25 C
Jakarta
Selasa, 4 Oktober, 2022

Fidelity Tawarkan Layanan Kustodian Bitcoin untuk Asset Management

duniafintech.com – Fidelity Digital Asset, cabang investasi kripto aset dari Fidelity Investments, sebuah perusahaan jasa keuangan multinasional yang berbasis di Boston, Massachusetts dengan aset lebih dari $ 2,4 triliun yang dikelola, berencana untuk menawarkan layanan penitipan/ kustodian untuk Bitcoin (BTC) yang dipegang oleh perusahaan investasi cryptocurrency yang berbasis di Inggris, Nickel Digital Asset Management.

Didirikan pada tahun 2018 sebagai divisi aset digital Fidelity, perusahaan ini mempekerjakan lebih dari 50.000 profesional dan memiliki pendapatan tahunan $ 18,2 miliar, Fidelity Digital Asset meluncurkan cabang Inggris pada Desember 2019, untuk memperluas layanan penyimpanan dan eksekusi perdagangannya hingga ke pasar Eropa.

Nickel terutama akan menjadi dana mitra pertama Fidelity Digital Asset yang berbasis di Eropa, ini karena Fidelity Digital Asset belakangan bertugas membantu Nikel dalam mengamankan kripto aset dengan menggunakan penyimpanan jangka panjang offline cold storage.

Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan kepada pers, Chris Tyrer, kepala Eropa Fidelity Digital Assets mengatakan baru saja memasuki pasar Eropa pada akhir tahun lalu.

“Kami akan terus bertemu dengan investor yang saat ini berinvestasi atau berencana untuk berinvestasi dalam aset digital. Fokus kami adalah mengembangkan basis klien Eropa kami dan memberikan keunggulan operasional dan layanan,” ungkapnya.

Tyrer mengatakan dia yakin bahwa minat institusional dalam aset digital akan meningkat tahun ini.

“Sejak kami memasuki pasar ini, kami telah melihat pematangan minat, yang telah berkembang dari pengadopsi awal menjadi minat yang lebih umum dari orang-orang,” tambahnya.

Fidelity Digital Asset saat ini sedang mengembangkan alat perdagangan khusus, yang sedang dirancang khusus untuk klien institusional. Perusahaan mengatakan sedang mempertimbangkan untuk menambahkan Ethereum (ETH) ke platform-nya.

Baca Juga:

Nickel Digital Asset Management

Nickel Digital Asset Management merupakan perusahaan manajer aset digital dunia pertama yang diatur secara institusional. Platform Nickel terbuka untuk investor profesional dengan jumlah investasi minimum $ 1 juta. Pembatasan minimum ini berlaku untuk dana Pasar-Netral dan Dana Emas Digital. 

Bagi orang-orang yang belum familiar dengan kripto aset, Nickel dapat membantu para penggunanya untuk mengenal aset digital dan mengeksplorasi bagaimana kelas aset baru ini dapat menjadi salah satu pilihan investasi dengan bantuan para advisor yang disediakan.

(DuniaFintech/Dita Safitri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Blibli.com Kembali Ajukan Rencana IPO di Tahun Ini

JAKARTA, duniafintech.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali buka suara terkait rencana Blibli.com untuk IPO/Initial Public Offering tahun ini. Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK...

Bulog Endus Perusahaan Swasta Rusak Harga Beras di Pasar

JAKARTA, duniafintech.com - Perum Bulog/Badan Urusan Logistik mengendus adanya permainan perusahaan swasta yang menyebabkan harga beras melonjak. Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengungkapkan perusahaan...

BSU Tahap 4 Sudah Cair, Begini Cara Cek Status Pencairannya

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah memastikan program bantuan subsidi upah (BSU) tahap 4 akan diberikan kepada para pekerja atau buruh. Bantuan sebesar Rp600.000 ini akan sampai...

Cara Tarik Tunai GoPay di Alfamart, ATM BCA, & Bank Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara tarik tunai GoPay di ATM BCA, BRI, Indomaret, dan Alfamart berikut ini tentu sangat penting diketahui. Seperti diketahui juga, GoPay merupakan...

Cara Menabung di Bank Mandiri lewat ATM dan Teller

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menabung di Bank Mandiri pada ulasan berikut ini sangat penting untuk diketahui oleh para nasabah Mandiri. Seperti diketahui bersama, Bank Mandiri...
LANGUAGE