26.1 C
Jakarta
Rabu, 17 Juli, 2024

Gerbang Pembayaran FSS Aktifkan Dukungan untuk Mobile Wallets

DuniaFintech.com – FSS (Financial Software and Systems), pemimpin global dalam produk pembayaran dan prosesor pembayaran, mengumumkan e-Commerce Payment Gateway telah ditingkatkan untuk mendukung dompet pembayaran terkemuka  seperti Apple Pay, Samsung Pay dan Google Pay untuk pembayaran online dalam pembelian aplikasi dan kebutuhan seluler lainnya.

Penambahan instrumen digital baru ini dirancang untuk membantu pedagang memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang dalam pembayaran online dan untuk meningkatkan penjualan online merchant terkait. 

Penjualan perdagangan ritel seluler pada tahun 2023, menurut laporan industri, akan mencapai sekitar 52% dari total penjualan online. Peningkatan terbaru membantu pengakuisisi memanfaatkan tren ini dan meningkatkan konversi saat checkout melalui pengiriman pengalaman pembayaran yang mudah. Pelanggan hanya memilih dompet/mobile wallet pilihan mereka saat checkout, masukkan cetakan biometrik atau PIN, dan pembayaran dilakukan. Tidak ada formulir intensif input untuk pengisian nomor rekening, kedaluwarsa kartu kredit atau kode keamanan.

Baca Juga:

Pandemi Turut Mengambil Peran

Terkait upgrade yang dilakukan, N Sathish selaku Chief Product Officer FSS mengatakan,

“Dukungan terhadap instrument pembayaran tambahan dianggap tepat waktu karena saat ini semakin banyak konsumen dan merchant yang mengadopsi sistem pembayaran online selama masa lockdown akibat pandemi. Upgrade ini sejalan dengan tujuan kami untuk secara global memperluas jejak Payment Gateway label-putih kami dengan menghadirkan inovasi yang relevan yang memberikan pengalaman pembayaran yang memuaskan bagi seluruh pengguna.”

“Kami berterima kasih atas dukungan dari Apple Pay, Samsung Pay dan Google Pay untuk membantu kami menghadirkan mode penerimaan pembayaran yang aman, sederhana, dan populer di pasar,” tambah Sathish.

Payment Gateway FSS mendukung 70 institusi yang mengakuisisi pedagang secara global dan memproses 1 miliar transaksi setiap tahun. Pengakuisisi dapat menggunakan FSS Payment Gateway di tempat atau memilih model “As-a Service”, di mana FSS menyelenggarakan layanan di FSSNeT (cloud pribadi FSS) dan memikul tanggung jawab untuk pengaturan, keamanan, kepatuhan terhadap peraturan, pemeliharaan dan pembaruan produk secara reguler.

(DuniaFintech/ Dita Safitri)

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU