25 C
Jakarta
Jumat, 7 Oktober, 2022

Cara Bayar SPinjam Pakai ShopeePay, tanpa Biaya Admin!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar SPinjam pakai ShopeePay ini tanpa biaya admin loh sehingga wajib buat kamu ketahui panduan selengkapnya.

Seperti diketahui, Shopee adalah e-commerce yang terkenal dengan fitur-fiturnya yang menarik, salah satunya SPinjam. Fitur yang satu ini adalah pinjaman tunai dari Shopee yang menawarkan limit hingga jutaan rupiah.

Terkait SPinjam ini, tentunya banyak orang yang sudah menjadi pengguna setia layanan itu. Melalui SPinjam, kamu pun nantinya bisa meminjam uang dari Shopee untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Akan tetapi, ingat juga ya bahwa setiap kali menggunakan SPinjam, kamu wajib untuk melunasi tagihan sebelum tanggal jatuh tempo. Terkait cara bayar tagihan SPinjam di Shopee, kamu bisa mencoba salah satu cara yang sangat mudah, yakni dengan memakai saldo ShopeePay.

Baca juga: Cara Membatalkan Shopee Pinjam atau SPinjam, Mudah Kok!

Melalui cara yang satu ini, kamu pun tidak perlu lagi memasukkan kode pembayaran maupun bantuan aplikasi pihak ketiga untuk menyelesaikan transaksi pembayaran. Lantas, bagaimana sih caranya? Berikut ini ulasan selengkapnya.

Ketentuan Biaya Admin Bayar Shopee Pinjam Pakai ShopeePay

Terkait ketentuan biaya admin pada proses pembayaran SPinjam menggunakan SPinjam ini, bagi para pemilik tagihan SPinjam yang melunasi tagihannya dengan metode ini nantinya tidak akan dikenai biaya admin loh.

Oleh sebab itu, saldo ShopeePay kamu nantinya hanya akan terpotong sesuai nominal tagihan yang dimiliki. Bahkan, adakalanya pihak Shopee memberikan voucher potongan untuk para pengguna ShopeePay sehingga saat dipakai untuk bayar SPinjam kamu bisa memperoleh cashback.

cara bayar spinjam pakai shopeepay

Cara Bayar SPinjam Pakai ShopeePay

Cara pembayaran SPinjam melalui ShopeePay ini akan jauh lebih mudah ketimbang metode bayar SPinjam pakai Mandiri Online, DANA, dan lain sebagainya. Hal itu karena dengan cara ini kamu hanya perlu memasukkan PIN ShopeePay untuk menyelesaikan transaksi.

Sekalipun demikian, sebelum melakukan pembayaran, pastikan terlebih dahulu bahwa saldo ShopeePay kamu mencukupi ya. Pasalnya, kalau saldo kamu kurang dari nominal tagihan SPinjam maka kamu harus top up saldo terlebih dahulu.

Jika sudah maka berikut ini langkah-langkahnya:

– Jalankan Aplikasi Shopee: pertama, silakan buka aplikasi Shopee di smartphone.

– Pergi ke Menu Saya: di halaman utama, silakan tap menu Saya di pojok kanan bawah.

– Klik SPinjam: kemudian, klik SPinjam pada tampilan berikutnya.

– Ketuk Bayar: setelah itu, ketuk Bayar pada informasi tagihan SPinjam yang dimiliki.

– Tentukan Cara Pembayaran: kalau sudah maka klik Pilih Pembayaran dan tap ShopeePay sebagai cara pembayaran yang akan dipakai lalu tekan Konfirmasi.

– Masukkan PIN/Sidik Jari: sekarang, silakan masukkan PIN atau Sidik Jari ShopeePay sebagai tahap akhir bayar SPinjam pakai ShopeePay.

Baca juga: Aktivasi SPinjam Shopee Ditolak? Gampang Kok Mengatasinya!

– Pembayaran Berhasil: terakhir, di layar smartphone akan muncul status transaksi pembayaran SPinjam telah berhasil dan limit SPinjam akan bertambah sesuai nominal tagihan.

Keuntungan Bayar SPinjam dengan Saldo ShopeePay

Bukan hanya gratis biaya admin, kamu yang memilih bayar SPinjam pakai ShopeePay juga dapat memperoleh keuntungan lainnya, antara lain sebagai berikut.

1. Proses Transaksi Sangat Mudah

Proses pembayaran SPinjam pakai ShopeePay ini sangat mudah. Hal itu karena kamu tidak perlu repot-repot menyalin nomor Virtual Account sebagai kode pembayaran.

Uniknya lagi, cara ini juga tidak meminta kamu untuk keluar rumah loh lantaran semua tahapan transaksinya bisa dilakukan hanya dari genggaman.

2. Bisa Digunakan oleh Seluruh Pelanggan Shopee

ShopeePay pun sudah pasti dimiliki oleh setiap pengguna SPinjam. Dengan demikian, bayar tagihan pakai cara ini dapat diterapkan oleh semua pelanggan Shopee yang punya tanggungan di SPinjam.

3. Ada Promo Cashback dari Shopee—Cara Bayar SPinjam Pakai ShopeePay

Shopee juga sering kali membagikan voucher khusus bagi para pengguna ShopeePay. Voucher ini bisa dipakai untuk berbagai macam transaksi, termasuk bayar SPinjam, supaya dapat memperoleh cashback hingga 20% dari jumlah tagihan.

Sekian ulasan tentang cara bayar SPinjam pakai ShopeePay. Cobain yuk sekarang juga!

Baca juga: Shopee Pinjam atau SPinjam tidak Cair? Ini Penyebabnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ancaman Resesi Ekonomi Global 2023, Tetap Yakin Ingin Cicil Rumah?

JAKARTA, duniafintech.com - Ekonomi global diprediksi akan menghadapi resesi ekonomi global. Hal itu terlihat dari beberapa kebijakan bank-bank sentral di berbagai negara dengan mengeluarkan...

Pinjol Cepat Cair 2022 Limit Besar Resmi, Ini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana cepat. Saat ini, pinjol yang berizin Otoritas...

Berita Kripto Hari Ini: Apa Kabar Bursa Kripto Indonesia?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini akan mengulas soal perkembangan bursa kripto Indonesia yang masih belum diluncurkan. Adapun sebelumnya, bursa kripto pun sempat molor—sebagai...

Berita Bitcoin Hari Ini: Sempat Menguat, Bitcoin Melemah!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas soal harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya dengan pergerakan yang beragam. Pada perdagangan pagi ini, mayoritas...

Kerangka Kerja Inklusi Keuangan Fokus Digitalisasi dalam Presidensi G20 Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Presidensi G20 Indonesia menyusun Kerangka Kerja Inklusi Keuangan sebagai panduan bagi setiap negara untuk mendorong digitalisasi guna menciptakan ekonomi yang inklusif...
LANGUAGE