25 C
Jakarta
Selasa, 4 Oktober, 2022

DBS Meluncurkan Pertukaran Aset Digital Full-Service

DuniaFintech.com – DBS meluncurkan pertukaran aset digital? Ya, nampaknya euforia blockchain dan aset digital semakin terasa. Pasalnya, DBS Bank Singapura (DBS) mengumumkan peluncuran pertukaran aset digital perdananya, DBS Digital Exchange.

Platform ini memungkinkan Investor Institusional dan Investor Terakreditasi untuk memanfaatkan ekosistem tokenisasi, perdagangan, dan kustodi yang terintegrasi penuh untuk aset kripto.

Dikabarkan pula bahwa Singapore Exchange (SGX) akan memegang 10% saham di dalam DBS Digital Exchange. Kedua belah pihak akan menjajaki peluang untuk memperdalam likuiditas, skala, dan pertumbuhan pasar modal Singapura atas aset digital dan mata uang digital yang berkembang.

DBS meluncurkan pertukaran aset digital, DBS Digital Exhange

Dengan DBS meluncurkan pertukaran aset digital, DBS akan memanfaatkan teknologi blockchain untuk menyediakan sebuah ekosistem untuk penggalangan dana melalui tokenisasi aset dan perdagangan sekunder aset digital termasuk cryptocurrencies. Termasuk di dalamnya:

  • Penawaran Token Keamanan– Sebuah platform yang diatur untuk penerbitan dan perdagangan token digital yang didukung oleh aset keuangan, seperti saham di perusahaan yang tidak terdaftar di bursa, obligasi, dan dana ekuitas swasta.
  • Pertukaran Mata Uang Digital– Perdagangan cryptocurrency yang akan memfasilitasi pertukaran tempat dari mata uang fiat ke mata uang kripto dan sebaliknya. DBS Digital Exchange akan menawarkan layanan pertukaran antara empat mata uang (SGD, USD, HKD, JPY), dan empat mata uang kripto yang paling terpercaya, yaitu Bitcoin, Ether, Bitcoin Cash, dan XRP.
  • Layanan Kustodi Digital– Sebuah solusi kustodi digital tingkat institusi untuk memenuhi permintaan yang meningkat akan layanan kustodian aman yang disesuaikan untuk aset digital berdasarkan standar peraturan yang berlaku. Dengan memanfaatkan pengalaman DBS dalam menyediakan layanan kustodian kelas dunia untuk aset konvensional, layanan kustodian digital DBS menyediakan penjagaan atas kunci kriptografi yang mengontrol aset digital atas nama klien.

Baca juga:

Keunikan DBS Digital Exchange

DBS Digital Exchange adalah sistem pertukaran khusus anggota untuk Investor Institusional dan Investor Terakreditasi.

Anggota akan mendapatkan keuntungan dari kapabilitas yang mendalam dari Grup DBS di berbagai bidang. Termasuk di dalamnya:

  • Keahlian mendalam dalam membuat kesepakatan, kepemimpinan dalam ruang pasar modal di seluruh pasar utama di Asia dan jaringan korporasi bank yang luas yang dapat dimanfaatkan DBS Digital Exchange sebagai calon penerbit.
  • Mendirikan jaringan berbasis investor dan jaringan distribusi melalui DBS Private Bank dan DBS Vickers, memungkinkan DBS Digital Exchange untuk menjangkau kelompok investor dalam jumlah besar dan yang potensial.
  • Pengalaman panjang dalam menyediakan layanan kustodian yang aman dan dapat diandalkan, yang akan diperluas dengan memberikan kustodi level institusi untuk aset digital dengan kontrol keamanan siber yang kuat.
  • Tata kelola dan kontrol yang kuat – artificial intelligence dan solusi machine learning yang diterapkan oleh DBS melengkapi proses kontrol dan risiko untuk memantau dan mencegah kejahatan finansial, risiko kredit, dan potensi risiko dunia maya lainnya.
  • Kapabilitas digital yang ditopang oleh infrastruktur digital yang kuat untuk mempercepat pengembangan ekosistem aset digital yang terintegrasi penuh.

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Blibli.com Kembali Ajukan Rencana IPO di Tahun Ini

JAKARTA, duniafintech.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali buka suara terkait rencana Blibli.com untuk IPO/Initial Public Offering tahun ini. Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK...

Bulog Endus Perusahaan Swasta Rusak Harga Beras di Pasar

JAKARTA, duniafintech.com - Perum Bulog/Badan Urusan Logistik mengendus adanya permainan perusahaan swasta yang menyebabkan harga beras melonjak. Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengungkapkan perusahaan...

BSU Tahap 4 Sudah Cair, Begini Cara Cek Status Pencairannya

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah memastikan program bantuan subsidi upah (BSU) tahap 4 akan diberikan kepada para pekerja atau buruh. Bantuan sebesar Rp600.000 ini akan sampai...

Cara Tarik Tunai GoPay di Alfamart, ATM BCA, & Bank Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara tarik tunai GoPay di ATM BCA, BRI, Indomaret, dan Alfamart berikut ini tentu sangat penting diketahui. Seperti diketahui juga, GoPay merupakan...

Cara Menabung di Bank Mandiri lewat ATM dan Teller

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menabung di Bank Mandiri pada ulasan berikut ini sangat penting untuk diketahui oleh para nasabah Mandiri. Seperti diketahui bersama, Bank Mandiri...
LANGUAGE