Pilih Menu Isi Saldo/Top Up: setelah itu, masuk ke menu Isi Saldo.

Baca juga: Cara Bayar Shopee PayLater lewat ShopeePay & Metode Lainnya

– Gunakan Metode Transfer Bank: kemudian, kamu akan diminta untuk memilih metode pembayaran. Di sini, silakan pilih metode Transfer Bank Mandiri. Bagi yang tidak punya rekening Mandiri, tidak perlu khawatir ya sebab cara ini hanya dipakai untuk mendapatkan nomor Virtual Account yang mendukung transfer dana dari semua rekening sumber.

– Copy Nomor Virtual Account: jika sudah maka silakan Copy Nomor Virtual Account dengan cara menekan tombol Salin di sebelah kanan.

– Jalankan Aplikasi Kredivo: setelah berhasil mendapatkan Nomor Virtual Account, silakan buka aplikasi Kredivo di smartphone.

– Tap Belanja di Shopee: di halaman utama, pilih Belanja di Shopee.

– Mulai Transaksi: untuk lanjut ke tahap berikutnya, langsung saja klik Mulai Transaksi.

– Masukkan Nomor Virtual Account: untuk lanjut ke tahap selanjutnya, langsung saja klik Mulai Transaksi.

– Setelah itu, masukkan Nomor Virtual Account yang sudah disalin dari aplikasi Shopee.

– Jika sudah maka selanjutnya kamu tinggal memasukkan nominal Top Up ShopeePay dan PIN Kredivo untuk menyelesaikan transaksi.

– Selesai!

Penting diketahui, untuk minimal pengisian saldo ShopeePay pakai Kredivo adalah sebesar Rp10.000, sementara limit maksimal akan menyesuaikan sisa saldo Kredivo dan jenis akun ShopeePay yang kamu gunakan.

Mekanisme Tagihan Top Up ShopeePay Pakai Kredivo

Bagaimana sih mekanisme pembayaran ShopeePay pakai Kredivo?

Kalau kamu setelah berhasil melakukan Top Up ShopeePay pakai Kredivo maka kamu akan menerima notifikasi tagihan Kredivo. Tagihannya berbeda dengan tagihan saat kamu berbelanja di Shopee pakai Kredivo yang mungkin bisa memilih cicilan antara 3 sampai dengan 12 bulan.

Nah, khusus untuk pembelian produk Digital, Kredivo hanya akan memberikan batas waktu pembayaran selama 30 hari. Pada intinya, pembelian saldo ShopeePay nantinya akan ditanggung oleh Kredivo menggunakan limit yang dimiliki pengguna. Selanjutnya, pengguna harus melunasi tagihan sejumlah nominal top up ditambah biaya layanan paling lambat 30 hari setelah dilakukannya transaksi.

Biaya Admin Top Up

Terkait biaya admin top up ShopeePay menggunakan saldo Kredivo, sebagai pengguna layanan ini kamu akan dikenakan tarif layanan sebesar Rp3.500 per transaksi. Biaya itu nantinya akan digabungkan bersama total tagihan.

Misalkan saja kamu melakukan top up ShopeePay pakai Kredivo dengan nominal Rp50.000, sedangkan biaya admin yang berlaku adalah Rp3.500, maka pada bulan depan kamu harus membayar tagihan sebesar Rp53.500.

Sekian ulasan tentang cara top up ShopeePay pakai Kredivo yang sangat mudah untuk dilakukan. Selamat mencoba ya!

Baca juga: Cara Bayar SPinjam Pakai ShopeePay, tanpa Biaya Admin!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pinjol Cepat Cair 2022 Legal, Simak Daftarnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair merupakan layanan finansial yang sangat dibutuhkan oleh mereka mereka yang sedang terdesak dana cepat. Adapun pinjaman online langsung cair...

Payment Gateway: Definisi, Cara Kerja, hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway pada dasarnya merupakan solusi bagi pembayaran pada bisnis online yang kian marak belakangan ini. Hal ini penting sebagai upaya memberikan...

Dampak Fintech di Indonesia hingga Sederet Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Dampak fintech di Indonesia tentunya sangat besar. Adapun fintech muncul seiring perubahan gaya hidup masyarakat. Seperti diketahui, saat ini penggunaaan teknologi informasi...

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...
LANGUAGE