31.5 C
Jakarta
Selasa, 28 September, 2021

Huobi Ventures Siapkan Dana GameFi $10 Juta

Huobi Ventures, lengan investasi Huobi Group, menyiapkan dana $ 10 juta untuk diinvestasikan dalam proyek tahap awal di persimpangan permainan dan keuangan terdesentralisasi, atau GameFi, kata siaran pers perusahaan yang dibagikan dengan CoinDesk.

The Arm VC juga meluncurkan dana DeFi $100 juta pada bulan Mei.
Axie Infinity, game blockchain play-to-earn telah menjadi berita utama dan pasar dalam beberapa bulan terakhir. Saat ini salah satu dari dua koleksi NFT teratas berdasarkan volume perdagangan, menurut DapRradar.

Selain uang, GameFi akan menawarkan dukungan proyek terpilih dalam pemasaran, PR, nasihat keuangan dan hukum, dukungan teknis untuk penerapan di Huobi Eco Chain, dan bantuan komersial. Beberapa proyek bisa mendapatkan “saluran khusus” untuk mencantumkan token mereka.

Huobi Group adalah konglomerat di balik pertukaran crypto Huobi Global, salah satu pertukaran crypto top dunia berdasarkan volume.

Alonzo Hard Fork : Cardano Dapat Kemampuan Kontrak Cerdas

Apa Itu Gamefi?

GameFi bekerja pada model play-to-earn dan dapat disebut sebagai platform untuk gamer blockchain, investor, dan pedagang dengan minat aktif dalam dunia game NFT.

Platform ini adalah pasar game NFT digital yang menyelenggarakan proyek game play-to-earn populer bagi pemain untuk berpartisipasi, investor untuk berinvestasi, dan pengembang game NFT baru untuk mendaftarkan game kreatif mereka untuk meningkatkan eksposur.

Apa Itu Game Play-to-Earn?
Dalam industri game, model bisnis play-to-earn adalah inovasi terbaru. Ini adalah strategi bisnis yang mendukung gagasan ekonomi terbuka di mana pemain dihargai dalam bentuk token dan NFT karena membawa nilai ke metaverse game. Kemungkinan akan menawarkan konsep dan model retensi baru yang belum pernah terlihat sebelumnya di industri game saat ini.

Ini adalah perubahan signifikan dalam industri game karena aset dalam game sebelumnya dibatasi pada protokol terpusat, dan pemain dilarang memperdagangkan atau menjual aset digital mereka di luar platform. Game play-to-earn telah meledak dalam popularitas, terutama di negara-negara berkembang, di mana pekerjaan lokal dan kemungkinan pendapatan sedikit tetapi kebanyakan individu memiliki akses ke komputer dan koneksi internet.

Ini juga merupakan alasan potensial mengapa GameFi memiliki mayoritas anggota tim mereka yang berbasis di Vietnam, karena semakin banyak negara Asia yang terus unggul di bidang game NFT.

Ekosistem GameFi

Ekosistem GameFi adalah aspek unik di mana NFT gaming hub berdiri dan menyediakan platform bagi para gamer, investor, dan pedagang untuk menikmati manfaat yang ditawarkan oleh konsep inovatif, yang populer disebut play-to-earn gaming.

Agregator Game

Game Aggregator telah dirancang untuk para gamer yang tertarik dengan game blockchain populer dan menginginkan lokasi penyimpanan untuk aset dalam game mereka (dan NFT). Agregator game juga dapat digunakan oleh pemain (dari game apa pun) untuk melacak hasil play-to-earn mereka dan menyewakan, menjual, atau menukar item dalam game dan NFT mereka di pasar GameFi. Singkatnya, GameFi memiliki dasbor yang menawarkan kepada penggunanya game NFT teratas yang dapat mereka gunakan untuk memperdagangkan item dan melacak hasil play-to-earn dan nilai bersih item mereka.

Akselerator Game

Untuk memfasilitasi mekanisme gameplay play-to-earn, akselerator GameFi menyediakan alat dan template yang dibuat sebelumnya untuk mengimplementasikan komponen blockchain. Ini juga menyediakan kontrak pabrik untuk NFT, ekonomi token, dan mekanisme play-to-earn yang dapat membantu tim dari berbagai proyek blockchain untuk mempercepat target pengembangan mereka, peluncuran fitur, dan peningkatan penting lainnya.

Penulis : Kontributor
Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Kucurkan Kredit Rp2,24 triliun, Modal Rakyat Berhasil Jaga NPL 0,03%

Platform digital berbasis pinjaman, Modal Rakyat, berhasil menjaga tingkat kredit macet atau non performing loan (NPL) di level yang sangat rendah yaitu sebesar 0,03%. CEO...

Trade Expo Indonesia : Mendag Target Transaksi Rp21,4 triliun 

Kementerian Perdagangan menggelar Trade Expo Indonesia (TEI) ke-36 dengan tema ‘Reviving Global Trade'. Pameran ini digelar secara digital dan melibatkan aktor global. Menteri Perdagangan Muhammad...

Daftar Aplikasi Menambang Bitcoin di Android

Bitcoin saat ini semakin dikenal di tanah air. Adapun harganya yang melambung tinggi dengan cepat, diketahui telah menarik perhatian para investor untuk mulai terjun...

OJK dan Industri Jasa Keuangan Dukung Pengembangan UMKM

Komitmen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama industri perbankan, industri keuangan non bank, pasar modal dan fintech, yaitu akan meningkatkan pengembangan Usaha Menengah Kecil dan...

Modal Rakyat Beri Pinjaman untuk Usaha dengan Bunga Kompetitif

Modal Rakyat merupakan layanan pinjaman uang berbasis digital yang menjadi wadah pertemuan antara peminjam, yaitu usaha kecil dan menengah (UKM) dan pendana, yaitu individu...
LANGUAGE