32 C
Jakarta
Selasa, 9 Agustus, 2022

Fakta Menarik Investasi Properti Saat Pandemi yang Perlu Anda Ketahui

DuniaFintech.com – Seperti apakah perilaku konsumen properti Indonesia pada masa pandemi ini? Dalam webinar “The Best Time to Invest in Property” yang diselenggarakan oleh PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty) beberapa waktu yang lalu, terungkap beberapa fakta menarik investasi properti dari riset Rumah123.com yang menjadi salah satu narasumber webinar tersebut. berikut ini.

Konsumen Properti Sudah Mengalokasikan Dana Investasi

Fakta menarik investasi properti yang pertama adalah konsumen properti sudah mengalokasikan dana investasi. Faktanya, masa pandemi ini sebanyak 47% konsumen properti siap melakukan pengeluaran untuk investasi properti karena sebenarnya mereka sudah mengalokasikan dana khusus.

Fakta ini disertai dengan kesadaran bahwa dengan kondisi yang serba menantang ini, anggaran investasi properti dapat berkurang sebesar 20%. Dengan anggaran yang memang sudah dialokasikan, maka mereka juga memanfaatkan waktu yang mereka miliki untuk mengeksplorasi lebih banyak pilihan dengan mempelajari kelebihan produk-produk properti secara online.

Konsumen Properti Mengharapkan Inovasi Baru dari Pengembang Properti

Fakta menarik investasi properti selanjutnya adalah 97% konsumen mengharapkan inovasi-inovasi baru dari para pengembang properti agar dapat mengakomodasi kebutuhan mempelajari kelebihan-kelebihan dari produk properti yang mereka incar dan sejalan dengan penerapan physical distancing. Menyikapi hal ini, Waskita Realty telah mengembangkan galeri virtual untuk beberapa proyeknya, yaitu aplikasi Android dan iOS untuk Vasaka Nines, serta galeri 3600 untuk Vasaka Solterra dan Vasaka The Reiz Condo.

Baca juga :

Terdapat 4 Area yang Menjadi Pertimbangan Utama Konsumen Properti

Fakta menarik investasi properti lainnya telah dilakukannya survei sepanjang Januari – April 2020, Rumah123.com menyaring data ketertarikan konsumen properti dan terdapat empat area yang menjadi pertimbangan utama, yaitu Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Tangerang Selatan. Pada area-area ini, konsumen dapat menemukan properti idaman dari proyek-proyek Waskita Realty, yaitu Vasaka Solterra, Vasaka Nines, dan Yukata Suites.

Sebagai tambahan informasi, untuk dapat mempelajari kelebihan dari properti-properti milik Waskita Realty ini, maka konsumen dapat mengikuti sebuah program kerja sama Waskita Realty dengan Bank BTN dalam program KPR From Home. Bank BTN menyediakan fitur 4D Tour Service pada website BTN Properti yang memungkinkan untuk melihat detil unit hingga ke seluruh sudut ruangan dan seolah-olah masuk ke dalam unit rumah atau apartemen pilihan secara fisik langsung di lokasi proyek.

Program yang dapat diikuti hingga 30 Juni 2020 ini memberikan keuntungan bagi calon debitur atau konsumen untuk dapat mengajukan berkas aplikasi Kredit Kepemilikan Rumah maupun Apartemen (KPR/KPA) secara online melalui Portal BTN Properti. Dalam program ini Bank BTN menawarkan bunga angsuran mulai dari 6,0% fixed selama setahun. Bahkan, konsumen juga bisa melacak posisi berkas pengajuan secara online. Masyarakat yang mengajukan KPR From Home juga akan dibebaskan dari beban biaya provisi, biaya administrasi, dan biaya appraisal. Seluruh proses kredit bisa dilakukan secara online seperti pengajuan berkas melalui website www.btnproperti.co.id atau Mobile Apps BTN Properti yang dapat diunduh di Playstore dan Appstore serta pembayaran booking fee.

Selain bekerjasama dengan Bank BTN, Waskita Realty juga berkolaborasi dengan Bank BNI dalam program Buy From Home yang menawarkan bunga angsuran ringan 1%  fixed  selama satu tahun pertama. Wujud kolaborasi dalam rangka merayakan HUT Bank BNI ke 74 ini memudahkan pembelian properti Waskita Realty seperti Vasaka Solterra, Vasaka The Reiz Condo, Yukata Suites, Vasaka Nines dan 88 Avenue. Para calon konsumen yang melakukan pembelian dalam program yang berlangsung hingga 31 Juli 2020 ini akan mendapatkan banyak keuntungan, di antaranya cashback hingga 125 juta rupiah dan diskon hingga sebesar 30%.

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Fantastis! Hingga Juni 2022, Sudah 9,5 Juta UMKM Masuk Ekosistem Digital

JAKARTA, duniafintech.com - Hingga Juni 2022, sudah 9,5 juta UMKM masuk ekosistem digital. Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki mengatakan sebanyak 19,5 juta pelaku...

Jangan Salah Kira, Inilah Perbedaan Bitcoin dan Stablecoin

JAKARTA, duniafintech.com - Perbedaan Bitcoin dan Stablecoin sangat mencolok. Data dari Coinmarketcap menunjukkan ada sekitar 20 ribu kripto yang tercatat.  Dari sekian banyak kripto di...

Lindung Konsumen, AFPI Percepat Sertifikasi Tenaga Penagihan

JAKARTA, duniafintech.com – Untuk meningkatkan perlindungan konsumen, Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) percepat program pelatihan dan sertifikasi bagi para tenaga penagihan sehingga di...

Cara Bayar Shopee PayLater lewat BSI Mobile, Cobain Yuk!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Shopee PayLater Lewat BSI Mobile berikut ini perlu kamu coba sebab akan menawarkan kemudahan dalam prosesnya. Sebagai pengingat kembali, saat...

Platform Digital Syariah Buatan Aceh Dukung Ekonomi Syariah

JAKARTA, duniafintech.com - Akses permodalan harus terbuka bagi para pelaku usaha agar potensi ekonomi syariah tumbuh optimal. Aceh Sharia Funding Agregator (ASIFA) sebagai salah...
LANGUAGE