25.6 C
Jakarta
Jumat, 30 September, 2022

VIDYX, Aset Kripto Baru di Indodax. Buktikan Pasar Indonesia Potensial

DuniaFintech.com Aset kripto baru dari VIDY, VIDYX, resmi diperdagangkan di Indodax pada tanggal 17 Desember 2020. VIDYX merupakan aset kripto yang berada di bawah jaringan TRON.

Co-Founder dan CEO VIDY, Matthew Lim mengatakan, Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial di bidang cryptocurrency atau aset kripto. Sehingga listing di Indodax merupakan langkah awal yang tepat bagi VIDYX dalam memperbesar pangsa pasar mereka. 

“Kami telah mendaftarkan VIDY, token pertama kami di Indodax tahun lalu dengan sukses besar. Indodax adalah bursa aset digital terbesar di Indonesia, kami merasa sangat terhormat telah bekerja sama dengan Indodax,” kata Matthew Lim, Senin, 28 Desember 2020.

Baca juga:

Matthew menjelaskan VIDYX merupakan aset kripto baru yang diluncurkan pada tahun 2020 dan berjalan di jaringan TRON. Dia mengungkapkan alasan aset kripto ini diluncurkan karena tingginya minat terhadap utilitas VIDY. 

“Kami telah memilih TRON sebagai rekanan sehingga para pengguna tidak perlu menghadapi biaya gas yang terus meningkat atau menunggu lama saat ingin menukarkan token,” sebut Matthew Lim.

Untuk di Indonesia, Matthew Lim mengklaim VIDY memiliki komunitas dan basis pengguna yang sangat besar. bahkan aset kripto milik VIDY tersebut memiliki teknologi Tradable Data Contract atau TDC.

TDC adalah sebuah bentuk kontrak pintar (smart contract), di mana data pengguna akan tersistem dengan aman dan identitas pengguna akan dianonimkan. Kemudian data juga akan dikompresi menjadi kontrak pintar untuk bertransaksi di dalam sistem blockchain.

Sebagai informasi tambahan, hingga akhir 2020 tercatat sudah ada 110 aset kripto yang listing di Indodax. Sedangkan jumlah member aktif Indodax mencapai 2,3 juta. 

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Butuh Integrasi Pertumbuhan Hijau

JAKARTA, duniafintech.com - UOB Indonesia berpandangan bahwa proses integrasi pertumbuhan hijau ke dalam strategi pembangunan nasional akan menjadi kunci dari pertumbuhan ekonomi berkelanjutan jangka...

Potensi Resesi di Negara Maju Tahun 2023

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani memperkirakan negara maju seperti Amerika Serikat dan Uni Eropa sebagai negara penggerak perekonomian dunia, diprediksi akan memiliki...

Harga BBM Indonesia Masih Lebih Murah Dibanding Negara Lain

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai harga bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia masih tergolong lebih murah jika dibandingkan dengan negara-negara lain. Jokowi...

Literasi Keuangan dan Inklusi Keuangan Timpang, Timbulkan Korban

JAKARTA, duniafintech.com - Literasi keuangan dan inklusi keuangan yang timpang, menjadi sorotan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Bamsoet sapaan akrab Bambang Soesatyo menyatakan indeks...

Pinjol Cepat Cair: Prosedur Pengajuan & Daftar Aplikasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana yang cepat. Saat ini, pinjol yang berizin...
LANGUAGE