26.3 C
Jakarta
Jumat, 30 Oktober, 2020

Butuh Dana Cepat dan Tidak Ribet? Coba Pinjaman Online Syariah Terpercaya Yuk!

DuniaFintech.com – Banyaknya keperluan yang mendesak membuat kita mau tidak mau melakukan pinjaman baik itu ke teman, keluarga maupun pinjaman online yang sedang hits sekarang ini. Namun banyaknya pilihan pinjaman konvensional maupun pinjaman online syariah terpercaya sekarang ini membuat kita bingung dan dilema manakah yang menurut kita aman untuk diajukan.

Meskipun pertumbuhannya belum sebanyak fintech berbasis konvensional, fintech syariah diperkirakan akan turut bertumbuh dalam beberapa tahun ke depan. Apalagi, seperti diketahui bahwa masyarakat di Indonesia adalah mayoritas muslim dan tentunya solusi keuangan dari fintech syariah juga tentunya akan semakin marak diminati.

Menurut data OJK per 30 April 2020 ada sekitar 13 perusahaan pinjaman online syariah terpercaya yang terdaftar dan berizin. Namun kali ini DuniaFintech akan membahas lima daftar perusahaan pinjaman syariah saja dan jika Anda ingin melihat lebih banyak perusahaan pinjaman online dapat melalui link: Daftar Perusahaan P2P Lending. Untuk itu, mari simak 5 daftar perusahaan pinjaman online syariah terpercaya yang dapat membantu kebutuhan dana darurat Anda.

Duha Syariah

Ada dua jenis layanan yang disediakan Duha Syariah yaitu pembiayaan konsumtif (barang/jasa) dan pembiayaan perjalanan religi. Pertama, pembiayaan konsumtif yaitu pembiayaan produk halal yang dijual di e-commerce atau marketplace yang bekerja sama dengan Duha Syariah. Pembiayaan dari jenis layanan ini mulai dari Rp1,5 juta hingga Rp20 juta dan dengan pilihan tenor 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, dan 12 bulan.

Sedangkan yang kedua, yaitu perjalanan religi yakni pembiayaan untuk perjalanan umroh dan wisata halal yang dijual di e-commerce atau marketplace yang bekerja sama dengan fintech ini. Limit pembiayaan maksimal dari jenis layanan ini ada Rp30 juta dan terdapat pilihan tenor 12 bulan, 18 bulan, dan 24 bulan.

Danakoo

Danakoo Syariah merupakan platform peer-to-peer (P2P) Lending yang di mana bertindak sebagai marketplace. Calon peminjam berkesempatan untuk mendapatkan scoring yang lebih baik, apabila perusahaan tempat calon peminjam bekerja telah bekerjasama dengan Danakoo sebagai Mitra. Untuk nilai pembiayaannya sendiri, fintech ini mampu memberikan pembiayaan minimal Rp500 ribu sampai dengan Rp50 juta untuk setiap pemohon.

Baca Juga:

Qazwa

Pinjaman online syariah terpercaya ini hadirkan layanan pembiayaan yang membantu pelaku usaha yang membutuhkan dana untuk mengembangkan bisnisnya. Ada beberapa syarat yang diwajibkan pelaku usaha ketika melakukan pinjaman ke Qazwa yang di antaranya yaitu lokasi usaha harus berada di wilayah Jabodetabek, usaha telah berjalan minmal dalam kurun waktu 6 bulan, dan kebutuhan biaya yang diajukan diperuntukkan untuk modal kerja.

Dana Syariah

Berbeda dengan fintech syariah lainnya, Dana Syariah memiliki fokus untuk membantu para peminjam yang membutuhkan dana di sektor properti seperti pembelian lahan, pembangunan rumah, dan pembangunan sarana prasarana. Nilai pembiayaan yang ditawarkan dari Dana Syariah sendiri mulai dari Rp1 miliar dan jangka waktu cicilan yang mulai dari 1 tahun. Selain layanan pembiayaan, Dana Syariah juga menyediakan layanan yang membantu para penggunanya dalam hal penghitungan zakat dan penyalurannya ke pihak yang tepat.

Bsalam

Bsalam merupakan fintech yang fokus pada pembiayaan modal kerja Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) dan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK). Karena bersifat marketplace, setiap satu pinjaman yang sudah lolos verifikasi di platform Bsalam dapat didanai oleh banyak pendana. Jika dana sudah terkumpul mencapai 60%-80%, dana tersebut sudah siap untuk di salurkan ke peminjamnya.

Setiap pemberi dana dapat memberikan pembiayaan melalui platform Bsalam mulai sebesar Rp3.000.000 serta diatasnya dengan kelipatan Rp500.000. Dengan tenor sesuai yang di berikan oleh Bsalam, biasanya perusahaan PPIU/PIHK harus booking seat dan akomodasi 2-6 bulan sebelum keberangkatan.

Keperluan yang mendesak memang tidak bisa kita hindari apa lagi jika itu mengharuskan Anda untuk meminjam dana. Maka pertimbangkanlah sebelum kamu memutuskan untuk mengajukan pinjaman uang. Bijaklah dalam mengalokasikan dana adalah cara terbaik sebelum mengajukan pinjaman.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Siapkan Penjualan Digital, BMW Kolaborasi dengan Alibaba

DuniaFintech.com - Produsen kendaraan bermotor asal Jerman, BMW menjalin kerja sama dengan layanan niaga berbasis elektronik (e-commerce) Alibaba. Jochen Goller, Presiden dan...

Toyota Systems Lakukan Eksplorasi Blockchain dan Aset Kripto

DuniaFintech.com – Toyota Systems lakukan eksplorasi blockchain dan aset kripto? Anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Toyota Motors ini dikabarkan sedang bereksperimen dengan...

Menyoroti Kegiatan Asosiasi Blockchain Indonesia Per Oktober 2020

DuniaFintech.com - Perkembangan blockchain dan aset kripto di Indonesia tentunya bisa Anda ketahui dari berbagai informasi di dunia maya. Selain itu, Anda...

Suku Bunga Deposito Turun, Apakah Deposito Masih Menarik?

DuniaFintech.com - Suku bunga deposito turun, apakah deposito masih menarik? Penurunan suku bunga deposito tentu mempengaruhi imbal hasil deposito di berbagai bank,...

Cara Mendapat Relaksasi Kredit dari FIF Group, Perhatikan Syarat Ini

Duniafintech.com - Anak usaha PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan konsumen, PT Federal International Finance (FIF group) telah merelaksasi...
LANGUAGE