28.1 C
Jakarta
Selasa, 30 November, 2021

Fintech Center Pertama di Indonesia Kini Telah Hadir!

duniafintech.com – Center for Fintech and Banking Universitas Sebelas Maret (UNS Fintech Center) telah diresmikan. Peresmian fintech center pertama di Indonesia tersebut dilakukan oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso bersama Rektor UNS Solo, Profesor Jamal Wiwoho.

UNS Fintech Center berada di lantai dua Gedung UPT Perpustakaan UNS. Alasan OJK memilih UNS sebagai lokasi didirikannya fintech center pertama di Indonesia ini lantaran Prof. Wimboh menilai UNS memiliki kemampuan untuk mengembangkannya. Selain itu, lokasi UNS yang berada di tengah-tengah memudahkan orang untuk datang belajar tentang fintech.

Ditambah lagi, banyak potensi entrepreneur fintech di daerah. Sehingga sangat cocok jika Fintech Center berada di UNS Solo. Pihaknya juga menyambut baik kolaborasi antara UNS dengan OJK dan Bank Indonesia tersebut.

Baca juga :

UNS Fintech Center, Fintech Center Pertama di Indonesia Dukung Bidang Pendidikan

Sebagai fintech center pertama di Indonesia yang hadir di perguruan tinggi negeri, UNS Fintech Center diharapkan dapat memberikan manfaat sivitas akademika UNS dan masyarakat sekitar. Hadirnya Fintech center pertama di Indonesia ini juga diharapkan dapat memberikan nilai bagi anak-anak muda yang ingin menjadi entrepreneur di bidang fintech. Sehingga semarak entrepreneur fintech bisa dilahirkan dari UNS.

Dalam acara peresmian UNS Fintech Center, jamal Wiwoho mengatakan “Semoga hadirnya fintech di UNS bisa bermanfaat untuk pendidikan, masyarakat dan generasi muda,” ucapnya.

“Silakan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya hadirnya Fintech Center. Untuk jam operasionalnya lantaran berada di Gedung UPT Perpustakaan UNS sampai malam yaitu pukul 22.00 WIB. Kemudian nantinya untuk desain ruangan juga akan kami sesuaikan dengan selera anak muda sehingga tidak terlalu formal,” tambahnya.

Jamal Wiwoho kerap menegaskan, hadirnya UNS Fintech Center tersebut melengkapi Pusat Unggulan Ipteks (PUI) yang dimiliki UNS. Untuk saat ini, PUI UNS terdiri dari Pusat Pengembangan Baterai Lithium di Purwosari, Javanologi dan UNS Fintech Center.

Sementara setelah peresmian UNS Fintech Center, acara dilanjutkan dengan seminar dengan tema Fintech and the Future of Finance dengan keynote speaker Ketua Dewan Komisioner OJK.

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pengertian e-Polis Asuransi dan Contohnya

JAKARTA, duniafintech.com - E-polis asuransi adalah versi digital atau elektronik (polis digital) dari polis asuransi, termasuk asuransi kesehatan, yang kini mulai diterapkan oleh sejumlah...

Jadi Trending Twitter, Apa Itu Binance Coin (BNB)?

JAKARTA, duniafintech.com - Binance Coin (BNB) sedang trending di Twitter pada hari ini, Selasa (30/11), dan masih cukup hype sampai sekarang. Popularitas aset crypto...

Manfaat Asuransi Proyek hingga Daftar Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi proyek adalah proteksi yang diberikan terhadap sektor proyek konstruksi yang diketahui punya risiko tinggi. Polis pertanggungan ini bakal memberikan perlindungan...

Cara Ikut Lelang Mobil Asuransi, Siapkan Persyaratan Berikut Ini

JAKARTA, duniafintech.com - Lelang mobil asuransi adalah salah satu cara saat mengatasi ganti rugi. Sebagaimana jamak diketahui, di antara risiko yang dijamin dalam asuransi...

Varian Covid-19 Omicron Gagal Menjegal Bitcoin Cs

JAKARTA, duniafintech.com – Pada hari ini, Selasa (30/11) pagi waktu Indonesia, mayoritas harga kripto berkapitalisasi pasar besar (big cap) kembali diperdagangkan di zona positif. Hal...
LANGUAGE