26.6 C
Jakarta
Kamis, 2 Juli, 2020

Pengamat: Bitcoin Solusi ‘Jebakan Keuangan’ Paska COVID-19

DuniaFintech.com – Max Keiser seorang penyiar sekaligus pemerhati keuangan mengatakan Bitcoin sebagai cara baru untuk mengatasi jebakan sistemik keuangan setelah pandemi COVID-19 usai. Hal ini ia katakan setelah mendengar pernyataan ekonom yang mengatakan neraca keuangan Federal Reserve (The Feds) tidak akan pernah menyusut.

Keiser mengatakan, Bitcoin merupakan cara efektif warga Amerika Serikat untuk memberdayakan dirinya sendiri ketimbang melakukan protes.

Pada pertunjukan spesialnya di Russia Times Show: Keiser Report, ia memberikan pandangannya terhadap masalah sosial dan ekonomi di negeri Paman Sam. Kebijakan moneter The Feds sebagai bank sentral terhadap penanggulangan pandemi sama buruknya dengan protes George Floyd, yaitu sama-sama mencerminkan penindasan.

“Efek Cantillion, penyebab inflasi melalui kebijakan untuk mendanai pemodal serta suku bunga berbau sistem ‘apartheid’ menjadi pemicu kemarahan publik belakangan ini,”

Baca juga:

Bitcoin Solusi Krisis Keuangan AS Saat COVID-19

Menurut Keiser protes atas kematian George Floyd seperti menjarah, menghancurkan patung dan protes di jalan tidak akan merubah situasi. Ia justru mengimbau setiap warga Amerika untuk berdaulat dari segi finansial, yakni dengan cara mendepositkan uang ke Bitcoin. Ia mengklaim adanya ‘jebakan’ melalui sistem keuangan.

Ada pun jebakan yang dimaksud merujuk pada kebijakan The Feds di tengah pandemi, yakni mencetak uang untuk merelaksasi pihak-pihak dengan keuangan yang stabil untuk kemudian dipinjamkan ke masyarakat yang kesulitan dan terpaksa membayar lebih.

Selain itu, kebijakan The Feds soal memberikan pinjaman bebas dan bersubsidi ke bank dinilai Keiser sebagai ironi. Oleh karena itu ia meminta masyarakat untuk menabung uangnya dalam bentuk Bitcoin.
Keiser mengatakan Bitcoin merupakan mata uang yang tidak berada dibawah kendali pusat, bahkan didebitkan oleh bank sentral sekali pun.

“Bitcoin merupakan cara mudah untuk keluar dari sistem fiat yang menjebak,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pintek Bersama Sevima Bantu Berikan Solusi Managemen Akademik

DuniaFintech.com - Perusahaan fintech P2P lending yang fokus kepada sektor pendidikan, Pintek bersama Sevima, perusahaan konsultan dan pengembangan teknologi informasi untuk berikan...

BIDR Resmi Diperdagangkan di Binance dan Tokocrypto

DuniaFintech.com - Binance, Perusahaan Blockchain global dibelakang pertukaran aset digital terbesar di dunia berdasarkan volume perdagangan dan pengguna bersama Tokocrypto, pedagang aset...

Pinjaman Dana Cepat untuk Laptop Agar WFH Lebih Produktif

DuniaFintech.com - Laptop menjadi salah satu kebutuhan untuk menunjang masa work from home (WFH). Tanpa barang ini, pekerjaan yang dilakukan tentu menjadi...

Spotify Kembali Tampilkan Lirik! Siap Karaoke #DiRumahAja

DuniaFintech.com - Platform hiburan asal Swedia, Spotify kembali menampilkan fitur lirik pada pemutar lagunya. Dengan memilih 'Lyric' pada saat tampilan lagu dimainkan,...

Uji Coba Nearby Share, Google Siap Saingi Fitur AirDrop

DuniaFintech.com - Google menjawab kabar yang beredar terkait rencananya merilis fitur pengiriman data antar sesama sistem operasi gawai. Bernama Nearby Share, Google...
LANGUAGE