25.6 C
Jakarta
Sabtu, 2 Maret, 2024

Gobear Hadir di Indonesia, Luncurkan GoBear Financial Health Index

duniafintech.com – GoBear, supermarket keuangan terkemuka di Asia yang mempunyai misi untuk meningkatkan kesehatan keuangan para penggunanya hari ini secara resmi hadir di Indonesia. Bersamaan dengan kehadirannya di Indonesia, GoBear juga meluncurkan GoBear Financial Health Index sebagai bentuk komitmennya untuk berkontribusi meningkatkan kesehatan keuangan masyarakat Indonesia.

GoBear Financial Health Index (FHI) adalah hasil studi yang dilakukan dengan tujuan untuk memahami apa yang masyarakat Asia pikirkan, rasakan dan lakukan terkait dengan kesehatan keuangan mereka. Berisikan wawasan konsumen, FHI adalah sumber informasi bagi para ahli dan pengguna, untuk memahami dan mempelajari kebiasaan dan perilaku seputar kesehatan keuangan pribadi yang berlaku di Asia.

Baca juga :

“FHI sebagai inisiatif pendidikan utama tentang kesehatan keuangan berupaya mengidentifikasi pola sikap dan perilaku keuangan masyarakat Indonesia. FHI juga menawarkan konsep kesehatan keuangan yang memperhitungkan 3 komponen, yakni literasi keuangan, keamanan keuangan, dan inklusi keuangan.” jelas Tris Rasika, Country Director GoBear Indonesia.

FHI membawa informasi kesehatan keuangan dengan menggunakan pendekatan yang berpusat pada manusia dan membuatnya relevan dalam konteks fintech.

Metode survei yang digunakan FHI adalah wawancara kuantitatif secara online dengan karakteristik responden yang beragam di empat lokasi Asia, yaitu Indonesia, Hong Kong SAR, Singapura dan Thailand. Dengan usia mulai dari 18-65 tahun, jumlah gender yang seimbang, pendapatan bulanan, hingga akses internet yang mereka miliki.

Platform ini berfungsi untuk membantu pengguna menemukan produk keuangan yang paling tepat berdasarkan profil dan kebutuhan mereka.

“Lewat situs GoBear, siapapun bisa mengakses produk keuangan yang dicari,  secara  singkat/sederhana dan transparan. Para pengguna  hanya perlu memasukkan profil dan akan keluar rekomendasi produk keuangan yang paling tepat dan sesuai dengan profilnya. Mereka juga dapat membandingkan produk keuangan yang tersedia dengan lebih mudah.” ujar Tris Rasika.

Platform ini telah hadir di 7 lokasi Asia. Selain Indonesia, GoBear juga telah melayani di Singapura, Hong Kong SAR, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam. GoBear Indonesia sudah tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan No. S-97/MS.72/2019 dan tergabung sebagai anggota di Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH).

– Dinda Luvita –

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE