26 C
Jakarta
Selasa, 5 Juli, 2022

ENAM STARTUP PILIHAN GNB ACCELERATOR BATCH KETIGA

duniafintech.com – Program accelerator dari GnB tengah memasuki batch ketiga. Sukses dengan dua batch sebelumnya, yaitu :

GnB Accelerator adalah program kerjasama antara Perusahaan Infokom Corporation dari Jepang dan Modal Ventura Venox dari Silicon Valley. Program tiga bulan dari GnB Accelerator akan bermanfaat bagi para startup yang terpilih, seperti mendapatkan suntikan dana, fasilitas co-working space, dan bimbingan dari pakarnya langsung (mentoring) baik dari dalam maupun luar negeri.

“Kami bangga dan bersemangat untuk kali ketiga kembali memulai program GnB Accelerator bagi 6 startup terpilih di Indonesia. Ratusan startup lahir, memulai bisnisnya dan berkompetisi sepanjang tahun ini, tapi hanya beberapa startup terpilih yang bisa mengikuti program ini,” kata Kentaro Hashimoto, Program Manager GnB Accelerator.

Di batch ketiga ini, enam startup yang beruntung untuk mengikuti program ini yaitu Sticar, SIKAD (Sistem akademik), MedikaApp, PanenID, Plomo, dan SimpliDots (baca juga : MUDAHKAN MANAJEMEN USAHA ANDA SEMUDAH SIMPLIDOTS).

Ratusan startup lahir, memulai bisnisnya dan berkompetisi sepanjang tahun ini, tapi hanya beberapa startup terpilih yang bisa mengikuti program ini. Dengan dukungan korporasi global yang kami miliki, mereka memiliki kesempatan untuk bertemu dengan jaringan investor dan perusahaan multinasional,” lanjutnya.

Program yang dicanangkan oleh GnB merupakan program Accelerator, bukanlah inkubasi.

Bedanya inkubator dan akselerator adalah soal provide saja karena saat ini kita sudah ditahapan advance jika dalam ranah starup program dan juga jika sebuah startup tersebut sudah punya konsep, produk dan ide kedepannya sisanya kita itu men-deliver serta mewadahi mereka untuk dapat networking atau  meng-akselerasi saja dengan instansi seperti dengan media, investor bahkan sesama startup lainnya.” Jelas Jovian Onggowinarso, Investment Analyst Fenox Venture Capital.

Para startup dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk semakin mengembangkan bisnisnya lebih mapan dan mantap di pasar. Pengembangan yang dilakukan bisa untuk meningkatkan produk, menambah karyawan, dan lain – lain.

Tahun ini, mentor yang kami datangkan juga lebih banyak. Ahli dari Google dan berbagai founder startup yang sudah terkenal di kancah global akan datang untuk membagikan ilmu mereka. Selain itu, jaringan alumni kami yang semakin kuat juga dapat membantu angkatan ini berkembang.” Jelas Hashimoto.

Source :

  • detik.com
  • beritasatu.com
  • gnb.ac
  • newstoday.id

Written by : Fenni Wardhiati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Gampang Banget! Begini Cara Mencairkan Bitcoin jadi Rupiah

JAKARTA, duniafintech.com - Cara mencairkan bitcoin ke rupiah amatlah mudah. Ini dapat menjadi informasi yang sangat bermanfaat buat kamu para trader kripto.  Meskipun tidak bisa...

Pengertian Mata Uang Kripto, Definisi hingga Cara Membelinya 

JAKARTA, duniafintech.com - Pengertian mata uang kripto atau cryptocurrency adalah mata uang yang tengah populer dalam beberapa tahun terakhir. Di dunia, ada banyak sekali...

Cara Menonaktifkan Lazada Paylater Lengkap, Ini Tutorialnya

JAKARTA, duniafintech.com – Tutorial cara menonaktifkan Lazada Paylater penting diketahui oleh banyak orang, terutama para pengguna aplikasi Lazada. Cara ini bisa ditempuh jika pengguna lama...

Cara Aman Trading Bitcoin, Dijamin Cuan Ngalir Terus! 

JAKARTA, duniafintech.com - Cara Aman trading bitcoin perlu diketahui seorang trader kripto. Terutama bagi para investor-investor kripto pemula. Cryptocurrency atau aset kripto akhir-akhir ini sangat...

Daftar Asuransi untuk Mobil Mitsubishi & Bengkel Rekanannya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi untuk mobil Mitsubishi akan menyediakan perlindungan secara menyeluruh bagi berbagai tipe mobil Mitsubishi. Mulai dari Pajero Sport, Outlander, hingga Xpander, mobil...
LANGUAGE