23.7 C
Jakarta
Sabtu, 13 Juli, 2024

Hi App, Aplikasi Chatting Karya Anak Bangsa. Simak Beberapa Fiturnya

DuniaFintech.com – Penasaran dengan aplikasi Hi App? Aplikasi yang sempat berada di posisi nomor #1 Trending Apps di Google Play Store tersebut digadang-gadang siap menjadi penantang whatsApp dan Line.

Hi App merupakan aplikasi chatting karya anak bangsa besutan Hello Kreasi Indonesia akhirnya resmi meluncur. Aplikasi chatting buatan dalam negeri ini kini sudah dapat diunduh di Google Play Store dan App Store.

Fitur Penerjemah

Hi App hadir dengan deretan fitur menarik yang dapat dinikmati pengguna, seperti fitur penerjemah, chat organizer, berbagi file, hingga mode gelap. Inilah yang membedakan Hi App dengan aplikasi sejenis lain.

Fitur tersebut dapat digunakan untuk menerjemahkan pesan yang diterima pengguna dan komunikasi yang terjalin lebih mudah maupun fleksibel. Hanya untuk sekarang fitur ini baru mendukung Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Chat Organizer

Fitur lain yang juga tersedia di aplikasi chatting ini adalah chat organizer. Lewat fitur ini ruang obrolan pribadi dan grup akan terpisah, berbeda dari aplikasi serupa lainnya yang masih tercampur.

Fitur chat organizer disesuaikan dengan karakteristik pengguna Indonesia yang sifatnya cenderung komunal dan gemar berbincang maupun berbagi informasi di grup.

Baca juga:

Ukuran maksimal data yang dibagikan 100MB

Aplikasi chatting karya anak bangsa ini juga mendukung pengguna untuk berbagi file, mulai dari dokumen, foto, dan video di ruang obrolan personal maupun grup. Ukuran maksimal dari setiap yang dibagikan mencapai 100MB.

Menggunakan end-to-end encryption

Hello Kreasi Indonesia menjamin aplikasi ini menggunakan end-to-end encryption untuk setiap pesan yang dikirimkan. Pesan pengguna juga tidak disimpan di server dalam format biasa, sehingga ruang obrolan pengguna aman karena kunci enkripsi tersimpan di perangkat penerima.

Untuk melindungi akun pengguna, aplikasi ini menerapkan sistem identitas end-to-end yang aman dengan otentikasi nomor telepon lewat fitur verifikasi One Time Password (OTP).

Developer aplikasi ini mengatakan aplikasi ini dirancang seringan mungkin, sehingga dapat berjalan lancar, mulai dari perangkat low-end hingga high-end. Karenanya, aplikasi ini dapat dipasang di perangkat yang menjalankan minimal Android 5.1 Lollipop dan iOS 11.

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU