32.4 C
Jakarta
Jumat, 23 Februari, 2024

Cara Trading Crypto di INDODAX, Makin Gampang dengan Aplikasi Mobile!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara trading crypto di INDODAX untuk pemula penting dipelajari oleh para calon trader di dunia aset kripto.

Terkait hal itu, memperhatikan exchange perdagangan aset kripto pun menjadi hal yang sangat penting.

Bukan hanya trading, salah satu aktivitas yang bisa dan sering kali dilakukan dalam blockchain adalah staking crypto.

Staking pada dasarnya adalah salah satu bentuk aktivitas ketika seseorang mempertahankan/menahan sejumlah koin crypto dalam sebuah jaringan blockchain untuk mendukung operasi jaringan dan sebagai imbalannya.

Nantinya, orang tersebut akan menerima hadiah dalam bentuk koin crypto tambahan yang dibuat oleh jaringan tersebut.

Anda pun bisa melakukan staking di platform crypto, salah satunya di INDODAX.

Nah, buat Anda para pemula yang baru terjun ke dunia cryptocurrency, simak ulasan terkait cara trading crypto di INDODAX berikut ini.

Baca juga: Cara Trading Crypto di INDODAX: Ini Untungnya!

Apa Itu INDODAX

INDODAX adalah platform trading aset kripto pertama buatan Indonesia yang memperoleh tiga sertifikasi internasional.

INDODAX pun memiliki sebanyak lebih dari 5,5 juta user member dan juga telah terverifikasi Bappebti.

Bagi Anda yang penasaran ingin mencoba trading di INDODAX, Anda bisa download aplikasinya agar Anda dapat segera melakukan transaksi jual beli bitcoin dan koin kripto lainnya.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukan transaksi jual beli aset kripto dengan mudah dan aman. 

Di sini, memperdagangkan Bitcoin, Ethereum, dan jenis aset kripto lainnya bisa dilakukan dengan cara yang sederhana, baik bagi pengguna iOS maupun Android.

Dengan komitmen untuk menjadi yang terpercaya dan teraman, INDODAX pun menjadi pionir aplikasi trading kripto terbesar di Indonesia.

Layanan trading bitcoin dan aset kripto lainnya selama 24 jam nonstop menjadi nilai lebih INDODAX ketimbag beberapa kompetitornya.

Menariknya, INDODAX juga menawarkan fitur chat khusus antar sesama trader yang ingin berdiskusi menyoal dunia kripto.

Hal itu akan menguntungkan karena bisa menambah pengetahuan dan pengalaman baru yang dapat dibagikan untuk menghasilkan keuntungan.

Cara Trading Crypto di INDODAX lewat Aplikasi Mobile

Melangsir laman resmi INDODAX, dengan Aplikasi INDODAX Mobile, Anda dapat dengan mudah trading aset digital, menjadikannya pilihan yang sangat baik bagi Anda yang tertarik untuk berinvestasi di pasar kripto yang berkembang pesat ini.

Berikut ini panduan untuk jual-beli aset digital di Aplikasi INDODAX Mobile yang perlu diketahui.

1. Cara beli aset digital

  • Untuk dapat membeli aset digital, Anda harus memiliki saldo Rupiah terlebih dahulu.
  • Klik menu “Market” dan pilih aset digital yang ingin dibeli. Anda dapat menggunakan tombol kaca pembesar di pojok kanan atas untuk memudahkan Anda dalam mencari aset digital yang dipilih. Sebagai contohnya Anda ingin membeli aset digital Bitcoin, maka Anda klik “Bitcoin” yang tertera.
  • Setelah itu, pada bagian bawah layar, silakan ketuk “Beli”.
  • Silakan pilih metode order pembelian Anda. Metode order di INDODAX ada 2 (dua) yaitu, Limit Order dan Market/Instan Order.
  • Apabila Anda memilih metode “Limit Order” yakni membuat order beli Bitcoin dengan harga yang Anda tentukan sendiri, silakan masukkan harga limit Bitcoin yang Anda inginkan di kolom pertama.
  • Setelah itu, silakan pilih persentase pembelian dari total saldo rupiah Anda. Anda juga dapat mengisi nominal rupiah yang ingin Anda beli di kolom ketiga. Nantinya apabila Anda mengisi di kolom ketiga atau memilih persentase pembelian, maka secara otomatis di kolom kedua akan muncul jumlah Bitcoin yang akan didapatkan, lalu Anda dapat klik “Beli”.
  • Apabila order telah berhasil maka saldo Bitcoin akan otomatis muncul di saldo akun Anda.
  • Apabila Anda memilih metode “Instant Order” yakni membuat order beli Bitcoin dengan harga yang mengikuti harga pasar di INDODAX akan dikenakan biaya sebesar 0,3% (+0,21% processing fee).
  • Kemudian silakan pilih persentase pembelian dari total saldo rupiah Anda. Anda juga dapat mengisi nominal rupiah yang ingin Anda beli di kolom kedua. Nantinya apabila Anda mengisi di kolom kedua atau memilih persentase pembelian, maka secara otomatis di kolom pertama akan muncul jumlah Bitcoin yang akan didapatkan, lalu Anda dapat klik “Beli”.
  • Apabila order telah berhasil maka saldo Bitcoin akan otomatis muncul di saldo akun Anda.

2. Cara jual aset digital

  • Untuk menjual aset digital, Anda harus memiliki saldo aset digitalnya terlebih dahulu.
  • Klik menu “Market” dan pilih aset digital yang ingin dijual. Anda dapat menggunakan tombol kaca pembesar di pojok kanan atas untuk memudahkan Anda dalam mencari aset digital yang dipilih. Sebagai contohnya Anda ingin menjual aset digital Bitcoin, maka Anda klik “Bitcoin” yang tertera.
  • Setelah itu, pada bagian bawah layar, silakan ketuk “Jual”.
  • Silakan pilih metode order penjualan Anda. Metode order di INDODAX ada 2 (dua) yaitu, Limit Order dan Market/Instan Order.
  • Apabila Anda memilih metode “Limit Order” yakni membuat order jual Bitcoin dengan harga yang Anda tentukan sendiri, silakan masukkan harga limit Bitcoin yang Anda inginkan di kolom pertama.
  • Setelah itu, silakan pilih persentase penjualan dari total saldo aset digital (contoh, aset digital Bitcoin) Anda. Anda juga dapat mengisi nominal rupiah yang ingin Anda dapatkan dari order penjualan di kolom ketiga. Nantinya apabila Anda mengisi di kolom ketiga atau memilih persentase penjualan, maka secara otomatis di kolom kedua akan muncul jumlah Bitcoin yang akan dijual, lalu Anda dapat klik “Jual”.
  • Apabila order telah berhasil maka saldo Rupiah akan otomatis muncul di saldo akun Anda.
  • Apabila Anda memilih metode “Instant Order” yakni membuat order jual Bitcoin dengan harga yang mengikuti harga pasar di INDODAX akan dikenakan biaya sebesar 0,3%(+0,21% processing fee).
  • Kemudian silakan pilih persentase penjualan dari total saldo aset digital (contoh, aset digital Bitcoin) Anda. Anda juga dapat mengisi nominal rupiah yang ingin Anda dapatkan dari order penjualan di kolom kedua. Nantinya apabila Anda mengisi di kolom kedua atau memilih persentase penjualan, maka secara otomatis di kolom pertama akan muncul jumlah Bitcoin yang akan jual, lalu Anda dapat klik “Jual”.
  • Apabila order telah berhasil maka saldo Rupiah akan otomatis muncul di saldo akun Anda.

Tips Trading Crypto — Cara Trading Crypto di INDODAX

Berikut adalah beberapa tips untuk trading kripto:

  1. Edukasi Diri

Sebelum memulai trading kripto, luangkan waktu untuk mengedukasi diri tentang teknologi blockchain, kriptokurensi, dan bagaimana trading bekerja. Pahami konsep-konsep penting seperti dompet, bursa, jenis-jenis order, dan analisis pasar.

  1. Lakukan Riset

Teliti kriptokurensi yang ingin Anda perdagangkan. Telusuri detail fundamentalnya, anggota tim, kemitraan, rencana pengembangan, dan sentimen komunitas. Tetap terupdate dengan berita dan perkembangan yang dapat mempengaruhi pasar.

Baca juga: Cara Trading Crypto di INDODAX, Pantau Cuan Sekarang Juga!

Cara Trading Crypto di INDODAX

  1. Mulai dengan Rencana

Buatlah rencana trading yang mencakup tujuan Anda, toleransi risiko, dan strategi trading. Tentukan titik masuk dan keluar, penentuan ukuran posisi, serta teknik manajemen risiko. Patuhi rencana Anda dan hindari keputusan impulsif berdasarkan emosi.

  1. Gunakan Analisis Teknis

Manfaatkan alat analisis teknis seperti grafik, indikator, dan pola harga untuk membantu mengidentifikasi tren dan peluang trading. Pelajari berbagai metode analisis teknis dan pilih yang sesuai dengan gaya trading Anda.

  1. Kelola Risiko dengan Bijak

Selalu gunakan manajemen risiko yang baik dalam trading kripto. Tetapkan stop loss untuk membatasi kerugian potensial, diversifikasi portofolio Anda, dan hindari menginvestasikan semua dana dalam satu aset kripto. Jaga tetap konsisten dengan persentase risiko yang dapat diterima untuk setiap perdagangan.

  1. Tetap Tenang dan Emosi Terkendali

Trading kripto dapat menjadi aktivitas yang emosional. Tetaplah tenang dan jaga kendali emosi Anda. Hindari membuat keputusan berdasarkan euforia atau kepanikan pasar. Disiplin dan ketenangan adalah kunci untuk mengambil keputusan yang baik.

  1. Gunakan Stop Loss dan Take Profit

Gunakan pesanan stop loss untuk melindungi posisi Anda dari kerugian yang tidak terkendali. Tetapkan juga take profit untuk mengunci keuntungan Anda. Pastikan untuk mengatur level stop loss dan take profit secara bijaksana.

  1. Perhatikan Likuiditas dan Volume

Perdagangan dengan pasangan mata uang kripto yang likuid dan dengan volume yang cukup. Ini akan membantu Anda masuk dan keluar dari perdagangan dengan lebih mudah dan menghindari slippage yang berlebihan.

  1. Tetap Mengikuti Berita

Tetap terinformasi tentang berita terkini dan perkembangan terbaru dalam industri kripto. Berita besar seperti peraturan pemerintah, peluncuran proyek baru, dan peristiwa pasar dapat mempengaruhi harga dan volatilitas.

  1. Praktikkan Manajemen Emosi

Yang terakhir, penting untuk mengelola emosi Anda dengan baik saat trading. Jaga keseimbangan mental dan jangan biarkan emosi mengambil alih keputusan trading Anda. Tetap realistis, tetap tenang, dan ingatlah bahwa trading kripto melibatkan risiko.

Baca juga: Cara Trading Crypto di INDODAX melalui Aplikasi Mobile, Simak Ya Panduannya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE