30.3 C
Jakarta
Sabtu, 28 Januari, 2023

ENAM STARTUP PILIHAN GNB ACCELERATOR BATCH KETIGA

duniafintech.com – Program accelerator dari GnB tengah memasuki batch ketiga. Sukses dengan dua batch sebelumnya, yaitu :

GnB Accelerator adalah program kerjasama antara Perusahaan Infokom Corporation dari Jepang dan Modal Ventura Venox dari Silicon Valley. Program tiga bulan dari GnB Accelerator akan bermanfaat bagi para startup yang terpilih, seperti mendapatkan suntikan dana, fasilitas co-working space, dan bimbingan dari pakarnya langsung (mentoring) baik dari dalam maupun luar negeri.

“Kami bangga dan bersemangat untuk kali ketiga kembali memulai program GnB Accelerator bagi 6 startup terpilih di Indonesia. Ratusan startup lahir, memulai bisnisnya dan berkompetisi sepanjang tahun ini, tapi hanya beberapa startup terpilih yang bisa mengikuti program ini,” kata Kentaro Hashimoto, Program Manager GnB Accelerator.

Di batch ketiga ini, enam startup yang beruntung untuk mengikuti program ini yaitu Sticar, SIKAD (Sistem akademik), MedikaApp, PanenID, Plomo, dan SimpliDots (baca juga : MUDAHKAN MANAJEMEN USAHA ANDA SEMUDAH SIMPLIDOTS).

Ratusan startup lahir, memulai bisnisnya dan berkompetisi sepanjang tahun ini, tapi hanya beberapa startup terpilih yang bisa mengikuti program ini. Dengan dukungan korporasi global yang kami miliki, mereka memiliki kesempatan untuk bertemu dengan jaringan investor dan perusahaan multinasional,” lanjutnya.

Program yang dicanangkan oleh GnB merupakan program Accelerator, bukanlah inkubasi.

Bedanya inkubator dan akselerator adalah soal provide saja karena saat ini kita sudah ditahapan advance jika dalam ranah starup program dan juga jika sebuah startup tersebut sudah punya konsep, produk dan ide kedepannya sisanya kita itu men-deliver serta mewadahi mereka untuk dapat networking atau  meng-akselerasi saja dengan instansi seperti dengan media, investor bahkan sesama startup lainnya.” Jelas Jovian Onggowinarso, Investment Analyst Fenox Venture Capital.

Para startup dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk semakin mengembangkan bisnisnya lebih mapan dan mantap di pasar. Pengembangan yang dilakukan bisa untuk meningkatkan produk, menambah karyawan, dan lain – lain.

Tahun ini, mentor yang kami datangkan juga lebih banyak. Ahli dari Google dan berbagai founder startup yang sudah terkenal di kancah global akan datang untuk membagikan ilmu mereka. Selain itu, jaringan alumni kami yang semakin kuat juga dapat membantu angkatan ini berkembang.” Jelas Hashimoto.

Source :

  • detik.com
  • beritasatu.com
  • gnb.ac
  • newstoday.id

Written by : Fenni Wardhiati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Menguat Tipis, Cek Harga Kripto Hari Ini

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya menjelang akhir pekan, Sabtu (28/1/2023). Pada perdagangan hari ini, Bitcoin cs...

Cara Beli Koin Shopee: Syarat hingga Manfaatnya bagi Customer & Seller

JAKARTA, duniafintech.com – Cara beli koin Shopee tentu akan sangat penting diketahui, khususnya oleh seller di platform e-commerce ini. Pasalnya, koin ini bisa digunakan untuk...

Normalisasi APBN, Pemerintah tidak Tanggung Biaya Pasien Covid-19

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa seluruh belanja APBN 2023 telah dinormalisasi atau normalisasi APBN. Artinya, seluruh belanja APBN...

Masa PPKM Dicabut, Pemerintah Rumuskan Kebijakan Pasca Pandemi

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan terkendalinya laju kasus pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini telah mendorong perbaikan kondisi perekonomian nasional yang...

Apa Itu Crypto Winter dan Bagaimana Dampaknya terhadap Investor?

JAKARTA, duniafintech.com – Apa itu crypto winter? Istilah ini kian santer terdengar belakangan ini, utamanya di kalangan peminat kripto. Sebagai informasi, saat ini di dunia...
LANGUAGE