30.1 C
Jakarta
Rabu, 24 Juli, 2024

Daftar 6 Artis Tanah Air yang Diduga Jadi Afiliator Robot Trading DNA Pro

JAKARTA, duniafintech.com – Sejumlah artis ternama di tanah air ikut terseret dalam kasus robot trading DNA Pro. Pasalnya, para selebritas ini diduga aktif sebagai brand ambassador atau afiliator dari platform tersebut.

Terkait hal itu, penyidik kepolisian juga tidak menutup kemungkinan untuk memanggil artis yang diduga terlibat dengan kegiatan DNA Pro. Dugaan penipuan melalui kegiatan robot trading di platform DNA Pro ini sebelumnya sudah dilaporkan oleh 122 orang yang mengaku sebagai korban.

Laporan korban DNA pro yang mengaku rugi hingga Rp 17 miliar ini pun sudah terdaftar di Bareskrim Polri sejak 28 Maret 2022. Di lain sisi, hingga kini penyidik baru melakukan pemeriksaan terhadap 12 saksi atas kasus tersebut.

Rinciannya, sebanyak 11 orang merupakan pelapor, di antaranya berinisial RS, RBK, RK, JG, SR, DN, HW, ES, SA, YH, WN. Sementara itu, satu orang lainnya adalah saksi ahli perdagangan yang ditunjuk oleh Kementerian Perdagangan.

Diperkirakan, total kerugian para korban dalam kasus investasi bodong robot trading DNA Pro ini lebih dari Rp97 miliar. Angka itu meliputi semua laporan yang diterima oleh polisi, baik di Bareskrim Polri dan Polda jajaran.

Siapa saja artis yang diduga menjadi afiliator/brand ambassador robot trading DNA Pro? Berikut ini daftarnya, seperti dikutip dari Suara.com, Minggu (10/4).

  1. Ivan Gunawan

Video Ivan Gunawan yang diduga sedang mempromosikan aplikasi DNA Pro kembali mencuat di jagat media sosial. Pada video itu, tampak pria yang akrab disapa Igun tersebut diduga mengeklaim bahwa aplikasi DNA Pro sebagai salah satu investasi yang bisa memberikan keuntungan sangat mudah melalui robot.

Akan tetapi, mengenai Igun yang diduga sebagai endorser aplikasi DNA Pro, kepolisian masih belum memberikan informasi lebih jauh.

 

  1. Ahmad Dhani

Musikus kawakan, Ahmad Dhani, juga diduga ikut mempromosikan DNA Pro sekaligus dijadikan brand ambassador. Menurut Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, pemeriksaan para publik figur ini siap dilakukan pada pekan depan.

“Jadi, kasus DNA Pro memang ada publik figur yang nantinya dijadwalkan oleh penyidik untuk dimintai keterangan. Tapi saat ini, penyidik masih proses yang ada dulu dan tracing aset. Pemeriksaan dijadwalkan minggu depan,” ucap Gatot pada Jumat (8/4) lalu.

 

  1. Rizky Billar dan Lesti Kejora

Adapun Rizky Billar dan Lesti Kejora juga ikut terseret dalam kasus penipuan robot trading setelah penetapan DNA Pro oleh polisi. Kabarnya, pasangan suami istri ini mendapatkan uang sekoper dari co-founder DNA Pro, Steven Richard.

Pada sebuah video yang viral di media sosial, Stevan Richard tampak memberikan koper berisi banyak gepokan Rp100 ribu untuk putra Billar dan Lesti, Baby Leslar.

 

  1. DJ Putri Una

Promosi DNA Pro juga pernah dilakukan oleh DJ Putri Una. Di video yang beredar di media sosial, DJ Una terlihat memberikan testimoni mengenai robot trading. Dengan begitu, DJ Una pun diduga kuat ikut menjadi brand ambassador.

 

  1. Billy Syahputra

Pada tahun 2021 lalu, Billy Syahputra pernah kecipratan uang dari Steven Richard, co-founder DNA Pro. Akan tetapi, uang ini diterima bukan secara cuma-cuma, melainkan melalui transaksi jual beli mobil.

Bang Billy—sapaannya—diketahui menjual mobil Alphard hitam miliknya buatan tahun 2018 dengan harga pasaran, yakni Rp 900 juta. Namun, bukannya menawar, Steven malah membelinya dengan harga Rp1 miliar sehingga adik mendiang Olga Syahputra ini pun tampak heran.

 

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Editor: Rahmat Fitranto

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU