31.1 C
Jakarta
Selasa, 18 Juni, 2024

Cara Transfer DANA ke Line Bank, Limit hingga Rp10 Juta Loh!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara transfer DANA ke Line Bank berikut ini sangat penting diketahui, khususnya bagi pengguna layanan ini.

Sebagai informasi, platform messenger populer Line telah membuat sebuah gebrakan yang luar biasa pada tahun 2021 lalu, yakni dengan meluncurkan bank digital bernama Line Bank. Line dalam hal ini berkolaborasi dengan Hana Bank.

Saat ini, antusias masyarakat terhadap Line Bank ini tampak cukup baik. Bahkan, hanya dalam beberapa hari, pengguna Line Bank tercatat sudah di atas puluhan ribu orang loh. Hal itu terjadi karena berbagai promo yang diberikan oleh bank digital yang satu ini terbilang sangat menggiurkan.

Terkait aplikasi DANA, kamu bisa loh melakukan transfer langsung ke Line Bank. Layanan dompet digital populer ini bisa kamu pakai untuk mengisi saldo rekening Line Bank dengan cepat, praktis, dan tentu saja mudah.

Baca juga: Panduan Cara Bayar Tagihan DANA PayLater di BRI, dari ATM hingga BRImo

Simak yuk informasi selengkapnya dalam ulasan di bawah ini.

Cara Transfer Dana ke Line Bank: Limit Transfer

Berapa sih limit transfer dari DANA ke Line Bank? Sebelum mengetahuinya, kamu harus memahami terlebih dahulu bahwa limit transfer dibuat supaya proses transaksi dapat terkendali. Hal itu sekaligus untuk menghindari adanya indikasi pencucian uang maupun perampokan uang di rekening.

Nah, limit transfer saldo DANA ke Line Bank ditetapkan sebesar Rp10.000.000 untuk DANA Premium, sedangkan untuk DANA biasa sebesar Rp2.000.000. Di samping itu, seturut dengan kebijakan yang dibuat oleh Line Bank, maksimum penerimaan uang atau saldonya adalah sebesar Rp50.000.000.

Biaya Admin Cara Transfer Dana ke Line Bank

Lantas, berapa ya biaya admin yang dibebankan oleh DANA untuk melakukan pengiriman saldo ke Line Bank?

Kabar baiknya adalah biaya admin transfer saldo DANA ke Line Bank adalah gratis alias tidak dipungut biaya apa pun.

Nah, biaya admin gratis ini bisa kamu gunakan kalau transfer gratis masih tersisa di akun DANA kamu ya. DANA sendiri memberikan gratis transfer ke rekening bank sebanyak 10 kali.

Kalau kuota gratis transfernya kamu sudah habis maka selanjutnya kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp2.500 ya!

cara transfer dana ke line bank

Cara Transfer Dana ke Line Bank

Proses pengiriman saldo DANA ke Line Bank bisa kamu lakukan via handphone kok. Jadi, prosesnya memang sangat mudah dan cepat.

Sebelum masuk ke caranya, kamu bisa mempersiapkan smartphone dan koneksi internet kamu terlebih dahulu dan pastikan jaringan stabil ya! Berikut ini panduan cara transfernya yang bisa kamu coba:

1. Siapkan smartphone kamu.

2. Buka Aplikasi DANA.

3. Pilih Menu Kirim.

4. Pilih Kirim ke Rekening Bank.

5. Tambahkan Bank Tujuan.

6. Masukkan Nama Bank Hana.

7. Masukkan Nomor Rekening Line Bank.

8. Klik Tambah Bank Baru.

9. Masukkan Jumlah Transfer kamu.

10. Klik Konfirmasi.

11. Selanjutnya, layar akan menampilkan nama, nomor rekening tujuan, dan total transfer.

12. Jika sudah sesuai maka lanjutkan dengan Klik Konfirmasi.

13. Masukkan PIN DANA kamu.

Baca juga: Wajib Tahu! Begini Cara Menggunakan Dana PayLater dan Keuntungannya

14. Tunggulah sebentar dan transfer Saldo Dana ke Line Bank kamu berhasil!

Keuntungan Menggunakan Aplikasi DANA

Menjadi salah satu dompet digital populer di tanah air, tentunya DANA punya beragam keuntungan buat kamu yang ingin belanja, bayar tagihan, atau juga isi pulsa. Berikut ini deretan keuntungannya.

1. Promo Menarik

DANA punya promo menarik yang dapat diikuti untuk memperoleh berbagai keuntungan. Promo ini juga tersedia setiap waktu loh.

2. Bisa Bayar Tagihan

Jika kamu pengguna DANA maka kamu pun tidak lagi perlu repot-repot untuk membayar tagihan di tempat lain. Soalnya, pembayaran tagihan listrik, air, internet, telepon, asuransi, BPJS, cicilan, tv kabel, dan juga telepon pasca-bayar bisa kamu lakukan di sini.

3. Bukalapak dan TIX ID

Kamu juga bisa menggunakan DANA di aplikasi Bukalapak dan TIX ID loh. Dengan demikian, saldo di DANA bisa digunakan untuk belanja berbagai macam barang di Bukalapak dan juga untuk pembelian tiket di TIX ID.

4. Kolaborasi dengan Merchant

DANA sendiri sejauh ini sudah berkolaborasi dengan sejumlah merchant sehingga penggunanya tidak bakal kesulitan untuk menggunakan dompet digital ini untuk bertransaksi.

5. Pengisian Saldo

Pengisian saldo DANA tidak bakal bikin kamu khawatir kalau tabungan kamu hanya sisa sedikit. Pasalnya, saldo DANA bisa diisi dengan minimal top up Rp10.000.

Bukan hanya mengisi saldo, kamu pun bisa mentransfer saldo DANA ke teman kamu yang memiliki aplikasi DANA dengan memasukkan nomor handphone yang sudah terdaftar. Bahkan, uang yang ada di saldo kamu itu juga bisa ditransfer balik ke rekening yang terdaftar!

Sekian ulasan tentang cara transfer dana ke Line Bank yang perlu kamu ketahui sebagai pengguna kedua layanan finansial tersebut. Yuk, dicoba sekarang juga ya!

Baca juga: Cara Bayar Akulaku Lewat Dana, Simak Yuk Tutorialnya!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

Iklan

ARTIKEL TERBARU