31.5 C
Jakarta
Selasa, 28 September, 2021

Dompet Bitcoin El Salvador Sudan Digunakan 500.000 Orang

Lebih dari 500.000 orang di El Salvador menggunakan dompet bitcoin negara itu setelah adopsi cryptocurrency sebagai alat pembayaran yang sah pada 7 September, kata Presiden Nayib Bukele.

Presiden juga membahas kesalahan teknis yang merusak beberapa hari pertama adopsi bitcoin El Salvador sebagai alat pembayaran yang sah.

Pemerintah Salvador mengembangkan dompet Chivo bersama dengan pertukaran kripto Bitso yang berbasis di Meksiko untuk memungkinkan warga membelanjakan dan menerima kripto.

“Saat ini kami memiliki lebih dari setengah juta pengguna,” kata Presiden Bukele di Twitter, Senin. El Salvador memiliki populasi hampir 6,5 juta orang.

Presiden juga membahas kesalahan teknis yang merusak beberapa hari pertama adopsi bitcoin El Salvador sebagai alat pembayaran yang sah.

Kesalahan teknis Chivo adalah “95% diperbaiki,” tweetnya, dengan harapan bahwa perangkat lunak akan beroperasi penuh dalam beberapa hari mendatang.

El Salvador Meluncurkan Bitcoin sebagai Tender Nasional Di Tengah Protes

Ribuan pengunjuk rasa berbaris di ibu kota El Salvador selama beberapa hari minggu lalu sebagai tanggapan atas keputusan pemerintah untuk mendeklarasikan tender legal bitcoin bersama dolar AS.

Dengan keputusan pemerintah tersebut, El Salvador menjadi negara pertama di dunia yang secara resmi memperkenalkan cryptocurrency sebagai mata uang resmi.

“Pemerintah Presiden Nayib Bukele terus mencari cara untuk memfasilitasi daya tarik bisnis dan mencari inklusi keuangan untuk El Salvador,” kata pemerintah dalam sebuah pernyataan.

Pejabat El Salvador mengatakan mereka mengharapkan lebih banyak bisnis akan dibuat dengan penggunaan bitcoin, melalui dompet digital yang dikembangkan secara lokal, aplikasi Chivo.

“Salvadorans, mulai 7 September ini, dapat menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh pemerintah untuk membeli dan menjual produk atau layanan untuk bitcoin, karena itu adalah alat pembayaran yang sah, seperti dolar,” bunyi pernyataan itu.

Menjelang peluncuran resmi, pemerintah menyisihkan 400 bitcoin (US$18,4 juta) untuk mendorong penggunaan cryptocurrency oleh masyarakat. Untuk memenangkan publik yang mencurigakan, Bukele menjamin setiap warga negara $30 dalam bitcoin jika mereka mendaftar ke dompet Chivo.

Penulis : Kontributor
Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Kucurkan Kredit Rp2,24 triliun, Modal Rakyat Berhasil Jaga NPL 0,03%

Platform digital berbasis pinjaman, Modal Rakyat, berhasil menjaga tingkat kredit macet atau non performing loan (NPL) di level yang sangat rendah yaitu sebesar 0,03%. CEO...

Trade Expo Indonesia : Mendag Target Transaksi Rp21,4 triliun 

Kementerian Perdagangan menggelar Trade Expo Indonesia (TEI) ke-36 dengan tema ‘Reviving Global Trade'. Pameran ini digelar secara digital dan melibatkan aktor global. Menteri Perdagangan Muhammad...

Daftar Aplikasi Menambang Bitcoin di Android

Bitcoin saat ini semakin dikenal di tanah air. Adapun harganya yang melambung tinggi dengan cepat, diketahui telah menarik perhatian para investor untuk mulai terjun...

OJK dan Industri Jasa Keuangan Dukung Pengembangan UMKM

Komitmen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama industri perbankan, industri keuangan non bank, pasar modal dan fintech, yaitu akan meningkatkan pengembangan Usaha Menengah Kecil dan...

Modal Rakyat Beri Pinjaman untuk Usaha dengan Bunga Kompetitif

Modal Rakyat merupakan layanan pinjaman uang berbasis digital yang menjadi wadah pertemuan antara peminjam, yaitu usaha kecil dan menengah (UKM) dan pendana, yaitu individu...
LANGUAGE