30.9 C
Jakarta
Rabu, 27 Oktober, 2021

Fitur ‘Minta Uang’ DANA Bikin Transfer Bank Pake QR Code

DuniaFintech.com – Salah satu penyelenggara layanan sistem pembayaran elektronik, DANA menghadirkan fitur bernama ‘minta uang’. Fitur ini memudahkan para pengguna aplikasi untuk menyimpan kode QR (Quick Response) yang dimiki setiap rekening perbankan.

Hadirnya fitur minta uang oleh DANA didasari oleh banyaknya penggunaan aplikasi untuk mengirim uang. Seperti diketahui, pandemi COVID-19 telah merubah pola dan gaya hidup masyarakat hampir di segala hal. Hal yang paling mencolok adalah meningkatnya pemanfaatan teknologi digital oleh masyarakat dalam mendukung aktivitas dan produktivitas.

DANA mencatat, selama pandemi terjadi peningkatan transaksi menggunakan layanannya, khususnya untuk transaksi online dengan persentase mencapai 96%. Berdasarkan aktivitasnya, kenaikan paling tinggi terjadi pada transaksi pembayaran kebutuhan rumah tangga (Bill Payment) dan transfer uang yang masing-masing meningkat lebih dari 40% dibandingkan sebelum pandemi.

Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA mengatakan, transformasi gaya hidup ini dinilai sebagai dukungan terhadap inklusi keuangan. Ia pun mengklaim layanan yang dimiliki pihaknya sebagai salah satu hal yang menjadi keunggulan.

“DANA bekerja sama dengan sejumlah bank untuk menghadirkan fitur permohonan pengiriman uang dengan menggunakan QR code. Ini merupakan komitmen kami untuk terus menghadirkan pengalaman bertransaksi nontunai yang mudah, praktis, aman dan nyaman,”

Baca juga:

Fitur Minta Uang oleh DANA

Fitur ‘Minta Uang’ dapat digunakan oleh semua pengguna DANA, sebagai opsi penerimaan uang dalam aplikasi dengan tujuan akun bank. FItur ini memungkinkan pengguna menyimpan hingga 5 QR code bank tujuan penerimaan uang.

Selain untuk kebutuhan transfer sehari-hari, fitur baru ini juga bisa memudahkan penghimpunan dana untuk kegiatan yang sifatnya keanggotaan, seperti arisan dan donasi hingga acara tertentu tanpa kontak fisik. 

Untuk melakukan permohonan pengiriman uang caranya cukup mudah. Pengguna cukup menyentuh ikon ‘Request (Minta)’ pada halaman utama DANA. Selanjutnya tambahkan ‘Add Bank Accounts (Tambahkan Rekening Bank)’ untuk membuat permohonan kirim uang.

Kemudian, isi nama bank dan nomor rekening bank milik pengguna. Pengguna diwajibkan mengecek nama dan nomor rekening untuk validasi sebelum QR code bank tercetak. Pengguna dapat menambahkan tanpa atau dengan jumlah serta catatan. Pengguna juga dapat membagikan QR melalui WhatsApp, LINE atau platform media sosial lainnya. Pemohon akan mendapatkan notifikasi jika pengirim sudah berhasil mengirim uang.

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

5 Sektor Saham Terbaik untuk Investasi Jangka Panjang

Sektor saham adalah hal penting untuk dipahami ketika memutuskan saham apa saja yang ingin dikoleksi untuk jangka panjang saat dihadapkan dengan ratusan saham untuk...

Apa Itu Premi, dan Tujuan Membayar Premi Asuransi

Mengapa premi tertera pada perjanjian asuransi? Dan apa yang dimaksud dengan premi asuransi? Berikut penjelasan pengertian premi asuransi. Setelah Anda mengetahui pengertian asuransi dan risiko,...

Ketahui Syarat dan Cara Mendapatkan Pinjaman UMKM agar Cepat Cair

Pinjaman UMKM cepat cair adalah solusi dalam berwirausaha yang seringkali terkendala pada modal awal untuk memulai usaha. Padahal, usaha tanpa modal sebenarnya sudah bisa...

Aplikasi GoTrade, Solusi Mudah Beli Saham Listing di Luar Negeri

GoTrade adalah sebuah merek dagang yang bernama TR8 Securities Inc., sebuah perusahaan berlisensi untuk menjalankan bisnis oleh lembaga pengatur dan pengawas dari Pemerintah Malaysia....

Perusahaan Asuransi yang Mengantongi Izin OJK

Sebelum membeli jaminan asuransi, di bawah ini telah dirangkum daftar perusahaan asuransi yang terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).  Kendati telah memiliki sederet list mengenai...
LANGUAGE