34.5 C
Jakarta
Sabtu, 1 Oktober, 2022

10 Game NFT Terbaik, Seru dan Bisa Hasilkan Cuan Lho!

JAKARTA, duniafintech.com – Game NFT atau non-fungible token terbaik sepertinya penting untuk anda ketahui. Selain asyik dan seru, ternyata game non-fungible token terbaik juga dapat menghasilkan cuan lho.

Lantas bagaimana caranya? Bermain game NFT dapat menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan. Para pemain ulung, pasti sudah mengetahui bagaimana caranya bisa dapat cuan dari sini. 

Bagi anda yang pemula, mari kita simak apa saja game NFT terbaik yang dapat menghasilkan uang dalam bentuk crypto tersebut. 

Apa itu Game NFT?

Game NFT diartikan sebagai kegiatan menggunakan game demi menghasilkan uang digital cryptocurrency. Konsep bermain sambil menghasilkan uang ini mengharuskan para pemain mengumpulkan hadiah dalam permainan tersebut. 

Koleksi hadiah tersebut nantinya bisa dikonversikan ke dalam bentuk cryptocurrency atau aset kripto dan diperjualbelikan menggunakan aset crypto. Aset crypto tersebut nantinya bisa ditukarkan ke dalam bentuk Rupiah melalui platform exchange seperti Indodax, Tokocrypto maupun Triv. 

Jenis-Jenis Game NFT Terbaik 

Melansir dari MoneyDuck.com, game NFT terdiri dari dua jenis, yaitu click to earn dan play to earn. Jadi, sebelum membicarakan daftar game NFT terbaik 2022, sebaiknya kamu mengetahui perbedaan dari kedua jenisnya. Berikut penjelasan mengenai jenis-jenis game NFT tersebut.

1. Click to Earn

Click to earn adalah jenis game NFT yang dirancang untuk bisa dimainkan oleh pemain yang hanya memiliki sedikit waktu untuk bermain game dan hanya mempunyai keterampilan dasar dalam permainan.

Baca jugaTrader Pemula Wajib Catat! 10 Istilah dalam Dunia Kripto Ini Penting

Karakter game pada jenis ini bisa memainkan dirinya sendiri setelah pemain melakukan beberapa klik. Ketika pemain tidak bermain, karakter tetap menjalankan tugasnya dan saat pemain kembali bermain ke dalam game, mereka sudah bisa mengumpulkan hadiahnya.

2. Play to Earn

Jenis play to earn adalah kebalikan click to earn, jenis game ini lebih diutamakan agar bisa dimainkan oleh penggemar game dengan tingkat keterampilan yang sudah lumayan ahli. Hadiah bisa didapatkan hanya ketika pemain memenangkan permainan, sehingga kontrol pemain sangat berperan penting. Ketika pemain tidak memainkan game, maka karakter yang ada tidak bisa bermain secara otomatis. 

Game NFT Terbaik

Daftar 10 Game NFT Terbaik 2022

Game NFT semakin populer tiap tahunnya, pemain juga bertambah dengan pesat. Jika kamu ingin terjun dalam game NFT, maka bisa mencoba beberapa rekomendasi yang dilansir dari MoneyDuck. Inilah daftarnya. 

1. Game NFT Terbaik: Axie Infinity

Di urutan pertama ada Axie Infinity, kamu bisa menang apabila hewan peliharaan virtual milikmu bisa memerangi persaingan. Axie Infinity merupakan jenis game NFT play to earn yang dibangun di atas blockchain Ethereum. 

Baca jugaMau Tahu Apa Saja Marketplace NFT Indonesia, Ini Daftarnya! 

Ada beberapa mode permainan yang bisa dipilih, yaitu mode arena dan mode petualangan. Ini dikembangkan oleh Sky Mavis dan token yang digunakan adalah SLP serta AXS.

2. Decentraland

Game NFT terbaik 2022 selanjutnya adalah Decentraland. Decentraland mengangkat konsep metaverse di mana pemain bisa memiliki kehidupan kedua yang bersifat virtual. 

Pemain bisa membuat karakter, membeli lahan, membangun kerajaan, dan mengundang orang untuk mengunjungi kerajaannya. Pengembang Decentraland adalah Ari Meilich dan Esteban Ordano. Game ini berjenis play to earn yang menggunakan token MANA.

3. Town Star

Town Star adalah game yang memvirtualkan seluruh kegiatan petani. Melalui game ini, kamu bisa memperkerjakan petani hingga melakukan trading tanaman. Pengembang Town Star adalah Gala Games. Game ini berjenis play to earn yang menggunakan token GALA dan TOWN sebagai alat pembayarannya.

4. The Sandbox

The Sandbox menjadi game terbaik 2022 selanjutnya. Di dunia Sandbox, kamu bisa memonetisasi konten sendiri. Kamu perlu mendapatkan sejumlah LAND dalam permainan dan menghasilkan NFT dalam berbagai bentuk. The Sandbox dikembangkan oleh Pixowl. Game ini berjenis play to earn dan menggunakan token SAND.

5. Star Atlas

Urutan kelima ada Star Atlas yang menggunakan inovasi DeFi dan Metaverse. Tema yang digunakan adalah perjalanan waktu ke era futuristik, pemain bisa memilih beberapa karir yang tersedia seperti menambang, bersaing, memelihara pesawat ruang angkasa, dan lainnya. Star Atlas dikembangkan oleh Michael. Jenis game-nya adalah play to earn dan menggunakan token ATLAS dan POLIS.

6. My Neighbor Alice

My Neighbor Alice merupakan game yang membiarkan pemainnya merasakan tinggal di pedesaan secara virtual. Pemain bisa memelihara hewan, bertani, memancing, hingga membangun. My Neighbor Alice dikembangkan oleh Antler Interactive. Game ini berjenis play to earn dan token yang digunakan adalah ALICE.

7. Illuvium

Game NFT terbaik 2022 selanjutnya adalah Illuvium. Illuivium adalah game petualangan RPG Open-world yang beroperasi di blockchain Ethereum. Kamu perlu mencari makhluk yang disebut illuvial di planet asing agar bisa mengikuti pertarungan. Game ini dikembangkan oleh Aron Warwick dan Kieran. Illuvium berjenis play to earn dan menggunakan token ILV.

8. CryptoKitties

CryptoKitties adalah game di mana pemain bisa mengumpulkan, membiakkan dan memperdagangkan anak kucing lucu versi digital atau NFT. Game ini populer sejak 2017. CryptoKitties dikembangkan oleh Axiom Zen. Jenis game yang diterapkan adalah play to earn dan menggunakan token ETH.

9. Mirandus

Mirandus merupakan game berbasis RPG fantasi di mana pemain bisa berkeliaran di kerajaan liar dan menggunakan karakter mereka untuk mengalahkan binatang buas. Pemain akan diberi sertifikat kepemilikan tanah dalam game sebagai aset digital mereka. Mirandus dikembangkan oleh GALA Games. Jenis game yang diterapkan adalah play to earn dan token yang digunakan adalah GALA.

10. Sorare

Sorare menjadi rekomendasi game NFT terbaik 2022 yang terakhir. Sorare khusus dibuat agar bisa dinikmati oleh penggemar sepak bola. Pemain bisa berperan sebagai pelatih atau manajer tim sepakbola untuk menyusun rencana permainan. 

Sorare dikembangkan oleh Nicolas Julia dan Adrien Montfort. Jenis game yang diterapkan adalah play to earn dan menggunakan token ETH.

Itulah ulasan mengenai game NFT terbaik. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Baca jugaKekayaan Bos Marketplace NFT OpenSea, Tempat Sultan Ghazali Jualan Foto Selfie

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Bayar Akulaku via Mandiri Online serta Persyaratannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Akulaku via Mandiri Online berikut persyaratannya perlu diketahui oleh para pengguna layanan ini. Seperti diketahui pula, hadirnya aplikasi kredit online...

Asuransi Kecelakaan Kerja: Manfaat hingga Rekomendasi Produk

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kecelakaan kerja adalah bentuk proteksi yang sangat diperlukan oleh seorang pekerja atau karyawan. Asuransi sendiri adalah bentuk perlindungan yang penting bagi...

AIA Call Center, Email, hingga Alamat Kantornya

JAKARTA, duniafintech.com – AIA Call Center adalah salah satu cara termudah untuk bisa menghubungi atau mencari tahu soal beragam layanan AIA. Adapun layanan yang dimaksud...

Menteri Erick Dorong Perempuan dan Generasi Muda Duduki Jabatan Direksi BUMN

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendorong transformasi perusahaan BUMN dengan mendukung keterwakilan perempuan di jajaran direksi dan pemimpin dari generasi...

Kinerja Positif Kementerian BUMN Tercapai di Tahun 2021

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan pencapaian kinerja berada dalam posisi positif ditengah situasi pandemi global di tahun 2021. Hal...
LANGUAGE