26.1 C
Jakarta
Jumat, 12 Agustus, 2022

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC-ETH Menguat, Simak Pergerakannya 

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini seputar pergerakan aset kriptp. Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) tampak menguat walaupun sedikit. 

Aset kripto saat ini menjadi primadona masyarakat dunia sebagai instrumen investasi. Hal ini juga didorong dengan votalitasnya yang tinggi. 

Pada awal Agustus ini, pergerakan Bitcoin masih stabil. Aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia itu masih memegang tahta sebagai kripto teratas. 

Berikut ini berita Bitcoin hari ini. 

Berita Bitcoin Hari Ini

Pergerakan Harga Kripto– Berita Bitcoin Hari Ini

Inilah berita Bitcoin hari ini:

1. Update Harga Kripto– Berita Bitcoin Hari Ini

Harga Bitcoin dan kripto jajaran teratas lainnya terpantau mengalami pergerakan yang beragam pada perdagangan Rabu, 3 Agustus 2022. Mayoritas kripto kembali menguat setelah sempat melemah beberapa hari.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Rabu (3/8/2022) pagi, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) kembali menguat 0,27 persen dan 10,22 persen sepekan.

Saat ini, harga bitcoin berada di level USD 23.095 per koin atau setara Rp 344 juta (asumsi kurs Rp 14.895 per dolar AS). 

Kemudian Ethereum (ETH) juga turut menguat pagi ini, setelah sempat melemah kemarin. Selama 24 jam terakhir, ETH naik 1,81 persen dan 19,89 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 1.654 per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) kembali merangkak naik ke zona hijau. Dalam 24 jam terakhir BNB naik 1,29 persen dan 16,64 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 285,07 per koin. 

Baca juga: Belum Tentu Ada di Kripto Lain, Inilah Keistimewaan Bitcoin

Kemudian Cardano masih melemah pagi ini. Dalam satu hari terakhir ADA ambles 1,44 persen. Namun masih melesat 9,50 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level USD 0,5013 per koin.

Adapun Solana (SOL) pagi ini berhasil menguat tipis. Sepanjang satu hari terakhir SOL menguat 0,20 persen dan 16,89 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level USD 41,25 per koin.

XRP sayangnya masih melemah pagi ini. XRP turun 0,54 persen dalam 24 jam terakhir. Namun masih menguat 12,73 persen dalam sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga USD 0,3755 per koin. 

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini kompak menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat keduanya masih berada di level USD 1,00.

Baca jugaBerita Kripto Hari Ini: Sri Mulyani Terima Pajak Rp48 M, Awalnya Ogah

Sedangkan Binance USD (BUSD) melemah 0,11 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi harganya masih bertahan di level USD 1,00.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam terakhir masih berada di level USD 1 triliun. 

2. Harapan Kenaikan Aset Kripto

Melansir Liputan6.com, meskipun tahun ini telah terjadi kejatuhan besar di pasar kripto, perusahaan keuangan tradisional masih sangat tertarik dengan prospek jangka panjang dari industri ini. 

Analis untuk bank AS, Wells Fargo mengatakan aset digital adalah inovasi transformatif yang setara dengan internet, mobil, dan listrik.

“Pada tahap awal pengembangan investasi seperti itu, masih banyak risiko investasi, begitupun untuk kripto,” ujar Fargo dikutip dari CoinDesk, Selasa, 2 Agustus 2022.

3. Tak Ada Berita Buruk untuk Kripto– Berita Bitcoin Hari ini

Ada lebih sedikit berita buruk tentang kripto akhir-akhir ini, tampaknya ini merupakan kembalinya perkembangan.

Baca jugaBiar Makin Cuan, Simak Indikator Analisa Teknikal Ini

Berbeda dengan pekan-pekan sebelumnya di mana kripto dipenuhi berita buruk dari industri, mulai dari kasus Celsius, Three Arrows Capital, dan pemain industri lainnya.

Itulah berita Bitcoin hari ini. Semoga informasi ini bermanfaat buat Anda.

Baca jugaRupiah Digital Segera Diluncurkan, Pelaku Industri Kripto Respon Baik

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Buka Tabungan BCA Dollar Terbaru dan Daftar Biayanya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara buka Tabungan BCA Dollar berikut ini penting diketahui jika kamu memang tertarik dengan jenis tabungan yang satu ini. Sebagaimana diketahui, BCA...

OJK Keluarkan 671 Sanksi Kepada Pelaku Pasar Modal

JAKARTA, duniafintech.com - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar mengungkapkan sebanyak 671 surat sanksi, serta selain itu, OJK juga menerbitkan 12...

OJK Akui Minimnya Pengetahuan Perempuan Soal Literasi Keuangan Digital

JAKARTA, duniafintech.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat terdapat jarak tingkat literasi keuangan digital antara perempuan dan laki-laki. Perempuan merupakan sektor yang membutuhkan perhatian...

Mendag Harapkan Harga Mie Instan Tidak Naik

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Zaini, mengharapkan kenaikan harga gandum tidak membuat harga mie ataupun mie instan menjadi naik. Hal itu disebabkan...

Malacca Trust Insurance: Profil Lengkap hingga Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Malacca Trust Insurance merupakan adalah perusahaan asuransi umum yang lumayan terkenal di kalangan masyarakat. Perusahaan ini berdiri dengan nama PT Malacca Trust...
LANGUAGE