25.4 C
Jakarta
Minggu, 14 Juli, 2024

Financial Technology Majukan UKM Indonesia

duniafintech.com – Berbicara soal financial technology tentu kita akan mebahas dua hal, yang pertama adalah segala hal yang ada di ranah finansial atau ekonomi, yang kedua tentu kita berbicara soal teknologi. Dengan kata lain, kita akan membahas bagaimana pengaruh teknologi berperan dalam memajukan sektor perekonomian.

Dalam sektor ekonomi, kita semua bisa melihat bagaimana pemerintah tidak hanya fokus di sektor industri makro saja, melainkan juga turut melirik industri mikro. Alasannya sederhana, agar kesejahteraan menjangkau seluruh lapisan masyarakat dengan memanfaatkan perkembangan financial technology.

Seiring dengan pesatnya perkembangan zaman, yang ditandai dengan berbagai macam inovasi di bidang teknologi, manifestasi perkembangan teknologi di ranah ekonomi dapat kita jumpai pada perusahaan penyedia platform layanan berbasis online.

PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom), Melalui anak perusahaannya, PT Finnet Indonesia, memprakarsai terbentuknya Finpay, satu layanan pembayaran online untuk memfasilitasi pedagang atau merchant, baik korporasi, retail, pebisnis pemula (startup) atau bahkan individu dapat menerima transaksi secara online.

Layanan Finpay ini dapat menerima transaksi pembayaran antara lain dengan kartu kredit, bank transfer secara elektronik, internet banking, mobile banking, ataupun dengan e-money.

Hingga saat ini, Finpay sudah bekerja sama dengan banyak bank di Indonesia serta sistem online payment gateway yang berhubungan dengan kartu kredit seperti VISA dan MasterCard. Karena merupakan bagian dari Telkom Indonesia, pembayaran melalui ATM dan internet banking akan muncul dalam tagihan telepon pelanggan Telkom.

Di samping telah bekerja sama dengan bank besar serta payment gateway kartu kredit, Finpay juga telah berkolaborasi dengan beberapa website e-commerce besar dan beberapa anak perusahaan Telkom Group lainnya.

FITUR-FITUR LAYANAN FINPAY

E-Invoicing

Fitur ini memfasilitasi anda agar dapat mulai bertransaksi secara online hanya dengan cara mengirimkan faktur berbasis email yang sudah di lengkapi dengan metode langsung dari akun Finpay Anda.

Finpay Link

Finpay link adalah tautan yang berisi halaman pembayaran produk yang dapat anda letakan atau sebarkan melalui berbagai media. Finpay Link memudahkan Anda menerima pembayaran secara online melalui Facebook, Mailchimp, instant messenger atau media sosial lainnya.

QR Code

Fitur ini memudahkan anda jika terpaksa harus melakukan pembayaran di gerai penjual tanpa menggunakan uang tunai. Anda hanya harus mengubah Link pembayaran Anda menjadi QR Code, lalu mendekatkan QR Code yang ditampilkan pada gawai anda ke alat pemindai untuk menyelesaikan proses trransaksi.

Finpay Admin System

Dukungan penuh Finpay Admin System ( FAS ) memberikan kontrol dan visibiltas terhadap seluruh transaksi online anda secara komprehensif dan real time.

Anti Fraud

Didukung oleh sertifikasi dari ISO 9001;2008 dari TUV Rheinland Cert Gmbh dalam ACA Telkom dan ISO 9001, ISO 27001, serta tidak ketinggalan sertifikasi  PCI DSS untuk layanan Electronic Data Capture (EDC) dan Internet Payment Gateway mampu melindungi bisnis dan pelanggan Anda dari aktifitas penipuan, mekanisme perlindungan Finpay menjamin seluruh transaksi dan data Anda diamankan dari penipuan online.

Shoping Cart Plugin

Dilengkapi fitur plugin yang aman untuk berbagai shopping cart dalam membantu Anda mengintegrasikan website Anda terintegrasi dengan platform Finpay secara mudah.

Lewat berbagai inovasi fasilitas dan kemudahan, Finpay adalah persembahan Telkom group bagi UKM Indonesia untuk menjadikan UKM Indonesia semakin Maju Mandiri dan Modern mengikuti pertumbuhan financial technology di Indonesia.

Source : finpay.co.id

Written by: Sebastian Wijaya

 

1 KOMENTAR

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU