26.3 C
Jakarta
Selasa, 21 Mei, 2024

Cryptocurrency Hari Ini: Bitcoin Cs Kembali Loyo, Ini Daftar Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Cryptocurrency hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Kamis (25/5/2023). 

Adapun mayoritas kripto jajaran teratas terpantau mengalami pergerakan yang seragam dan kembali berada di zona merah.

Berikut ini berita terkait cryptocurrency hari ini selengkapnya, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Baca juga: Cara Trading Crypto di INDODAX hingga Tips Trading yang Wajib Diketahui

Cryptocurrency Hari Ini: BTC Kembali Melemah 3,11 Persen

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Kamis, 25 Mei 2023 pagi, harga kripto hari ini dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) kembali melemah 3,11 persen dalam 24 jam dan 3,51 persen sepekan.

Saat ini, harga Bitcoin berada di level USD 26.890 per koin atau setara Rp 393,7 juta juta (asumsi kurs Rp 14.943 per dolar AS). 

Ethereum (ETH) juga kembali melemah. ETH turun 2,89 persen sehari terakhir dan 1,23 persen sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level Rp 26,88 juta per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) turut terkoreksi. Dalam 24 jam terakhir BNB ambles 2,43 persen dan 2,38 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga Rp 4,56 juta per koin. 

Kemudian Cardano (ADA) kembali tertahan di zona merah. ADA anjlok 1,79 persen selama 24 jam terakhir dan 2,87 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level Rp 5.442 per koin.

Adapun Solana (SOL) masih melemah sejak kemarin. SOL turun 4,09 persen dalam sehari dan 8,25 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level Rp 287.503 per koin.

Harga Kripto Lainnya

XRP kembali melemah setelah sempat menguat beberapa hari lalu. XRP terperosok 2,53 persen dalam 24 jam, tetapi masih menguat 1,43 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga Rp 6.769 per koin. 

Koin Meme Dogecoin (DOGE) turut kembali melemah. Dalam satu hari terakhir DOGE merosot 2,83 persen dan 5,57 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level Rp 1.057 per token.

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00

Sedangkan Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Baca juga: Cryptocurrency Hari Ini: Bitcoin-Ethereum Melejit, Intip Harganya di Sini

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto hari ini berada di level USD 1,10 triliun atau setara Rp 16.437 triliun. 

Cryptocurrency Hari Ini

Cryptocurrency Hari Ini: Elon Musk Peringatkan untuk tidak Bertaruh Besar pada Kripto

Di sisi lain, CEO Tesla, Elon Musk kembali mengeluarkan komentarnya pada publik terkait kripto Dogecoin. 

Musk kembali mengeklaim Dogecoin (DOGE) adalah kripto favoritnya karena humor dan anjingnya, tetapi dia memperingatkan orang-orang tidak bertaruh besar pada kripto.

“Saya tidak menyarankan siapa pun untuk membeli kripto atau mempertaruhkan besar di Dogecoin atau semacamnya. Tapi Dogecoin adalah cryptocurrency favorit saya karena memiliki humor terbaik dan memiliki anjing,” kata Musk, secara virtual di sebuah konferensi di London yang diselenggarakan oleh Wall Street Journal, dikutip dari Yahoo Finance.

Kata-kata peringatan dari Musk kepada calon investor dalam kripto kali ini cukup menyimpang dari sejarah Musk yang terus berkomentar positif dan memberikan dukungan pada Dogecoin. 

Sebagai informasi, beberapa kali Musk mengeluarkan pendapat yang memberikan dukungan pada Dogecoin dan tak jarang perkataan Musk mendorong kenaikan harga Dogecoin.

Dibuat pada akhir 2013, Dogecoin bisa dibilang sebagai kripto memecoin pertama di dunia. Dogecoin taurus mendapat popularitas dan sekarang memiliki kapitalisasi pasar lebih dari USD 10 miliar atau setara Rp 149 triliun (asumsi kurs Rp 14.905 per dolar AS). 

Musk bergabung sebagai salah satu tokoh yang mendukung Dogecoin, bahkan memproklamasikan dirinya sebagai “Dogefather”.

Baca juga: Cara Trading Crypto di INDODAX via Aplikasi Mobile, Simak Yuk!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU