25.5 C
Jakarta
Rabu, 30 November, 2022

Fitur Blu BCA Digital, dari bluAccount sampai Tarik Tunai

JAKARTA, duniafintech.com – Fitur Blu BCA digital tentunya penting diketahui oleh para calon serta nasabah pengguna layanan keuangan ini.

Sebagai informasi, BCA digital menghadirkan sebuah produk aplikasi yang yang cukup menarik dan dan fungsional, yang diberi nama “Blu”.

Adapun sejak kali pertama diluncurkan, aplikasi Blu ini punya daya tarik yang cukup tinggi. Diketahui, daya pikatnya pun lumayan besar sehingga mampu menjaring banyak orang untuk mencoba aktivasi akun tersebut.

Baca juga: Bank Jago vs Blu by BCA, Intip Yuk 4 Perbandingannya

Salah satu alasannya adalah karena ada banyak fitur Blu yang kekinian. Nah, bagi kamu yang memang belum sempat melakukan aktivasi akun tersebut, sebaiknya kamu mencoba untuk mencari tahu terlebih dahulu beberapa pilihan fitur yang disajikan.

Pasalnya, kalau kamu sudah tahu apa saja fitur yang disajikan bisa kamu dapatkan maka kamu bisa lebih yakin untuk melakukan aktivasi dan membuat rekening BCA digital tersebut. Berikut ini ulasan selengkapnya.

Apa Itu Blu by BCA — Fitur Blu BCA Digital

Blu adalah produk dari Bank Digital BCA yang beroperasi sejak sekitar setahun belakangan. Meski terhitung “anak baru”, tetapi Dana Pihak Ketiga (DPK) yang terkumpul hingga Maret 2022 lalu telah mencapai Rp2,4 triliun. 

Nah, hal itu tentu saja tidak terlepas dari popularitas BCA dan fitur yang ditawarkan Blu. Untuk saat ini, pengguna Blu ditaksir mencapai 60 ribu orang, yang kebanyakan berasal dari kalangan milenial.

Hal itu terjadi sebab aplikasi Blu ini memang memudahkan untuk transaksi cardless, cashless, dan bebas biaya admin sehingga sangat cocok untuk karakter kebanyakan milenial yang tidak suka ribet dan perhitungan dengan beragam biaya.

Fitur Blu BCA Digital

Fitur Blu BCA Digital

Seperti disinggung tadi, salah satu alasan banyak orang untuk mencoba aplikasi Blu adalah karena banyaknya pilihan fitur menarik. Inilah beragam pilihan fitur menarik yang disajikan di Blu by BCA.

Baca juga: Limit Tarik Tunai BCA 2022 Terbaru, Inilah Daftarnya

1. bluAccount

Adapun bluAccount merupakan fitur utama di sini. Dalam hal ini, kamu diharuskan untuk melakukan proses registrasi supaya bisa memiliki akun. Kepemilikan akun ini memungkinkan kamu untuk dapat mengatur segala hal berhubungan dengan keuangan, baik terkait transaksi maupun tabungan, dengan lebih mudah dan praktis.

2. bluSaving

Fitur berikut ini dapat dimanfaatkan oleh para pengguna untuk melakukan pemisahan beragam jenis tabungan. Dengan demikian, menabung tidak harus selalu dalam satu akun, tetapi bisa menggunakan beberapa nama tabungan dalam satu akun Blu. Misalnya, kamu bisa buat tabungan untuk beli rumah, biaya nikah, beli kendaraan, target liburan, dan lainnya.

3. bluGether — Fitur Blu BCA Digital

Ini adalah salah satu fitur unik dan menarik juga yang disajikan oleh Blu, yang memungkinkan kamu untuk bisa melakukan patungan. Adapun patungan ini berarti ada banyak member yang kemudian bisa kamu undang. Setiap member ini kemudian menyetor sejumlah uang sesuai dengan yang telah ditentukan.

4. bluDeposit

Salah satu pilihan fitur menarik ini membantu kamu untuk bisa melakukan proses deposito. Dengan mudahnya, kamu akan bisa melakukan deposito dengan minimum Rp10 juta hanya dari genggaman tangan. Kamu pun bisa memperoleh bukti deposito yang dimasukkan itu sekaligus mendapatkan suku bunga yang cukup kompetitif.

5. Bayar/Beli

Fitur berikut ini pun disajikan untuk memudahkan kamu dalam membayar atau membeli sesuatu. Ada banyak sekali kebutuhan transaksi, mulai dari beli pulsa, bayar tagihan listrik, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah, semuanya bisa kamu lakukan dengan mudah, yakni dengan memanfaatkan fitur yang satu ini di aplikasi Blu yang kamu punya.

6. QRIS — Fitur Blu BCA Digital

Kemudian, proses pembayaran pun bisa dilakukan dengan cara yang lebih praktis dan sederhana. Kamu tidak perlu lagi mencatat satu per satu nomor rekening tujuan, tetapi cukup menyediakan QR Code yang tersedia. Nah, berbelanja di beberapa pilihan tempat pun bisa dengan mudah dilakukan dengan fitur QR Code ini sehingga lebih simpel dan praktis dan tentunya lebih cepat proses transaksinya.

7. Tarik Tunai

Selanjutnya, tarik tunai pun dapat kamu lakukan di semua rekening BCA tanpa harus punya kartu. Keuntungan lainnya yang bisa didapatkan, yakni kamu bisa melakukan penarikan dana di rekening BCA tanpa dikenakan biaya tambahan.

Sekian ulasan tentang fitur Blu BCA digital yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Transfer BCA ke LinkAja dengan Mudah, Begini Caranya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Payment Gateway  Gratis Terbaik, Simak di Sini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway adalah penyedia layanan pembayaran dan transaksi online yang membantu proses pembayaran bisnis. Adapun gerbang pembayaran ini bertugas menghubungkan pembeli dengan...

Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA hingga BRI, Intip Kurs-nya

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.673 di perdagangan pasar spot Senin (28/11). Adapun Rupiah melemah 0,39%...

Berita Kripto Hari Ini: FTX Lanjutkan Bayar Gaji Pegawainya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini mengulas pertukaran/bursa kripto yang bangkrut, yaitu FTX, dan perusahaan afiliasinya. Pada Senin, 28 November 2022, FTX yang sudah...

Modal Usaha UMKM jadi Fokus Amartha Kolaborasi dengan eFishery

JAKARTA, duniafintech.com -  PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) sebagai perusahaan teknologi finansial yang berfokus pada penyaluran modal usaha bagi UMKM, menjalin kolaborasi dengan eFishery. eFishery...

Keunggulan Mekanisme Blockchain, Aman & Transparan!

JAKARTA, duniafintech.com - Keunggulan mekanisme Blockchain tentunya memiliki keamanan yang kuat dan transparan dalam setiap transaksi. Teknologi ini merupakan teknologi pendukung yang diterapkan dalam aset kripto atau...
LANGUAGE