28.7 C
Jakarta
Kamis, 16 Juli, 2020

FUNDEDHERE TINGKATKAN MODAL WAITRR

duniafintech.com – Singapura, 18 April 2018 – FundedHere yang merupakan salah satu platform crowdfunding telah meningkatkan jumlah modal yang signifikan untuk Waitrr homegrown – aplikasi ‘mobile waiter’ pertama yang dapat kita gunakan untuk memesan makanan secara otomatis.

Baca juga : BERITA HOAX EFEK NEGATIF ERA DIGITAL?

Aplikasi ini diharapkan dapat meminimalisir waktu serta pegguna tidak pelu membuang banyak waktu memesan makanan di restoran.

Dengan oversubscribed 30-day campaign yang melampaui target awalnya ini. Campaign dari Waitrr tersebut didanai oleh 12 investor FundedHere yang terdaftar, salah satunya investor asal Singapura yang memilki reputasi baik yaitu Andy Lim selaku Founder and Chairman perusahaan ekuitas swasta Tembusu Partners, dan Steve Kek, CEO OMG Venture. Ini juga merupakan FundedHere’s third oversubscribed campaign dalam beberapa bulan terakhir, mengikuti kenaikan platform sebesar S$ 516.000 untuk Medtech AEvice Health start-up dan S$ 300.000 untuk clean tech start-up EcoWorth Tech di akhir 2017.

Baca juga : FINANCE DISRUPTED ASIA 2018

Waitrr memperlihatkan peningkatan dalam pelayanannya di restoran melalui Singapura dengan membiarkan pengunjung memesan makanan dan melakukan pembayaran instan di perangkat smartphone mereka. Konten dari aplikasi ini berisi menu lengkap dari restoran dan pesanan dalam aplikasi ini langsung mengarah ke dapur restoran tersebut. Sehingga pegawai restoran tersebut dapat fokus dalam mempersiapkan hidangan dan memberikan pelayanan untuk pelanggan bukan hanya mencatat pesanan dan mengambil tagihan.

Tidak hanya itu, dengan ini juga secara efektif dapat mengurangi kesalahan yang dikerjakan secara manual dan tidak membutuhkan banyak untuk dalam pemrosesannya. Waitrr juga menawarkan opsi takeaway untuk banyak restoran.

Aplikasi ini banyak digandrungi khususnya di jam makan siang.fitur. Dengan fitur ini pun pengguna memesan dan membayar makanan yang mereka inginkan secara mudah dan dapat langsung mengambilnya tanpa perlu antri. Konsep dari aplikasi ini digagas oleh Tim Wekezer untuk Kompetisi Ventura INSEAD 2015, di mana ia meraih peingkat pertama dalam kompetisi itu dan akhirnya di tahun yang sama pula, terdaftar sebagi perusahaan yang sebagai perusahaan yang sekarang memiliki 15.000 pelanggan dan 110 restoran.

Baca juga : PERKEMBANGAN BITCOIN DI KOTA BOGOR DAN PREDIKSI KENAIKAN BITCOIN

Menanggapi campaign tersebut, Wekezer, Pendiri dan CEO Waitrr, mengatakan:

“Kami berterima kasih atas antusiasme dan dukungan masyarakat di FundedHere, yang memvalidasi model bisnis kami dan membuktikan bahwa kami berada di jalur yang benar dengan produk kami. Kami akan melakukan investasi ini agar berguna dalam perjalanan kami dalam meningkatkan pelayanan restoran dan menciptakan pengalaman bersantap yang sempurna untuk semua.”

Waitrr akan menggunakan dana dari campaign ini untuk meningkatkan akuisisi end-user dan promosi, mengembangkan fitur baru dan memperluas bisnisnya di luar Singapura. Rencana kedepan perusahaan diantaranya juga termasuk memanfaatkan sinergi dengan sektor-sektor seperti pengiriman makanan, pembayaran elektronik, pemasaran, pariwisata dan hospitality.

Waitrr bertujuan untuk menjadi prosesor pembayaran seluler F&B terkemuka di Asia, serta menjadi pusat referensi yang disukai industri untuk data konsumen.

Daniel Lin, Co-Founder and Executive Director dari FundedHere, mengatakan:

“Misi tim kami adalah untuk memberikan investor di Singapura peluang untuk mengembangkan startup yang membutuhkan alternatif pendanaan. Kami senang telah menyediakan platform Waitrr untuk menjangkau komunitas investor dan sangat menantikan perkembangan selanjutnya.”

Diluncurkan pada Maret 2015, FundedHere adalah crowdfunding ekuitas dan debt-based crowdfunding platform pertama di Singapura. FundedHere ini memperoleh Capital Market Services License dari he Monetary Authority of Singapore pada bulan Maret 2016.

Sebagai tambahan informasi, FundedHere telah membantu Waitrr serta 19 perusahaan lain mencapai hingga S$8,1  juta pendanaan hingga saat ini.

Press Release

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Paypal Hadirkan Layanan Aset Kripto di Platformnya Telah Terkonfirmasi

DuniaFintech.com - Apa benar Paypal hadirkan layanan aset kripto? Hal tersebut kini bukan hanya rumor belaka karena PayPal telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya...

Cara Mudah Mendaftarkan Bisnis di Dompet Digital

DuniaFintech.com - Kini tak perlu lagi bingung mencari bagaimana cara mudah mendaftarkan bisnis di dompet digital. Beberapa informasi ini pastinya wajib dibaca,...

Kondisi Ekonomi Indonesia di Masa Pandemi, Apakah Mampu Bertahan Hadapi Krisis?

DuniaFintech.com - Bagaimana kondisi ekonomi Indonesia di masa pandemi? Sebagai salah satu negara dengan perekonomian yang patut diperhitungkan di ASEAN, Indonesia mampu...

Jadi Jutawan di Usia Muda? Inilah yang Harus Dilakukan

DuniaFintech.com - Siapa yang tidak mau jadi jutawan di usia muda, memang masalah uang merupakan hal yang sensitif. Hidup di masa sekarang...

Ethereum Menuju 5 Tahun, Siap jadi Terdepan di DeFi dan Kripto

DuniaFintech.com - Pengembang blockhain ternama, Ethereum telah memasuki usianya yang ke 5 tahun sejak didirikan pada 2015. Menurut para pengamat industri terkait, di...
LANGUAGE