28.8 C
Jakarta
Sabtu, 20 April, 2024

Elon Musk Jadikan Dogecoin Alat Pembayaran yang Sah dari SpaceX

JAKARTA, duniafintech.com – Elon Musk menambahkan Dogecoin jadi alat pembayaran. Karena Dogecoin dianggap sebagai koin kripto bermasa depan cerah, yang membuat Elon Musk tertarik menambahkan Dogecoin sebagai salah satu metode pembayaran yang diterima di perusahaan antariksa miliknya, SpaceX.

Kepopuleran Dogecoin di pasar cryptocurrency dalam beberapa tahun belakangan telah sukses mendorong pertumbuhan pada nilai jual meme kripto satu ini.

Bahkan disaat pasar kripto tengah dilanda gelombang bearish, penjualan koin Dogecoin terus melonjak.

Sebelum Musk menambahkan Dogecoin sebagai alat pembayaran di SpaceX, pihaknya telah lebih dulu menyematkan meme koin kedalam pembayaran produk Tesla Inc, “Cyberquad for Kids” seharga 12.020 DOGE, pada awal Januari lalu.

Baca jugaHasil Survei, Ini Token Kripto yang Paling Banyak Dibeli Investor Indonesia

“Merchandise Tesla dapat dibeli dengan Doge, segera merchandise SpaceX juga,” tweet Elon Musk.

Dikutip dari laporan Tribunnews, pada Mei lalu, Musk sebenarnya telah menjajal dogecoin sebagai alat pembayaran untuk misi penerbangan SpaceX yang dijuluki “Misi DOGE-1 ke Bulan.”

Ramainya antusias para investor kripto yang menjajal proyek penerbangan ini membuat Musk yakin jika Doge dapat mengantar kesuksesan SpaceX.

Rencana pengintegrasian pembayaran DOGE di toko merchandise SpaceX, disampaikan Musk pada Jumat (27/5/20222), usai Dogecoin mengalami lonjakan perdagangan sebanyak 4 persen.

Baca jugaElon Musk: Saya Akan Beli Coca-Cola dan Memasukkan Kokain Kembali

Nilai meme kripto ini jauh lebih unggul ketimbang Bitcoin yang justru ringsek sebanyak 3 persen menjadi 28.740 dolar AS, sementara Ethereum turun 8 persen menjadi 1.749 dolar AS, menurut data Coinbase yang dikutip dari situs New York Post.

Selain SpaceX, rencananya Musk juga akan ikut menambahkan Dogecoin sebagai pembayaran satelit luar angkasa Starlink.

Meski tidak merinci kapan tepatnya SpaceX dan Starlink akan mulai menerima dogecoin sebagai pembayaran. Namun menurut kabar yang beredar kedua perusahaan Musk ini akan segera mengadopsi DOGE dalam beberapa bulan kedepan.

“Mungkin suatu hari nanti, Starlink ditambahkan ke dalam Dogecoin,” ujar Musk dalam cuitan di akun Twitternya.

Baca jugaWaduh Parah Nih! Harta Elon Musk Lenyap Rp 718 Triliun Gegara Twitter

 

 

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE