30.5 C
Jakarta
Sabtu, 24 Oktober, 2020

DANA Delivery Solusi Logistik dari Kolaborasi dengan Shipper

DuniaFintech.com – Penyelenggara teknologi sistem pembayaran DANA berkolaborasi dengan Shipper, layanan logistik dan pengiriman barang.

Kerja sama dengan aggregator logistik tersebut menjadikan DANA memiliki layanan baru, yakni DANA Delivery. Layanan ini diharapkan memudahkan masyarakat mau pun UMKM melakukan pengiriman barang secara praktis dan terintegrasi melalui satu platform.

Kerja sama ini dilakukan dalam rangka melanjutkan komitmen untuk memberikan dukungan dan memudahkan masyarakat serta pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) beradaptasi  dengan new normal.

Vince Iswara selaku CEO dan Co-Founder DANA mengatakan, kerja sama ini merupakan pengembangan ekosistem pihaknya terhadap pelaku bisnis mau pun individu.

“Salah satu kemitraan ekosistem yang akan terus kami kembangkan adalah kemitraan dengan penyedia layanan logistik. Kolaborasi antara DANA dengan penyedia logistik akan menyentuh segenap mata rantai ekosistem digital lainnya – dari konsumen, produsen, hingga dunia perniagaan,”

Vince menyebutkan kemitraan dengan aggregator pengiriman Shipper menguatkan misi DANA untuk menjadi delivery hub bagi perusahaan logistik dalam memberikan layanan segmen B2C (business to customer) maupun C2C (customer to customer). Dengan adanya DANA Delivery di aplikasi DANA, pengguna bisa melakukan order pengiriman sesuai dengan penyedia jasa logistik maupun jenis pengiriman yang dipilihnya.

“DANA Delivery memberikan kemudahan bagi pelaku usaha, terutama UMKM yang belum terhubung dengan jasa ekspedisi, untuk melakukan pengiriman barang secara aman, mudah dan terjamin. Ini selaras dengan komitmen DANA sebagai sahabat UMKM,”

Baca juga:

DANA Delivery Fitur Baru Bantu Logistik

Untuk tahap awal, layanan DANA Delivery mencakup area DKI Jakarta. Pengguna jasa layanan dapat memilih jenis pengiriman Instant dan Same Day. Pengiriman melalui DANA Delivery ini harus mematuhi sejumlah persyaratan tertentu. Untuk layanan Instant, pengguna DANA dapat melakukan pengiriman barang dengan berat maksimal antara 7kg-20kg, tergantung agen ekspedisi yang dipilih.

Sementara, layanan Same Day berstandar berat maksimal berkisar antara 5kg hingga 7kg, tergantung ketentuan yang ditetapkan oleh agen ekspedisi yang dipilih. Ke depan, masyarakat akan memiliki pilihan layanan yang makin beragam seiring dengan akan terus dikembangkannya jaringan kemitraan DANA.

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

UMKM Bisa Ajukan Pinjaman dengan Bunga Rendah di Fintech Ini, Di Cek Yuk!

Duniafintech.com - Pinjaman dengan bunga rendah untuk Modal Usaha ditawarkan Fintech P2P Lending untuk pengusaha kecil yang menghadapi kesulitan modal dan tidak...

Mau Beli Mobil Tanpa Keuangan Terganggu? Ikuti Cara Ini

DuniaFintech.com - Beberapa orang mungkin berpikir, bahwa membeli mobil dapat membantu mengurangi biaya transportasi. Namun ternyata belum tentu loh, bisa saja justru...

Pilihan Pekerjaan Online Tanpa Menggunakan Modal dengan Penghasilan Fantastis

Duniafintech.com - Ketika penghasilan tetap masih tidak bisa mencukup kebutuhan utama, tentu kerja sampingan adalah solusinya. Tetapi, Anda pasti lebih memilih pekerjaan...

Harga Emas Digital per Jumat 23 Oktober 2020 Masih Murah!

DuniaFintech.com - Harga emas di layanan digital per Jumat 23 Oktober terpantau masih berada di angka yang rendah. Jika melihat dari layanan...

Pembiayaan 30 Miliar untuk Pembudidaya Ikan di Indonesia, Kolaborasi P2P Lending dan Agritech

DuniaFintech.com – Pionir marketplace lending, Investree, menandatangani perjanjian kerja  sama dengan perusahaan rintisan agriculture technology (agritech), eFishery, untuk mendistribusikan pembiayaan 30 miliar...
LANGUAGE