26 C
Jakarta
Rabu, 7 Desember, 2022

Cara Topup ShopeePay via Blu BCA, Segini Biayanya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara topup ShopeePay via Blu BCA pada ulasan berikut ini tentunya penting diketahui oleh pengguna layanan ini.

Seperti diketahui bersama, ShopeePay saat ini menjadi salah satu dompet digital yang cukup populer dan familiar di kalangan masyarakat, khususnya milenial dan gen Z.

Adapun aplikasi e-money sendiri merupakan salah satu yang tersedia dan terintegrasi dengan aplikasi Shopee. Lazimnya, aplikasi ini memang digunakan untuk kebutuhan transaksi pembelian barang di Shopee.

Baca juga: Transfer Bank Neo ke ShopeePay: Syarat hingga Biayanya

Namun, sekarang ini, fungsinya kian banyak dan bukan hanya untuk transaksi di Shopee, melainkan juga bisa untuk di merchant lain.

Terkait cara mengisi atau topup saldo ShopeePay, sebetulnya ada banyak cara yang bisa  dicoba. Dalam hal ini, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi keuangan apa pun, salah satunya lewat aplikasi Blu by BCA.

Sebagai pengingat saja, BCA digital saat ini punya aplikasi bernama Blu yang dapat digunakan untuk kebutuhan transaksi keuangan, di antaranya untuk top up e-money, misalnya ShopeePay.

Nah, untuk mengetahui caranya, berikut ini ulasan selengkapnya yang bisa kamu simak.

Cara Topup ShopeePay via Blu BCA

Blu by BCA adalah

Blu merupakan produk dari Bank Digital BCA yang beroperasi sejak sekitar setahun belakangan.

Kendati terhitung “anak baru”, tetapi Dana Pihak Ketiga (DPK) yang terkumpul hingga Maret 2022 lalu telah mencapai Rp2,4 triliun. 

Hal itu tentunya tidak terlepas dari popularitas BCA dan fitur yang ditawarkan Blu. Untuk saat ini, pengguna Blu ditaksir mencapai 60 ribu orang, yang kebanyakan berasal dari kalangan milenial.

Penyebabnya adalah aplikasi Blu ini memang memudahkan untuk transaksi cardless, cashless, dan bebas biaya admin sehingga sangat pas buat karakter milenial yang anti ribet dan perhitungan dengan beragam biaya.

Baca juga: Cara Tarik Saldo TikTok ke ShopeePay, Bisa Buat Shopping!

Cara Topup ShopeePay via Blu BCA

Berikut ini panduan mudah isi saldo atau topup saldo ShopeePay melalui aplikasi BCA digital mobile, yakni Blu, yang bisa kamu coba:

  • Buka aplikasi Blu by BCA digital
  • Masukkan password
  • Pilih menu shortcut
  • Pilih transfer
  • Pilih transfer baru
  • Pilih nama bank “PERMATA”
  • Masukkan nomor rekening dengan format (706+ nomor handphone Shopee)
  • Pilih cek
  • Akan muncul informasi nama akun Shopee
  • Masukkan nominal
  • Isi catatan (opsional)
  • Klik lanjut
  • Pilih transfer
  • Masukkan PIN
  • Simpan atau bagikan bukti transfer
  • Selesai

Adapun cara ini dilakukan dengan metode transfer ke Bank Permata. Pasalnya, ShopeePay sendiri terintegrasi dengan Bank Permata, dengan nomor rekeningnya memiliki kode 706 di depan nomor telepon yang digunakan untuk daftar akun Shopee.

Bisa disebut juga, aplikasi BCA digital ini belum punya atau barangkali masih belum bekerja sama dengan ShopeePay.

Biaya Terkait Cara Topup ShopeePay via Blu BCA

Mengingat proses ini adalah transfer beda bank, aplikasi BCA digital Blu ini akan menarik dana sekitar Rp6.500 per transaksi. Namun, untuk para pengguna awal, kamu tidak perlu khawatir sebab bisa memanfaatkan fitur gratis transfer.

Sekian ulasan tentang cara topup ShopeePay via Blu BCA yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Top Up ShopeePay via Aplikasi Line Bank, Gampang Kok!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

RUU PPSK Tidak Semua Koperasi Diawasi Oleh OJK

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (PPSK) menimbulkan pro dan kontra. Hal itu karena didalamnya membahas tentang keberadaan kerja koperasi...

Presiden Jokowi Instruksikan Kemendag Bangun Ekonomi Digital di Sektor Perdagangan

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada Kementerian Perdagangan agar dapat memanfaatkan potensi ekonomi digital. Hal itu dilakukan melalui akselerasi transformasi digital pada...

Pinjol Cepat Cair Legal Berizin OJK, Intip Nih Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman melalui aplikasi di smartphone yang proses pencairan dananya sangat cepat. Pinjol atau pinjaman online berizin Otoritas Jasa...

Ini Langkah Strategi Pemerintah Jaga Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Didukung dengan kemampuan penanganan pandemi yang baik, percepatan vaksinasi, peran APBN sebagai shock absorber, tingginya harga komoditas unggulan, hingga kesuksesan Presidensi...

Dollar ke Rupiah Hari Ini, Cek Kurs BCA, Mandiri, dan BRI

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.618 di perdagangan pasar spot Selasa (6/12). Diketahui, rupiah melemah 0,99%...
LANGUAGE