35 C
Jakarta
Senin, 28 September, 2020

Fidelity Tawarkan Layanan Kustodian Bitcoin untuk Asset Management

duniafintech.com – Fidelity Digital Asset, cabang investasi kripto aset dari Fidelity Investments, sebuah perusahaan jasa keuangan multinasional yang berbasis di Boston, Massachusetts dengan aset lebih dari $ 2,4 triliun yang dikelola, berencana untuk menawarkan layanan penitipan/ kustodian untuk Bitcoin (BTC) yang dipegang oleh perusahaan investasi cryptocurrency yang berbasis di Inggris, Nickel Digital Asset Management.

Didirikan pada tahun 2018 sebagai divisi aset digital Fidelity, perusahaan ini mempekerjakan lebih dari 50.000 profesional dan memiliki pendapatan tahunan $ 18,2 miliar, Fidelity Digital Asset meluncurkan cabang Inggris pada Desember 2019, untuk memperluas layanan penyimpanan dan eksekusi perdagangannya hingga ke pasar Eropa.

Nickel terutama akan menjadi dana mitra pertama Fidelity Digital Asset yang berbasis di Eropa, ini karena Fidelity Digital Asset belakangan bertugas membantu Nikel dalam mengamankan kripto aset dengan menggunakan penyimpanan jangka panjang offline cold storage.

Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan kepada pers, Chris Tyrer, kepala Eropa Fidelity Digital Assets mengatakan baru saja memasuki pasar Eropa pada akhir tahun lalu.

“Kami akan terus bertemu dengan investor yang saat ini berinvestasi atau berencana untuk berinvestasi dalam aset digital. Fokus kami adalah mengembangkan basis klien Eropa kami dan memberikan keunggulan operasional dan layanan,” ungkapnya.

Tyrer mengatakan dia yakin bahwa minat institusional dalam aset digital akan meningkat tahun ini.

“Sejak kami memasuki pasar ini, kami telah melihat pematangan minat, yang telah berkembang dari pengadopsi awal menjadi minat yang lebih umum dari orang-orang,” tambahnya.

Fidelity Digital Asset saat ini sedang mengembangkan alat perdagangan khusus, yang sedang dirancang khusus untuk klien institusional. Perusahaan mengatakan sedang mempertimbangkan untuk menambahkan Ethereum (ETH) ke platform-nya.

Baca Juga:

Nickel Digital Asset Management

Nickel Digital Asset Management merupakan perusahaan manajer aset digital dunia pertama yang diatur secara institusional. Platform Nickel terbuka untuk investor profesional dengan jumlah investasi minimum $ 1 juta. Pembatasan minimum ini berlaku untuk dana Pasar-Netral dan Dana Emas Digital. 

Bagi orang-orang yang belum familiar dengan kripto aset, Nickel dapat membantu para penggunanya untuk mengenal aset digital dan mengeksplorasi bagaimana kelas aset baru ini dapat menjadi salah satu pilihan investasi dengan bantuan para advisor yang disediakan.

(DuniaFintech/Dita Safitri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Targetkan Milenial, MCAS Bersama Telkomsel Luncurkan DigiSaham Berbasis Whatsapp

Duniafintech.com - PT M Cash Integrasi Tbk, perusahaan distribusi digital  di Indonesia, MCAS mengumumkan peluncuran DigiSaham, platform informasi saham real-time berbasis WhatsApp...

Aplikasi TikTok Paling Banyak Diunduh Warga Indonesia Saat Pandemi

Duniafintech.com - Pada periode Agustus 2020, aplikasi selain non-game, TikTok paling banyak diunduh warga Indonesia. Data yang dirilis Sensor Tower menunjukkan jumlah...

Aplikasi Cicilan Tanpa Kartu Kredit ini Memudahkan Anda Dalam Bertransaksi Online, Ini Pilihannya

Duniafintech.com - Cicilan tanpa kartu kredit adalah salah satu produk Fintech yang popular saat ini. Hadirnya fintech dengan aplikasi kredit online yang...

Layanan Permodalan dan Pinjaman Online Untuk Petani? Simak Disini!

DuniaFintech.com - Layanan keuangan berbasis teknologi (fintech) di Indonesia telah beragam. Hingga kini, terdapat berbagai permodalan dan pinjaman untuk berbagai profesi seperti...

Kabar Baik untuk Pelaku UMKM, Tiru Cara Ini untuk Menaikan Omset Penjualan Online

Duniafintech.com - Saat ini pemerintah tengah menggenjot UMKM sebagai upaya untuk memperbaiki perekonomian. UMKM pun diutamakan untuk mendapatkan modal kerja agar segera...
LANGUAGE