28.7 C
Jakarta
Minggu, 29 Januari, 2023

HARGANYA TERUS NAIK, INI DIA 5 HAL BISA KITA BELI DENGAN SELURUH BITCOIN!

duniafintech.com – Selama setahun ini, Bitcoin telah mengalami kenaikan berulangkali, tercatat hingga nilainya melonjak lebih dari 1.000 persen. Lonjakan harga luar biasa Bitcoin ini menunjukkan kapitalisasi pasarnya sekarang melebihi output tahunan seluruh ekonomi, dan perkiraan jumlah kekayaan beberapa miliarder top dunia.

Meski status kestabilan harganya masih menjadi perdebatan banyak pihak, Senin ini Bitcoin masih melanjutkan kenaikan harganya yang menguat di atas $11.000. Coinmarketcap.com mencatat nilai Bitcoin yang beredar di pasaran saat ini sekitar $190 miliar, naik jauh ketimbang nilainya di bulan Agustus lalu. Dengan sekeping koin, Anda bahkan bisa membeli stok alpukat yang tidak akan habis sampai Anda meninggal.

Dengan kapitalisasi pasar yang luar biasa, para pemerhati pasar Bitcoin mengungkap hal apa yang telah dikalahkan oleh bitcoin dalam hal kapitalisasi pasar:

-GDP Selandia Baru

Nilai GDP negara pariwisata Asia Pasifik ini tercatat bernilai $185 miliar menurut data Bank Dunia per Juli, menempatkannya sekitar $ 5 miliar lebih rendah daripada Bitcoin. Tak hanya Selandia Baru, pasar cryptocurrency juga berhasil mengalahkan GDP Qatar, Kuwait dan Hungaria.

-Goldman Sachs dan UBS

Perkembangan Bitcoin bahkan membuatnya terlihat lebih tinggi daripada dua bank paling berpengaruh di dunia. Topi pasar Goldman Sachs Group adalah $ 97 miliar pada hari Jumat, sementara UBS Group AG yang bermarkas di Zurich mencapai sekitar $ 6 miliar. Meski kita menjumlahkan nilai kedua perusahaan, Bitcoin masih bernilai lebih tinggi dari itu.

 -Boeing

Boeing mungkin berhasil menciptakan pesawat raksasa, tapi nilai pasar Beoing yang hanya $162 miliar juga jauh lebih sedikit dibandingkan dengan mata uang yang bahkan belum ada 10 tahun lalu ini. Perusahaan yang berbasis di Chicago ini menggambarkan dirinya sebagai perusahaan kedirgantaraan terbesar di dunia, berusia lebih dari satu abad dan mempekerjakan 140.000 orang di lebih dari 65 negara.

-Fourteen Aircraft Carriers

Jika seluruh nilai Bitcoin yang beredar dipakai untuk membeli peralatan perang, maka inilah yang akan kita dapatkan: USS Gerald R Ford, yang pertama dari kelas baru supercarrier bertenaga nuklir, dikirim ke Angkatan Laut AS pada bulan Mei. Biayanya diperkirakan $ 13 miliar, jadi jika investor menggabungkan semua Bitcoin mereka bersama-sama, mereka bisa membeli 14 armada sejenis.

-Harta Bill Gates, Warren Buffett dan Kekayaan Ratu Inggris

Ketiga nama di atas tercatat sebagai miliuner dalam indeks orang terkaya miliki Bloomberg. Meski Bill Gates menggabungkan seluruh uangnya dengan milik Warren Buffett, mereka masih belum bisa membeli semua Bitcoin yang beredar. Gates memiliki harta senilai $90 miliar dan Buffett punya $83 miliar. Bahkan dengan tambahan $383 juta milik Ratu, nilainya masih belum sebanding.

Dengan perkembangan sepesat ini, masih belum tertarik memiliki Bitcoin? Di indonesia Anda bisa bergabung di Digital Exchange terbesar di negara itu, yaitu di Bitcoin Indonesia  (duniafintech.com).

Written by: Dita Safitri

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Allianz vs Prudential, Pilih Mana? Simak Perbandingan Selengkapnya

JAKARTA, duniafintech.com – Allianz vs Prudential, pilih mana? Sejatinya, keduanya adalah perusahaan asuransi terbesar yang ada di Indonesia. Seperti diketahui, ada banyak perusahaan asuransi global...

Malacca Trust: Profil, Produk, hingga Cara Klaim Asuransinya

JAKARTA, duniafintech.com – Malacca Trust Finance merupakan sebuah perusahaan multifinance yang memiliki berbagai macam jasa pembiayaan. Di antara pembiayaannya, yaitu produk asuransi umum yang berdiri...

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Menguat Tipis, Cek Harga Kripto Hari Ini

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya menjelang akhir pekan, Sabtu (28/1/2023). Pada perdagangan hari ini, Bitcoin cs...

Cara Beli Koin Shopee: Syarat hingga Manfaatnya bagi Customer & Seller

JAKARTA, duniafintech.com – Cara beli koin Shopee tentu akan sangat penting diketahui, khususnya oleh seller di platform e-commerce ini. Pasalnya, koin ini bisa digunakan untuk...

Normalisasi APBN, Pemerintah tidak Tanggung Biaya Pasien Covid-19

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa seluruh belanja APBN 2023 telah dinormalisasi atau normalisasi APBN. Artinya, seluruh belanja APBN...
LANGUAGE