26.1 C
Jakarta
Minggu, 25 Juli, 2021

Bank Penyedia KTA Bunga Rendah, Apakah Lebih Murah dari Pinjol?

DuniaFintech.com – Bingung menentukan pinjaman online karena bunga tinggi? Mencari bank penyedia KTA bunga rendah sebagai solusi? Berikut beberapa daftar bank penyedia KTA bunga rendah yang bisa Anda pilih.

Standard Chartered Bank

Bank Standard Chartered menawarkan pinjaman mulai dari bunga sebesar 0,65 persen per bulan dengan plafon pinjaman mencapai Rp300 juta. Proses pengajuannya juga cukup cepat, pencairan kredit dapat diterima selama 3 sampai 5 hari setelah seluruh dokumen lengkap sudah diajukan.Tenor pinjamannya juga cukup fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah dengan jangka waktu cicilan diberikan mulai dari 12 hingga 60 bulan (5 tahun).

Bank Central Asia (BCA)

BCA Personal Loan menawarkan pinjaman tanpa agunan hingga Rp100 juta, jangka waktu angsuran diberikan mulai dari satu hingga tiga tahun. Suku bunga yang ditawarkan mulai dari 1 persen dengan rincian bunga 1 persen flat per bulan untuk satu tahun, 1,03 persen flat per bulan untuk dua tahun, dan 1,07 persen flat per bulan untuk tiga tahun.

Rasio angsuran disebutkan sebesar 1/3 gaji dan rasio plafon maksimum sebesar tiga kali take home pay (THP) nasabah. Syarat yang diharuskan adalah WNI pemegang kartu BCA yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogya-Solo, Surabaya, Medan, Batam, Palembang, Bali, dan Makassar dengan minimal penghasilan per bulan Rp2,5 juta untuk Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan dan Batam serta minimum penghasilan per bulan Rp2 juta untuk daerah lainnya.

Baca juga:

Bank Mandiri

KTA Mandiri adalah pinjaman tanpa agunan yang populer. Namun, di akhir 2018, Kredit Tanpa Agunan Mandiri membuat perubahan, yaitu pengajuan kredit tanpa agunan hanya bisa dilakukan oleh nasabah payroll Mandiri. Nama Kredit Tanpa Agunan Mandiri pun diubah menjadi Mandiri KSM. Bunga KTA Mandiri New KSM ini paling rendah dibandingkan KTA bank lain. Bank Mandiri menawarkan bunga sampai 0.50% sebulan.

Tenor pinjaman paling panjang, mulai KTA 5 tahun sampai 15 tahun. Saya kira ini adalah KTA dengan masa pinjaman terpanjang yang saya pernah jumpai. Plafon pinjaman yang disediakan KSM Mandiri paling tinggi, bisa mencapai Rp 1 Milyar. Dengan plafon yang tinggi, KTA Mandiri bisa memberikan pinjaman 200 juta bunga rendah.

CIMB Niaga

KTA dari CIMB Niaga menawarkan suku bunga yang bervariatif, mulai dari 0,79 persen hingga bunga tertinggi sebesar 1,79 persen. Bunga rendah sebesar 0,79 persen flat per bulan diperuntukkan nasabah pemegang kartu kredit. Khusus pemegang kartu kredit CIMB Niaga, bunga dikenakan mulai dari 0,79 persen hingga 1,79 persen flat per bulan.

Selain itu, nasabah payroll CIMB Niaga dan nasabah tabungan CIMB Niaga masing-masing dikenakan bunga sebesar 1,35 persen dan 1,29 persen flat per bulan, serta untuk nasabah pegawai sebesar 1,59 persen hingga 1,79 persen flat per bulan.

Bank Negara Indonesia (BNI)

KTA BNI Flexi menawarkan bunga rendah hingga 0,88 persen tiap bulan dengan nilai pinjaman yang diberikan hingga Rp100 juta. Pengajuan berlaku di wilayah Jabodetabek. Beberapa yang disyaratkan di antaranya yang memiliki kartu kredit BNI aktif dengan masa kepemilikan kartu kredit lebih dari satu tahun, juga merupakan nasabah payroll di BNI.

Beberapa skema suku bunga yang ditawarkan di antaranya adalah:

  • Bunga 0,88 persen untuk tenor 1 tahun
  • Bunga 0,92 persen untuk tenor 1 tahun hingga 2 tahun
  • Bunga 0,96 persen untuk tenor 2 hingga 3 tahun.

DBS Bank

DBS melalui Digibank menawarkan KTA dengan bunga ringan sebesar 0,88 persen flat per bulan* untuk wilayah Jabodetabek atau 1,49 persen flat per bulan* untuk wilayah Bandung atau Surabaya.Jangka waktu pinjaman diberikan mulai dari 1 tahun hingga 3 tahun dengan jumlah pinjaman maksimal ditentukan senilai Rp300 juta.

Adapun, suku bunga tertera bersifat indikatif. Perhitungan bunga dilakukan berdasarkan metode amortisasi 78, yang bergantung pada komponen pokok pinjaman, suku bunga efektif per tahun, dan jangka waktu cicilan (dalam bulan) seperti yang tercantum di Lembar Persetujuan Kredit pada saat fasilitas Digibank KTA disetujui.

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Qoala Insurtech Ungkap Strategi Digital Marketing Tahun 2021

DuniaFintech.com - Pandemi Covid-19 memberikan banyak perubahan di berbagai aspek bisnis, termasuk gaya pemasaran di setiap industri. Namun, pandemi justru memberi peluang bagi perusahaan...

Fintech Santara, Investasi di Bisnis UMKM dengan Sistem Equity Crowdfunding

DuniaFintech.com - Fintech Santara merupakan platform equity crowdfunding yang berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan. Equity crowdfunding itu sendiri adalah istilah untuk layanan urun...

Jenis-jenis Produk Pinjaman Bank Syariah Indonesia

Sebagaimana bank-bank lainnya, Bank Syariah Indonesia atau BSI juga memiliki produk pinjaman bagi nasabahnya. Apa saja jenis pinjaman bank syariah? Perlu diketahui, Bank Syariah...

PasarPolis, Perusahaan Asuransi dengan User Experience Terbaik

PasarPolis merupakan perusahaan asuransi yang telah hadir sejak tahun 2015 untuk merevolusi industri asuransi yang selama ini cenderung sulit. Dengan memanfaatkan teknologi terbaru, PasarPolis...

Bareksa, Marketplace Investasi Digital Pertama di Indonesia

Bareksa merupakan marketplace investasi reksadana digital terintegrasi pertama di Indonesia. Startup financial technology (fintech) ini milik PT Bareksa Portal Investasi yang berdiri pada 17...
LANGUAGE