33 C
Jakarta
Rabu, 8 Juli, 2020

Dapat Perlindungan Asuransi Hanya dengan Menukar Sampah?

duniafintech.com – Pasti membuat Anda bertanya-tanya bagaimana bisa dapat perlindungan asuransi hanya dengan menukar sampah ? Asuransi memang penting untuk memproteksi diri, tapi hal tersebut tampaknya akan berbeda jika dilihat dari sudut pandang kelompok emerging consumers khususnya di Indonesia.

Masyarakat di Indonesia, khususnya yang berasal dari kelompok emerging consumers tampaknya belum menjadikan asuransi sebagai kebutuhan yang penting. Padahal, risiko bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja.

Di sisi lain, masyarakat Indonesia dihadapkan pada kenyataan bahwa sekitar 65 juta ton sampah yang dihasilkan di Indonesia setiap harinya, hanya 7 persen yang didaur ulang, sementara 69 persen berakhir di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA). Padahal, sampah yang dihasilkan tersebut bisa memberikan nilai ekonomis untuk kita, jika dipilah dan dikelola dengan benar.

Oleh karena itu, bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan dan Hari Asuransi yang diperingati pada bulan Oktober 2019 ini, Allianz Indonesia melakukan perluasan segmen pemasaran dan mewujudkan permintaan masyarakat dengan menawarkan produk yang membuat masyarakat dapat perlindungan asuransi hanya dengan menukar sampah saja.

Allianz meluncurkan tiga produk asuransi tersebut meliputi produk asuransi jiwa mikro, produk asuransi kecelakaan diri, serta produk asuransi jiwa berjangka kumpulan kepada masyarakat kelompok emerging consumers melalui Program “Tukar Sampahmu, Lindungi
Dirimu”.

Baca juga :

Dengan program “Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu” . Kini Anda bisa dapat perlindungan asuransi hanya dengan menukar sampah. Hal ini pun dapat mensiasati permasalahan di balik minimnya kesadaran emerging consumers akan pentingnya asuransi dikarenakan mahalnya biaya yang harus mereka keluarkan. Hanya dengan saldo sampah Rp 5. 000 Anda sudah bisa mendapatkan perlindungan asuransi.

“Kami percaya kedua program ini bisa membantu masyarakat kelompok emerging consumers untuk memperoleh akses perlindungan asuransi dengan cara yang sangat mudah dan harga yang terjangkau”, kata Joos Louwerier, Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia.

“Hal ini sejalan dengan tujuan kami untuk memberikan perlindungan ke lebih banyak orang di Indonesia (to insure more people), tidak hanya fokus pada pertumbuhan premi saja,” tambah Joos.

“Bersamaan dengan Program “Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu”, Allianz
Indonesia juga memperkenalkan Program “Allianz Uang Duka”, yang memberikan santunan kematian dari produk asuransi jiwa kumpulan Allianz, yang dapat diakses oleh masyarakat warga Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW) dan tingkat kelurahan”, kata Bianto Surodjo, Chief Partnership Distribution Officer Allianz Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, asas gotong royong dan kekeluargaan sudah menjadi tradisi untuk dijalankan oleh masyarakat warga RT, RW & tingkat kelurahan saat salah satu dari warga masyarakat mengalami musibah atau kedukaan. Allianz Indonesia melihat hal ini sebagai salah satu kesempatan untuk memperkenalkan akses dan produk asuransi kepada warga melalui proses pengumpulan dana yang kemudian dinamakan Program “Allianz Uang Duka”.

Sekarang, dengan mudahnya bahkan biaya yang sangat terjangkau, kita bisa dapat perlindungan asuransi hanya dengan menukar sampah. Lalu apa yang perlu diragukan lagi untuk memanfaatkan asuransi?

– Dinda Luvita –

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Strategi Bisnis Cepat Kaya ala Bob Sadino, Modal Kecil Untung Besar

DuniaFintech.com - Tak sedikit orang yang membatalkan niat membuka usaha karena mengaku tak punya dana. Padahal modal uang bukanlah satu-satunya faktor keberhasilan bisnis yang...

Permudah Transaksi, Paper.id Sediakan Pembayaran via Tokopedia

DuniaFintech.com - Permudah pelaku usaha, Paper.id jadi software invoice pertama yang menyediakan pembayaran via Tokopedia. Dengan mengusung komitmen untuk membantu kemajuan para...

Naik 27% Selama 2020, Bitcoin Kalahkan Emas dan Perak

DuniaFintech.com – Di tengah pandemi yang sedang berlangsung, bitcoin kalahkan emas dan perak dengan berhasil naik 27% selama 2020. Perhatian investor di berbagai...

Pemerintah Afghanistan Manfaatkan Blockchain Deteksi Obat Palsu

DuniaFintech.com - Kementerian Kesehatan Afghanistan mengajak beberapa perusahaan farmasi lokal menggunakan blockchain untuk memerangi peredaran obat-obatan palsu. Pengembang blockchain yang terlibat dalam proyek...

Sejumlah Perusahaan Pinjaman Online Tetap Jaga TKB90 Meski Pandemi

DuniaFintech.com - Ketua Bidang Humas dan Kelembagaan AFPI, Tumbur Pardede mengatakan, bahwa mayoritas perusahaan pinjaman online tetap jaga TKB90. Tidak dapat dipungkiri, pandemic...
LANGUAGE