28.9 C
Jakarta
Jumat, 7 Agustus, 2020

GoJek Rambah Sektor Asuransi Online Melalui Aplikasi GoSure

duniafintech.com – Gojek, perusahaan yang memulai bisnisnya di sektor transportasi ojek online, kini akan mulai memperkenalkan layanan terbarunya di sektor asuransi online melalui aplikasi GoSure.

Pada saat penulisan, aplikasi GoSure masih dalam tahap versi beta dan belum tersedia untuk semua pengguna. Layanan ini dibangun dengan bekerja sama dengan asuransi online PasarPolis dan baru menjual produk asuransi perjalanan saja.

Besar kemungkinan GoSure kelak akan menambah variasi produknya di masa depan mengingat PasarPolis juga memiliki sejumlah produk lain, seperti asuransi kendaraan dan layar gadget. Kehadiran GoSure diharapkan dapat semakin mengukuhkan GoJek sebagai “Super App” di berbagai sektor layanan.

Baca juga: Startup Indonesia-Korea Unjuk Kebolehan di ‘Startup Demo Day’

Hubungan GoJek dengan PasarPolis

Sekedar informasi, keterikatan hubungan antara PasarPolis dengan GoJek cukuplah kuat sejak menjadi investor bersama dengan Traveloka dan Tokopedia di pendanaan Seri A tahun lalu.

PasarPolis juga mendukung asuransi gadget untuk mitra pengemudi dan asuransi kecelakaan untuk setiap penumpang yang memanfaatkan layanan transportasi GoJek, baik di Indonesia maupun wilayah operasional GoJek Asia di Vietnam dan Thailand.

Layaknya melakukan transaksi online, pembelian asuransi di GoJek pun cukup mudah. Pengguna hanya perlu mengisi jenis penerbangan, tujuan, tanggal penerbangan, dan identitas diri. Opsi pembayarannya mulai dari transfer bank, kartu kredit, ataupun via dompet digital GoJek, GoPay. Pilihan harga per polis adalah Rp 17.500 dan Rp 35.000.

Baca Juga: Dompet Digital OVO Menjadi Terfavorit Versi SnapCart

Keunggulan PasarPolis

Kemungkinan, alasan GoJek memilih PasarPolis, selain karena hubungannya, juga karena perusahaan ini menyediakan fitur klaim instan yang tentu menjadi nilai tambah bagi para pengguna.

Dengan memasukkan nomor penerbangan, nanti sistem perusahaan akan secara otomatis memberi tahu pengguna apabila terjadi delay atau hal lainnya. Pembayaran klaim diharapkan menjadi lebih cepat.

Ditambah lagi, masih minimnya penetrasi asuransi di Indonesia telah menjadi “kue bisnis” yang gurih untuk digarap dan dikembangkan dengan lebih serius dan profesional.

Startup unicorn lainnya, Traveloka, juga menyediakan pembelian asuransi perjalanan di dalam aplikasinya, menggandeng Asuransi Simasnet. Mereka juga menyediakan produk bundling untuk setiap pembelian tiket perjalanan dengan Asuransi Chubb. Sementara PasarPolis kini telah tersedia di JD.id, PegiPegi, dan maskapai penerbangan Citilink.

-Syofri Ardiyanto-

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

P2P Lending Syariah Terpercaya dan Terdaftar di OJK

DuniaFintech.com - P2P lending syariah menjadi pilihan bagi masyarakat yang menghindari bunga pinjaman. P2P lending syariah tidak hanya menawarkan pinjam meminjam tetapi...

Mau Bisnis Untung Saat Corona? Peluang Usaha ini Cukup Menjanjikan untuk Dicoba

DuniaFintech.com - Saat ini usaha yang bisa dilakukan hanya dengan di rumah saja menjadi usaha yang paling cocok untuk dilakukan agar penghasilan...

Pinjam Uang Tanpa Riba, Ini Beberapa Jenis Pinjaman yang Bisa Jadi Pilihan Anda

DuniaFintech.com - Berencana pinjam uang tanpa riba? Banyak yang menganggap penyertaan bunga pada pinjaman konvensional sebagai riba yang seharusnya dihindari umat Muslim. Beberapa...

Fintech Bersaing jadi Penyedia Pembayaran di Saat Transaksi E-Commerce Meningkat

DuniaFintech.com - Pandemi covid-19 membuat transaksi digital semakin menggeliat. Pasalnya, imbauan untuk mengurangi penggunaan uang tunai yang digaungkan pemerintah membuat fintech bersaing...

Telunjuk.com Bantu Tingkatkan UMKM Lewat Basis Data

DuniaFintech.com - Layanan e-commerce aggregator berbasis digital, Telunjuk.com menekankan pentingnya pemanfaatan basis data elektronik untuk membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)...
LANGUAGE