25.6 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

Cara Top Up ShopeePay via Aplikasi Line Bank, Gampang Kok!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up ShopeePay via aplikasi Line Bank berikut ini tentu perlu dipahami oleh para pengguna layanan ini.

Seperti diketahui bersama, saat ini dompet digital/e-wallet memang telah menjadi salah satu tren di Indonesia terkait kebutuhan akan payment alias transaksi pembayaran.

Di samping itu, ada banyak pula sebenarnya produk e-wallet yang ada di Indonesia dan salah satu di antaranya adalah ShopeePay. Kamu bisa melakukan pengisian saldo ShopeePay menggunakan beragam cara, salah satunya via Line Bank.

Baca juga: Cara Transfer ShopeePay ke GoPay via Aplikasi hingga QRIS

Pada dasarnya, ShopeePay adalah salah satu aplikasi pembayaran finansial teknologi (fintech) yang dimiliki oleh platform Shopee. Pada mulanya, ini memang hanya dapat digunakan untuk kebutuhan transaksi di marketplace shopee, tetapi kemudian aplikasi ini juga bisa digunakan untuk beragam kebutuhan transaksi di luar Shopee, yang tentunya memberikan kemudahan bagi para penggunanya.

Sementara itu, Line Bank adalah salah satu bank digital cukup baru di Indonesia. Bank yang satu ini merupakan hasil kerja sama antara PT Hana Bank dengan Line Corporation. Aplikasi digital banking ini pun dapat digunakan untuk beragam kebutuhan transaksi, di antaranya untuk mengisi atau top up saldo ShopeePay dengan mudah dan praktis.

Cara Top Up Shopeepay via Aplikasi Line Bank

Bagi kamu para pengguna ShopeePay dan juga Line Bank, kamu harus tahu cara isi saldo atau top up dananya dengan mudah dan praktis. Namun, perlu dipahami pula bahwa dalam hal ini, proses transaksinya dapat dilakukan dengan menggunakan transfer bank ke Bank Permata.

Pasalnya, kamu belum bisa langsung transfer ke aplikasi e-money sebab belum tersedia di fiturnya Line Bank. Nah, bagi kamu yang memang ingin mengisi saldo dari aplikasi lain, berikut ini panduannya yang bisa kamu coba:

  • Buka aplikasi Line Bank
  • Masukkan password
  • Pilih menu transfer
  • Pilih rekening bank
  • Cari rekening Bank Permata
  • Masukkan kode awal 706 + nomor handphone yang dipakai daftar ShopeePay
  • Klik lanjut
  • Muncul pop up informasi ShopeePay
  • Jika benar klik “YA”

Baca juga: Cara Top Up ShopeePay lewat Flip dan Keuntungannya

  • Masukkan nominal
  • Klik OK
  • Klik transfer
  • Masukkan PIN
  • Selesai

cara top up shopeepay via aplikasi line bank

Batas Pengisian Saldo ShopeePay via Line Bank

Sudah tahu kan cara mengisi saldo ShopeePay lewat Line Bank? Nah, sekarang saatnya kamu mengetahui batas pengisian saldo ShopeePay.

Dalam hal ini, ada ketentuan yang sudah diterapkan oleh Shopee berdasarkan jenis akun ShopeePay pengguna. Sebagai informasi, ada 2 jenis akun ShopeePay, di antaranya akun yang telah terverifikasi (ShopeePay Plus) dan akun yang belum terverifikasi. 

Untuk limit dari masing-masing akun ShopeePay bisa dilihat pada ulasan di bawah ini:

ShopeePay Belum Terverifikasi

  • Minimal isi saldo: Rp10.000
  • Maksimal isi saldo: Rp2.000.000

ShopeePay Sudah Terverifikasi

  • Minimal isi saldo: Rp10.000
  • Maksimal isi saldo: Rp10.000.000

Biaya Admin Transfer Shopeepay di Line bank

Salah satu keuntungan yang ditawarkan oleh Line Bank dalam urusan isi saldo dompet digital adalah bebas biaya admin, termasuk untuk top up ShopeePay. Artinya, jika memakai cra cara ini maka saldo Line Bank hanya akan terpotong sesuai jumlah transfer.

Adapun kebijakan ini juga berlaku pada proses top up OVO, GoPay, DANA, LinkAja, dan yang lainnya. Oleh sebab itu, buat para pengguna layanan dompet digital atau e-wallet, sangat penting untuk memiliki rekening Line Bank sebagai sarana isi saldo layanan dompet digital.

Sekian ulasan tentang cara top up ShopeePay via aplikasi Line Bank yang perlu diketahui. Selamat mencoba dan semoga sukses ya!

Baca juga: Cara Transfer ShopeePay ke OVO Terbaru dan Termudah 2022

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE