30.3 C
Jakarta
Rabu, 18 Mei, 2022

Bank Penyedia KTA Bunga Rendah, Apakah Lebih Murah dari Pinjol?

DuniaFintech.com – Bingung menentukan pinjaman online karena bunga tinggi? Mencari bank penyedia KTA bunga rendah sebagai solusi? Berikut beberapa daftar bank penyedia KTA bunga rendah yang bisa Anda pilih.

Standard Chartered Bank

Bank Standard Chartered menawarkan pinjaman mulai dari bunga sebesar 0,65 persen per bulan dengan plafon pinjaman mencapai Rp300 juta. Proses pengajuannya juga cukup cepat, pencairan kredit dapat diterima selama 3 sampai 5 hari setelah seluruh dokumen lengkap sudah diajukan.Tenor pinjamannya juga cukup fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah dengan jangka waktu cicilan diberikan mulai dari 12 hingga 60 bulan (5 tahun).

Bank Central Asia (BCA)

BCA Personal Loan menawarkan pinjaman tanpa agunan hingga Rp100 juta, jangka waktu angsuran diberikan mulai dari satu hingga tiga tahun. Suku bunga yang ditawarkan mulai dari 1 persen dengan rincian bunga 1 persen flat per bulan untuk satu tahun, 1,03 persen flat per bulan untuk dua tahun, dan 1,07 persen flat per bulan untuk tiga tahun.

Rasio angsuran disebutkan sebesar 1/3 gaji dan rasio plafon maksimum sebesar tiga kali take home pay (THP) nasabah. Syarat yang diharuskan adalah WNI pemegang kartu BCA yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogya-Solo, Surabaya, Medan, Batam, Palembang, Bali, dan Makassar dengan minimal penghasilan per bulan Rp2,5 juta untuk Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan dan Batam serta minimum penghasilan per bulan Rp2 juta untuk daerah lainnya.

Baca juga:

Bank Mandiri

KTA Mandiri adalah pinjaman tanpa agunan yang populer. Namun, di akhir 2018, Kredit Tanpa Agunan Mandiri membuat perubahan, yaitu pengajuan kredit tanpa agunan hanya bisa dilakukan oleh nasabah payroll Mandiri. Nama Kredit Tanpa Agunan Mandiri pun diubah menjadi Mandiri KSM. Bunga KTA Mandiri New KSM ini paling rendah dibandingkan KTA bank lain. Bank Mandiri menawarkan bunga sampai 0.50% sebulan.

Tenor pinjaman paling panjang, mulai KTA 5 tahun sampai 15 tahun. Saya kira ini adalah KTA dengan masa pinjaman terpanjang yang saya pernah jumpai. Plafon pinjaman yang disediakan KSM Mandiri paling tinggi, bisa mencapai Rp 1 Milyar. Dengan plafon yang tinggi, KTA Mandiri bisa memberikan pinjaman 200 juta bunga rendah.

CIMB Niaga

KTA dari CIMB Niaga menawarkan suku bunga yang bervariatif, mulai dari 0,79 persen hingga bunga tertinggi sebesar 1,79 persen. Bunga rendah sebesar 0,79 persen flat per bulan diperuntukkan nasabah pemegang kartu kredit. Khusus pemegang kartu kredit CIMB Niaga, bunga dikenakan mulai dari 0,79 persen hingga 1,79 persen flat per bulan.

Selain itu, nasabah payroll CIMB Niaga dan nasabah tabungan CIMB Niaga masing-masing dikenakan bunga sebesar 1,35 persen dan 1,29 persen flat per bulan, serta untuk nasabah pegawai sebesar 1,59 persen hingga 1,79 persen flat per bulan.

Bank Negara Indonesia (BNI)

KTA BNI Flexi menawarkan bunga rendah hingga 0,88 persen tiap bulan dengan nilai pinjaman yang diberikan hingga Rp100 juta. Pengajuan berlaku di wilayah Jabodetabek. Beberapa yang disyaratkan di antaranya yang memiliki kartu kredit BNI aktif dengan masa kepemilikan kartu kredit lebih dari satu tahun, juga merupakan nasabah payroll di BNI.

Beberapa skema suku bunga yang ditawarkan di antaranya adalah:

  • Bunga 0,88 persen untuk tenor 1 tahun
  • Bunga 0,92 persen untuk tenor 1 tahun hingga 2 tahun
  • Bunga 0,96 persen untuk tenor 2 hingga 3 tahun.

DBS Bank

DBS melalui Digibank menawarkan KTA dengan bunga ringan sebesar 0,88 persen flat per bulan* untuk wilayah Jabodetabek atau 1,49 persen flat per bulan* untuk wilayah Bandung atau Surabaya.Jangka waktu pinjaman diberikan mulai dari 1 tahun hingga 3 tahun dengan jumlah pinjaman maksimal ditentukan senilai Rp300 juta.

Adapun, suku bunga tertera bersifat indikatif. Perhitungan bunga dilakukan berdasarkan metode amortisasi 78, yang bergantung pada komponen pokok pinjaman, suku bunga efektif per tahun, dan jangka waktu cicilan (dalam bulan) seperti yang tercantum di Lembar Persetujuan Kredit pada saat fasilitas Digibank KTA disetujui.

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tabungan Emas Digugat Soal Pelanggaran Hak Cipta, Pegadaian Buka Suara 

JAKARTA, duniafintech.com - PT Pegadaian menanggapi pemberitaan soal gugatan seorang warga bernama Arie Indra Manurung ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat atas dugaan pelanggaran hak...

Kripto Ambruk: Sandiaga Uno Ingatkan Soal Alokasi Investasi, Ini Penjelasannya 

JAKARTA, duniafintech.com - Pengusaha Sandiaga Uno, yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, berkomentar soal ambruknya kripto dan kembali mengingatkan soal basic investasi dalam...

Miris Banget! Juragan Kripto Ini Duitnya Anjlok Hingga Rp 161 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - Harga beberapa mata uang kripto turun drastis berbarengan, termasuk Bitcoin yang diperdagangkan kurang dari USD 30 ribu. Hal itu membuat beberapa...

Lin Che Wei Punya Jabatan Strategis di Kementrian, Tersangka Baru Mafia Minyak Goreng

JAKARTA, duniafintech.com - Lin Che Wei seorang pengusaha, resmi ditahan oleh Kejaksaan Agung setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas ekspor Minyak...

Bundamedik Catat Pendapatan Terkonsolidasi Sebesar Rp1,71 Triliun di 2021

JAKARTA, duniafintech.com - PT Bundamedik Tbk (BMHS) mengumumkan sepanjang 2021 mampu mencatatkan pertumbuhan pendapatan terkonsolidasi sebesar 49% menjadi Rp 1,711 triliun dari pendapatan di...
LANGUAGE