27.3 C
Jakarta
Kamis, 20 Juni, 2024

Fintech Ini Berikan Pinjaman Online dengan Jangka Waktu 6 Bulan

Duniafintech.com – Adakah pinjaman online yang berikan cicilan bulanan? Layanan pinjaman online jangka waktu 6 bulan atau dengan proses mencicil saat ini lebih mudah ditemukan. Pasalnya, banyaknya pinjol ilegal membuat Anda yang memiliki masalah keuangan, harus ekstra waspada, dalam memilih pinjol dari daftar pinjaman online. Terlebih, pinjol ilegal tidak memiliki wewenang yang sah atas penyediaan jasa keuangan.

Begitu pun terkait jangka waktu (tenor) dan juga bunga, yang biasanya ditetapkan dengan angka yang tidak normal. Pasalnya, nasabah tentu akan lebih memilih pinjaman online, yang memiliki tenor panjang (bulanan) dan juga bunga yang rendah. Untuk itu, berikut beberapa daftar pinjaman online jangka waktu 6 bulan yang terdaftar OJK dan bisa dijadikan pilihan yang tepat.

Julo

Aplikasi ini termasuk dalam daftar pinjaman online jangka waktu 6 bulan. Dimana Julo menawarkan dua jenis pinjaman, yakni Julo Cicil dan Julo Mini. Julo Cicil menyediakan pinjaman dengan limit Rp8 juta dengan tenor 3 hingga 6 bulan, sedangkan Julo Mini, menyediakan hingga Rp1 jug dengan tenor 1 bulan. Bunga yang diberikan di aplikasi ini berkisar antara 4% per bulan untuk Julo Cicil atau 10% per bulan untuk Julo Mini. Saat ini area layanannya hanya di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali, Manado, Kalimantan Timur, dan Kepulauan Riau.

Baca Juga:

Kredit Pintar

Daftar pinjaman online berikutnya adalah Kredit Pintar. Anda bisa mengunduh aplikasi Kredit Pintar di smartphone Android dan daftar akun. Selanjutnya, Anda bisa mengajukan pinjaman dengan hanya mengisi data, nomor rekening, foto KTP, selfie dengan KTP, lalu akan langsung melakukan proses verifikasi. Jumlah pinjaman berkisar Rp550 ribu hingga Rp8 juta dengan bunga 0,5% per hari.

Tunaiku

Daftar pinjaman online jangka waktu 6 bulan yang terakhir adalah Tunaiku. Bekerja sama dengan Amar Bank, Tunaiku menyediakan pinjaman dana hingga Rp20 juta, tanpa agunan. Selain itu, proses pengambilan keputusan dan pencairannya juga tergolong cepat, dengan persyaratan yang sederhana. Jika pengajuanmu tidak ingin ditolak, kamu bisa jangan mengajukan pinjaman secara berkali-kali, karena jika sudah ditolak sekali, kamu baru bisa mengajukan kembali sekitar 60 hari setelahnya. Jumlah pinjaman mulai dari Rp2 juta hingga Rp20 juta dengan tenor 6 bulan – 20 bulan. Bunga yang diberikan berkisar 3% per bulan dengan bunga keterlambatan 0,16% per hari

Kehadiran Fintech yang menawarkan pinjaman online jangka waktu 6 bulan memberikan alternatif akses keuangan kepada masyarakat. Sekarang, Anda yang membutuhkan kredit, tidak lagi harus ke lembaga perbankan. Tentu saja, kemudahan ini, perlu dibarengi sikap bijak dalam memilih pinjaman online terbaik. Semuanya kembali lagi ke pribadi masing-masing.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

Iklan

ARTIKEL TERBARU