25.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Cicil Barang Tanpa Kartu Kredit dengan Akulaku

duniafintech.comFinancial technology (fintech) jadi alternatif inovatif yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi keuangan, mulai dari pembayaran hingga peminjaman dana. Metode ini mulai dikenal luas di masyarakat seiring kebijakan Pemerintah yang ingin mewujukan cashless society. Akulaku salah satu solusinya.

Baca juga: https://duniafintech.com/pulsa-gratis-dapatkan-di-sini/

Salah satu penyedia layanan fintech ini adalah Akulaku, sebuah aplikasi mobile e-commerce yang memudahkan penggunanya berbelanja dengan cepat. Pengguna dapat melakukan pembelian dengan cara cicilan tanpa kartu kredit. Platform ini memastikan bahwa uang pengguna akan diberikan kepada penjual jika pengguna tersebut telah menerima pesanannya dengan baik.

Berikut beberapa layanan pada platform ini antara lain:

  • Cicilan tanpa kartu kredit

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa melakukan pembelanjaan dengan metode cicilan tanpa menggunakan kartu kredit.

  • Banyak pilihan produk

Platform ini memiliki ribuan produk dari berbagai kategori mulai dari gadget, laptop, kamera dan kategori-kategori lainnya.

  • Banyak pilihan channel pembayaran

Transaksi dapat dilakukan melalui sistem transfer antar bank, kartu kredit (Visa dan Mastercard), atau debit card online.

  • Customer Service

Customer Service siap membantu setiap hari pada jam-jam tertentu melalui telepon atau email.

  • Pilihan bahasa

Tersedia berbagai macam bahasa, yakni Bahasa Indonesia, Inggris, Filipina, dan Melayu.

  • Jangka waktu cicilan

Pengguna dapat memilih periode cicilan sesuai dengan keinginannya, mulai dari 3, 6, 9, atau 12 bulan.

Baca juga: https://duniafintech.com/fintech-chatting-dan-media-sosial-netzme/

Memasuki tahun kedua sejak berdiri, Akulaku mulai merambah ke segmen cicilan offline lewat peluncuran produk “Akulaku Pay Offline”. Segmen ini dinilai memiliki potensi yang menarik, lantaran masih ada stigma yang menyebut pinjaman hanya dilakukan oleh orang yang tidak punya uang.

Layanan ini bisa digunakan di merchant offline dengan sistem scan barcode dan kode OTP. Untuk sementara, fitur ini baru tersedia di 15 merchant yang telah bekerja sama dengan platform tersebut di Mal Gandaria City, Jakarta.

Nantinya, masyarakat bisa memanfaatkan cicilan saat membeli barang dalam jumlah grosir di toko kelontong yang mereka kunjungi. Tentunya kemudahan seperti ini akan menguntungkan pengguna karena pengaturan cash flow bakal lebih teratur, terlebih bagi pedagang.

Selain itu, platform ini juga tengah menyiapkan produk cicilan lainnya untuk kebutuhan pendidikan dan medis. Untuk cicilan penididkan, mereka bakal bekerja sama dengan universitas dalam menyaring calon debitur. Cicilan dapat digunakan membayarkan biaya uang masuk dan biaya semester.

Sementara untuk medis, platform itu akan membayarkan berbentuk premi asuransi yang terhutang dalam setahun. Ambil contoh, apabila pengguna punya premi tahunan sebesar Rp5 juta, maka platform tersebut akan membayarkan sesuai nominal tersebut. Lalu pengguna akan mencicil sesuai ketentuan yang diberikan.

Tahun ini, platform itu juga akan memperluas cakupan bisnis di luar Pulau Jawa, menyasar kota Medan, Palembang, dan Bali. Perluasan ini penting, pasalnya Indonesia menjadi kontributor bisnis utama mereka.

Total merchant online yang telah bermitra dengan Akulaku sudah mencapai 3 ribu unit, termasuk di dalamnya platform besar lainnya, seperti Bukalapak, Blibli, Tiket.com, Shopee, dan JD.id.

Baca juga: https://duniafintech.com/pembayaran-online-anda-duitku/

Source: akulaku.com

Written by: Sebastian Atmodjo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Kesehatan Rawat Jalan, Inilah Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan rawat jalan adalah salah satu manfaat yang diberikan oleh asuransi asuransi kesehatan secara umum. Dalam hal ini, perusahaan asuransi akan...

Minimum Pembayaran Akulaku per Transaksi, Segini Besarannya

JAKARTA, duniafintech.com – Minimum pembayaran Akulaku atau minimum payment di Akulaku ini tentunya sangat penting diketahui oleh para penggunanya. Seperti diketahui, meski terbilang baru, tetapi...

Cara Top Up OVO lewat Maybank, dari ATM sampai SMS Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat Maybank berikut ini menawarkan kemudahan bagi kamu yang ingin isi ulang saldo OVO dengan cepat. OVO sendiri...

Memahami Apa Itu DeFi dan Keuntungannya Dalam Dunia Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Penting sekali bagi seorang trader kripto untuk memahami apa itu DeFi. Saat ini, hampir semua layanan keuangan menggunakan sistem teknologi terpusat.  Artinya,...

Cara Bayar Tiket Kereta Api Via Bank Mandiri, Cepat & Mudah!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar tiket kereta api via Bank Mandiri berikut ini menjadi salah satu kemudahan yang harus ketahui sekarang juga. Bagi kamu yang...
LANGUAGE