29.7 C
Jakarta
Jumat, 20 Mei, 2022

GoPay Siap Perluas Layanan Keuangan di Luar Aplikasi GoJek

DuniaFintech.com – Layanan sistem pembayaran GoPay akan memperluas produknya tanpa penggunaan aplikasi utama GoJek. Hal ini dinilai sebagai perluasan dari layanan yang menyasar pada inklusi keuangan dan juga prioritas utama di tahun 2021.

Budi Gandasoebrata selaku Managing Director GoPay mengamini perihal tersebut, dengan berkaca kepada peningkatan penggunaan layanan pihaknya pada tahun 2020. Jika dilihat, terjadi peningkatan signifikan dari nilai total transaksi (GTV) GoPay dibandingkan sebelum pandemi COVID-19.

“GoPay terus bertumbuh selama tahun 2020, yang merupakan masa yang sulit hampir untuk kita semua. Di 2021, GoPay akan terus fokus pada pengembangan bisnis baik di dalam maupun di luar ekosistem Gojek yang memberikan akses dan kemudahan layanan keuangan digital untuk seluruh masyarakat Indonesia,”

Ada pun salah satu cara untuk membuat keuangan semakin inklusif ialah dengan merangkai kerja sama dengan jasa keuangan dan non-perbankan. Selain itu, GoPay juga tetap menjaga berbagai pilar dan kode etik di layanannya, seperti keamanan, kenyamanan, layanan pelanggan, serta misi sosial perusahaan.

“Salah satu fokus GoPay untuk dapat mendukung percepatan inklusi keuangan adalah melalui kolaborasi strategis dengan Bank Jago yang akan menghadirkan produk dan layanan keuangan perbankan digital yang mudah diakses oleh seluruh masyarakat,”

Baca juga:

GoPay Perluas Layanan di Luar GoJek

GoPay kerap mengembangkan berbagai fitur, salah satunya transfer dana ke bank, tarik tunai tanpa kartu via ATM BCA, hingga layanan terbaru GoPay Feed. Fitur anyar ini memungkinkan pengguna bisa mengirim saldo ke sesama pengguna. Berbagai inovasi tersebut telah mendorong penggunaan fitur transfer meningkat hingga 3 kali lipat di 2020.

Sebagai salah satu upaya memenangkan publik, GoPay memastikan kemudahan dalam berbagai pembayaran aktivitas sehari-hari.

“Saat ini GoPay dapat digunakan di lebih dari 900 mitra usaha mulai dari membayar berbagai tagihan, pajak, parkir, belanja online sampai dengan investasi emas dan reksadana,” ujarnya.

GoPay juga memiliki fitur untuk membeli voucher games, membayar beberapa aplikasi ternama di Google Play, berlangganan lpremium seperti YouTube Music, YouTube Premium, Spotify, Disney+ Hotstar, Viu dan layanan streaming lainnya.

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Penerapan Blockchain untuk Perekonomian di Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Banyak developer lokal di Indonesia yang membangun proyek yang didasari oleh teknologi blockchain. Hal ini untuk menyambut kesiapan perekonomian terutama di...

Mantap! Rocket Rockers, Mocca, dan Kuburan Band Rilis NFT

JAKARTA, duniafintech.com - NFT atau Non Fungible Token makin berkembang di Indonesia setelah dikejutkan oleh Ghazali yang merilis foto selfie yang dilakukan terus-menerus selama...

Segera Cair! Simak Ini Syarat Jadi Penerima BLT UMKM Rp 600 Ribu

JAKARTA, duniafintech.com - Bantuan Langsung Tunai atau BLT UMKM tahun 2022 sebesar Rp 600 ribu dipastikan akan terus berlanjut pada 2022 ini.  Kendati demikian, calon...

Tambah Lagi Pejabat Kementerian Terciduk Korupsi, Kali Ini Baja Targetnya

JAKARTA, duniafintech.com - Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung Supardi memastikan bakal menyita ponsel milik Tahan Banurea, tersangka perkara...

Alami Gejolak Pasar, 3 Aset Kripto Ini Diprediksi Naik di 2022

JAKARTA, duniafintech.com - Pasar aset kripto dunia mengalami ketakutan ekstrem belakangan ini. Nilai kapitalisasi pasar kripto global kembali jatuh menjadi USD1,25 triliun dari sebelumnya...
LANGUAGE