34.5 C
Jakarta
Sabtu, 1 Oktober, 2022

Cara Transaksi di Tokopedia dengan GoPay PayLater 2022

JAKARTA, duniafintech.com – Cara transaksi di Tokopedia dengan GoPay PayLater berikut ini penting dipahami oleh pengguna layanan tersebut.

Adapun saat ini, GoPay PayLater (GoPayLater) menjadi salah satu metode pembayaran untuk melakukan transaksi belanja di platform e-commerce Tokopedia.

Penggunaan GoPayLater di platform Tokopedia adalah salah satu dampak dari merger perusahaan transportasi on demand Gojek dengan e-commerce ini.

Baca juga: GoPay Jago [Review]: Cara Buka Rekening hingga Bayar Pesanan

Tokopedia sendiri merupakan sebuah marketplace online terbesar di Indonesia yang menawarkan beragam produk untuk kebutuhan konsumen. Saat ini, kamu pun bisa melakukan cara mengubah metode pembayaran di Tokopedia sesuai keinginan.

GoPayLater pun diketahui saat ini sudah bisa digunakan sebagai metode pembayaran di Tokopedia sehingga bisa dipakai untuk berbelanja dan bayarnya pada akhir bulan.

Kelebihan utama bayar pakai GoPayLater adalah tersedianya beragam promo menarik dan keuntungan cicilan terjangkau. Cara transaksi di Tokopedia dengan GoPay PayLater bisa dilakukan dengan terlebih dahulu menyambungkan aplikasi Tokopedia dengan layanan belanja sekarang bayar nanti milik Gojek itu.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati bunga cicilan 0% untuk bayar akhir bulan, yang tentu saja tidak akan memberatkan saat pelunasan tagihannya. Lebih jauh, kamu pun akan mendapatkan fasilitas gratis biaya langganan untuk bulan pertama. Berikut ini ulasan selengkapnya.

Cara Transaksi di Tokopedia dengan GoPay PayLater: Aktivasi GoPay PayLater

Saat ingin mengaktivasi GoPay PayLater, kamu perlu untuk mengunggah KTP dan selfie. Proses pendaftarannya sekitar 24 jam untuk disetujui. Inilah langkah-langkah untuk mendaftar dan mengaktivasi GoPay PayLater bagi yang sudah mendapat askes GoPay PayLater:

  • Klik GoPayLater di aplikasi Gojek dan masukkan kode OTP
  • Selanjutnya, kamu akan masuk ke ‘Kenalan dulu yuk sama GoPayLater’ lalu klik ‘Daftar Sekarang’
  • Isi data diri lalu unggah foto KTP dan foto selfie dengan KTP
  • Tunggu data diri dan foto KTP kamu diproses
  • Lakukan tanda tangan secara digital
  • Selamat! GoPayLater kamu siap dipakai

Cara Transaksi di Tokopedia dengan GoPay PayLater: Menyambungkan GoPayLater dengan Tokopedia

Untuk cara menyambungkan GoPay PayLater dengan Tokopedia bisa dilakukan melalui halaman depan Tokopedia atau saat kamu akan menyelesaikan transaksi. Jika lewat halaman Tokopedia maka berikut ini langkah yang perlu kamu lakukan:

  • Pilih Lihat Semua di halaman pembayaran
  • Pilih GoPayLater dan klik Sambungkan untuk menambahkannya sebagai metode pembayaran
  • Pastikan nomor HP Tokopedia yang ada sama dengan nomor HP GoPayLater yang terdaftar lalu klik Selanjutnya
  • Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke HP kamu lalu klik Konfirmasi
  • GoPayLater sudah tersambung dan kamu bisa lanjut belanja

Baca juga: Review Lengkap GoPay PayLater atau GoPayLater dari Gojek

Di samping itu, kamu juga bisa menyambungkan GoPay PayLater dari halaman transaksi setelah melakukan belanja. Inilah langkah-langkahnya:

  • Pilih Lihat Semua di halaman pembayaran
  • Kemudian, pilih GoPpayLater dan klik Sambungkan untuk menambahkannya sebagai metode pembayaran
  • Pastikan nomor HP Tokopedia yang ada sama dengan nomor HP GoPayLater yang terdaftar lalu klik Selanjutnya
  • Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke HP kamu lalu klik Konfirmasi. Masukkan PIN GoPayLater kamu. Selanjutnya, klik Konfirmasi
  • GoPayLater kamu sudah tersambung dan kamu bisa lanjut belanja

cara transaksi di tokopedia dengan gopay paylater

Bayar dengan GoPay PayLater

Kalau akunmu sudah tersambung maka kamu bisa melakukan transaksi di Tokopedia dengan metode pembayaran GoPay PayLater. Berikut ini cara bayar di Tokopedia dengan GoPay PayLater yang perlu kamu ketahui:

  • Silakan berbelanja di Tokopedia, kemudian bayar pakai GoPayLater
  • Lakukan checkout. Di metode bayar, pastikan kamu sudah memakai GoPayLater. Kemudian, lanjutkan dengan menekan Bayar di pojok bawah
  • Lakukan verifikasi GoPayLater dengan memasukkan PIN GoPay. Tekan Konfirmasi
  • Tunggu sebentar hingga proses bayar pakai GoPayLater selesai dilakukan
  • Akan tampil pembayaran berhasil

Mengutip laman resmi Gojek, ada beberapa keuntungan belanja menggunakan GoPayLater di Tokopedia, yaitu kamu bisa membayar di akhir bulan dengan bunga 0% dan limit hingga Rp3 juta.

Bukan itu saja, untuk bulan pertama tidak dikenai biaya langganan dan pada bulan berikutnya, biaya langganan akan ditarik sebulan sekali hanya jika layanan GoPay PayLater digunakan. Menarik, bukan?

Sekian ulasan tentang cara transaksi di Tokopedia dengan GoPay PayLater yang penting buat kamu ketahui. Gabung, yuk, sekarang juga!

Baca juga: Daftar Aplikasi Penghasil Saldo Gopay dan OVO Terbukti Bayar

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Isi Saldo DANA via ATM BCA hingga Internet Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara isi saldo DANA via ATM BCA ini tentunya penting diketahui oleh para pengguna layanan keuangan tersebut. Seperti diketahui bersama, dompet digital...

Cara Bayar Akulaku via Mandiri Online serta Persyaratannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Akulaku via Mandiri Online berikut persyaratannya perlu diketahui oleh para pengguna layanan ini. Seperti diketahui pula, hadirnya aplikasi kredit online...

Asuransi Kecelakaan Kerja: Manfaat hingga Rekomendasi Produk

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kecelakaan kerja adalah bentuk proteksi yang sangat diperlukan oleh seorang pekerja atau karyawan. Asuransi sendiri adalah bentuk perlindungan yang penting bagi...

AIA Call Center, Email, hingga Alamat Kantornya

JAKARTA, duniafintech.com – AIA Call Center adalah salah satu cara termudah untuk bisa menghubungi atau mencari tahu soal beragam layanan AIA. Adapun layanan yang dimaksud...

Menteri Erick Dorong Perempuan dan Generasi Muda Duduki Jabatan Direksi BUMN

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendorong transformasi perusahaan BUMN dengan mendukung keterwakilan perempuan di jajaran direksi dan pemimpin dari generasi...
LANGUAGE