33.1 C
Jakarta
Kamis, 11 Agustus, 2022

Cara Transfer DANA ke GoPay, Pasti Lebih Praktis!

JAKARTA, duniafintech.com – Pada dasarnya, cara transfer DANA ke GoPay di bawah ini dapat dilakukan dengan mudah dan pastinya lebih praktis.

Sebagaimana jamak diketahui, DANA dan GoPay menjadi dua di antara banyak dompet digital yang dipakai oleh masyarakat di tanah air. Pada zaman yang serba digital dan canggih ini, platform uang digital juga kian marak dipakai untuk memudahkan berbagai transaksi keuangan.

Dalam hal ini, kedua e-wallet ini juga memungkinkan penggunanya untuk saling melakukan transfer saldo. DANA sendiri tercatat punya pengguna lebih dari 10 juta di Indonesia.

Baca juga: Cara Beli Pulsa Pakai DANA Paylater, Bisa Kapan Aja Loh!

Di lain sisi, untuk menggunakan DANA sebagai alat pembayaran, tentu saja penggunanya harus memiliki saldo yang cukup sebab kalau kurang maka proses pembayarannya akan gagal alias ditolak.

Nah, buat kamu yang ingin tahu cara transfer DANA ke GoPay, berikut ini ulasan selengkapnya, seperti disadur dari IDXChannel

Biaya Admin Transfer Dana ke Gopay

Bukan hanya akan ada minimal transfer, dengan cara ini kamu nantinya juga akan dikenakan biaya admin dari DANA ke Gopay.

Akan tetapi, kabar baiknya adalah DANA akan memberikan kuota gratis transfer sebanyak 10 kali. Dengan demikian, kalau kuota gratis transfer kamu masih ada maka kirim saldo Dana ke Gopay ini nantinya tidak akan dipungut biaya apa pun alias gratis.

Namun, sekiranya kuota gratis kamu telah habis maka kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp2.500—Rp4.500 per transaksi. Tenang, biayanya murah kok!

cara transfer dana ke gopay

 

Cara Transfer DANA ke GoPay

Untuk mentransfer saldo dari DANA ke GoPay sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara kirim saldo dari dompet digital lainnya. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan menu Kirim atau Tarik Saldo. 

Akan tetapi, sebelum melakukan transfer dari DANA ke GoPay, kamu tentunya mesti memperhatikan beberapa hal. Di sini, kamu perlu memastikan bahwa akun DANA kami sudah upgrade ke DANA Premium sehingga kamu bisa menggunakan fitur kirim saldo yang ada. 

Di samping itu, pastikan pula bahwa saldo DANA kamu mencukupi jumlah transfer yang akan dilakukan. Nah, kalau hal-hal itu terpenuhi maka barulah kamu dapat melakukan kirim saldo dari DANA ke GoPay. Berikut ini caranya:

1. Buka aplikasi DANA.

2. Pilih menu Kirim.

3. Pilih Kirim Ke Rekening Bank.

4. Jika memilih Permata Bank maka masukkan kode bank 898 diikuti nomor ponsel GoPay yang akan ditransfer dana.

5. Untuk kolom nama alias bisa diisi secara bebas.

6. Jika semua sudah terisi, pilih tombol Tambah Bank Baru.

7. Masukkan Virtual Account.

8. Untuk mendapatkan kode Virtual Account, kamu bisa melihatnya pada aplikasi Gojek di menu Isi Saldo.

9. Pilih Instruksi > ATM > Permata Bank.

10. Setelah itu, masukkan jumlah uang yang akan ditransferkan.  

11. Pilih Lanjut.

Baca juga: Cara Pinjam Uang Akulaku Pencairan via DANA, Hanya 5 Menit!

12. Jika dibutuhkan maka bisa diisi dengan keterangan atau catatan transfer.

13. Lalu pilih Kirim Dana.

14. Di halaman Konfirmasi, cek kembali nomor akun GoPay dan nominal transfer DANA ke GoPay.

15. Jika data sudah benar maka pilih Konfirmasi.

16. Untuk konfirmasi transfer, masukkan PIN akun DANA kamu.

Limit Transfer DANA ke GoPay

Adapun untuk maksimal saldo yang ditransfer dari DANA ke GoPay, yakni sebesar Rp1.000.000 untuk sekali transaksi. Kamu pun bisa dibebaskan dari biaya administrasi alias gratis hingga 10 kali transaksi setiap bulannya oleh pihak DANA.

Untuk minimal transfer saldo Dana ke Gopay adalah Rp50.000. Misalkan kamu punya saldo di bawah Rp50.000, saldo itu tidak bisa dikirim ke akun GoPay ya!

Bagaimana jika Transfer Gagal Dilakukan?

Sekiranya transfer kamu gagal maka kamu bisa menghubungi sejumlah saluran informasi berikut ini.

1. Customer Service DANA

Kamu bisa menghubungi Customer Service DANA melalui menu Help Center dan Contact Us yang ada di aplikasi DANA kamu.

2. Chat via WhatsApp

Kamu juga bisa menggunakan fitur Chat via WhatsApp untuk mendapatkan respon dari Customer Service yang lebih cepat. 

Sekian ulasan tentang cara transfer DANA ke GoPay yang bisa kamu lakukan dan dijamin pasti praktis. Kirim saldo dari DANA ke GoPay bisa menjadi salah satu alternatif yang memudahkan setiap transaksi keuangan kamu. Selamat mencoba!

Baca juga: Wajib Tahu! Begini Cara Menggunakan Dana PayLater dan Keuntungannya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Mengatasi Mandiri Online Terblokir dengan Mudah dan Cepat

JAKARTA, duniafintech.com – Cara mengatasi Mandiri Online terblokir sangat penting untuk diketahui oleh para pengguna fasilitas perbankan yang satu ini. Seperti diketahui, layanan perbankan online...

Berita Bitcoin Hari Ini: Usai Laporan Inflasi AS, Kripto Perkasa Lagi!

JAKARTA, duniafintech.com - Berita Bitcoin hari ini menunjukan pergerakan harga yang naik signifikan. Hal ini juga didorong oleh laporan inflasi AS yang terjadi baru-baru...

Cara Beli Token Listrik Pakai Shopee PayLater, Mudah Loh!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara beli token listrik pakai Shopee PayLater bisa menjadi salah satu metode yang kamu gunakan. Caranya pun sangat mudah loh! Tentunya, sebagai...

OJK Komitmen Jaga Stabilitas Sektor Jasa Keuangan

JAKARTA, duniafintech.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama dengan Self-Regulatory Organizations (SRO), yakni PT Bursa Efek Indonesia, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia, dan PT...

Perbedaan Bitcoin dan Ethereum, Dua Crypto Pemegang Tahta! 

JAKARTA, duniafintech.com - Perbedaan Bitcoin dan Ethereum ternyata masih jarang diketahui. Dua aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini memiliki perbedaan yang mencolok.  Dari segi...
LANGUAGE