26.6 C
Jakarta
Kamis, 2 Juli, 2020

Peluang Usaha Online yang Wajib di Coba di Era New Normal

DuniaFintech.com – Untuk menyikapi anjuran #dirumahaja, ada baiknya Anda mulai melihat peluang usaha online. Sebab, bisnis konvensional dengan pemasaran offline terkena dampak yang paling besar dengan kondisi saat ini. Anda bisa memulainya dengan memikirkan bisnis apa yang tepat. Ada banyak pilihan bisnis online, beberapa diantaranya bahkan bisa dimulai tanpa modal.

Terlebih lagi, bekerja dari rumah sudah menjadi style kerja banyak orang di tahun 2020 ini. Sebagian orang lebih suka bekerja dari rumah dari pada harus bekerja di kantor. Banyak sekali faktor penyebabnya, mulai dari jam kerja yang mengikat, kurangnya waktu dengan keluarga, sampai kemacetan lalu lintas yang terjadi hampir setiap hari.

Menjajakan bisnis online memang cukup menjanjikan. Anda tidak perlu keluar rumah, cukup duduk di depan laptop dan bermodalkan internet, maka penghasilan pun akan didapat. Ada beberapa peluang usaha online yang bisa Anda coba. Jika Anda tekun menjalaninya, penghasilan yang didapat pun akan sangat besar. Berikut beberapa jenis bisnis online tanpa modal yang bisa dicoba.

1. Freelance Content Writer

Bagi Anda yang mempunyai kemampuan dan hobi menulis, bisnis sampingan menjadi freelance content writer bisa dicoba. Menariknya, untuk mencoba peluang usaha online yang satu ini, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apapun. Namun, membutuhkan beberapa peralatan seperti laptop atau komputer dan koneksi internet untuk menunjang pekerjaanmu sebagai seorang penulis. Sebab, Anda harus melakukan riset materi terlebih dahulu agar tulisan yang dihasilkan bermutu. Sehingga, nantinya tulisan yang dibuat memiliki nilai jual yang tinggi.

Karena pada dasarnya, tidak semua freelance content writer mendapatkan bayaran yang tinggi. Hanya penulis-penulis ahli dan berkualitas saja yang biasanya diberikan bayaran yang cukup besar, yaitu berkisar ratusan ribu rupiah. Jika sudah sampai di posisi itu, maka pekerjaan freelance content writer menjadi pekerjaan sampingan yang mampu mendatangkan penghasilan fantastis. Terlebih jika seorang penulis artikel bahasa Inggris, tentu penghasilan yang didapatkan pun semakin menggiurkan.

Baca Juga:

2. Affiliate Marketing

Selanjutnya ada affiliate marketing, yang menjadi salah satu peluang usaha online. Peluang usaha yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memulai bisnis namun tidak mengeluarkan uang apapun. Sebab, untuk bisa mendapatkan uang dari affiliate marketing, Anda hanya perlu mempromosikan dan membagikan link afiliasi yang berisi produk orang lain ke media sosial atau website yang dimiliki.

Apabila nantinya ada orang membeli produk-produk dari link afiliasi yang dibagikan, maka dengan otomatis akan mendapatkan komisi sesuai dengan ketentuan. Oleh karena itu, semakin luas jangkauan membagikan link afiliasi, maka semakin besar juga kemungkinan orang-orang melihat dan tertarik untuk membeli produk dari link afiliasimu. Jika sudah begitu, maka peluang untuk mendapatkan komisi pun semakin besar.

3. Jasa Pembuatan Website

Jasa membuat website nyatanya juga menjadi salah satu peluang usaha. Yang mana, usaha satu ini bisa dicoba bagi yang memiliki keahlian di bidang web development. Karena, keuntungan yang didapatkan cukup besar. Anda tidak hanya mendapatkannya dari membuat website saja, tetapi juga bisa dapatkan keuntungan apabila melakukan kerja sama dengan pihak lain.

Bagaimana, banyak bukan keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari berbisnis secara online? Kamu hanya perlu menentukan jenis bisnis yang akan akan ditekuni beserta target pasarnya. Setelah itu, hanya tinggal mempersiapkan modal untuk membeli kebutuhan-kebutuhan bisnis, seperti misalnya laptop, paket internet dan lain sebagainya.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pintek Bersama Sevima Bantu Berikan Solusi Managemen Akademik

DuniaFintech.com - Perusahaan fintech P2P lending yang fokus kepada sektor pendidikan, Pintek bersama Sevima, perusahaan konsultan dan pengembangan teknologi informasi untuk berikan...

BIDR Resmi Diperdagangkan di Binance dan Tokocrypto

DuniaFintech.com - Binance, Perusahaan Blockchain global dibelakang pertukaran aset digital terbesar di dunia berdasarkan volume perdagangan dan pengguna bersama Tokocrypto, pedagang aset...

Pinjaman Dana Cepat untuk Laptop Agar WFH Lebih Produktif

DuniaFintech.com - Laptop menjadi salah satu kebutuhan untuk menunjang masa work from home (WFH). Tanpa barang ini, pekerjaan yang dilakukan tentu menjadi...

Spotify Kembali Tampilkan Lirik! Siap Karaoke #DiRumahAja

DuniaFintech.com - Platform hiburan asal Swedia, Spotify kembali menampilkan fitur lirik pada pemutar lagunya. Dengan memilih 'Lyric' pada saat tampilan lagu dimainkan,...

Uji Coba Nearby Share, Google Siap Saingi Fitur AirDrop

DuniaFintech.com - Google menjawab kabar yang beredar terkait rencananya merilis fitur pengiriman data antar sesama sistem operasi gawai. Bernama Nearby Share, Google...
LANGUAGE