32.8 C
Jakarta
Senin, 8 Agustus, 2022

Ide Usaha Makanan Online Terbaru, Bikin Ngiler!

JAKARTA, duniafintech.com – Ide usaha makanan online, nampaknya cukup menarik untuk dikupas. Memulai usaha makanan online memang cukup menantang, karena kompetitor dalam usaha tersebut sudah semakin banyak, apalagi saat pandemi melanda Indonesia, yang mana mereka harus mulai beradaptasi berjualan secara online tanpa henti, maka dari kesempatan itu juga lah dimulainya perang dagang online antar pengusaha.

Ternyata, jualan online itu bisa meningkatkan profit dari usaha yang sedang kamu jalankan, karena jangkauan dari online tersebut sangat jauh dan kamu tidak perlu memasang seperti banner atau poster yang dapat mengganggu pemandangan jalan, itu sudah dapat mengganggu pemandangan.

Sebenarnya, ada beberapa usaha makanan online yang dapat dicoba jika ditelisik dari prospek jualan yang sedang trend untuk saat ini, bahkan untuk jangka panjang pun usaha ini masih tetap jalan.

Baca jugaKesalahan Umum dalam Berbisnis bagi Pemula, Hati-hati ya!

ide usaha makanan online

Ide usaha makanan online

Lalu apa saja sih rekomendasi usaha makanan online tersebut? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Frozen food

Masih menjadi primadona hingga saat ini, usaha makanan online frozen food memang memiliki demand yang cukup tinggi dibandingkan makanan basah atau siap saji, pasalnya dengan frozen food kamu tidak perlu khawatir makanan cepat basi, karena sangan suitable disimpan ke dalam lemari es atau kulkas.

Terlebih saat proses pengiriman antar kota pun tidak terlalu khawatir, mengingat makanan frozen juga dapat bertahan dalam maksimal waktu 1 minggu di luar kulkas yang di dalam freezer.

Untuk contoh makanan frozen yang dapat dijual kembali adalah nugget, sosis, pempek, donat, dan lain sebagainya. Kalaupun makanan nya tidak terlalu laku setelah mencoba berbagai macam usaha, frozen food nya dapat dinikmati sendiri bersama keluarga.

Makanan manis dari bahan coklat

Siapa sih yang tidak menyukai coklat? Usaha makanan online selanjutnya adalah kamu dapat menjual berbagai macam produk kue kering kiloan yang terbuat dari coklat, seperti bolu kukus, roti isi coklat, coklat batangan, dan lain sebagainya.

Cara terbaik untuk menjual makanan dari coklat adalah membuat merk yang berbeda dari yang lain, dan terdapat ciri khas penting dalam kandungan makanan nya. Namun, menurut kami membuat makanan dari olahan coklat juga termasuk ke dalam kategori cooking.

Jika tidak ingin repot, cukup menjadi supplier atau distributor coklat saja, jadi kamu menjual produk jadian langsung ke end customer, tentunya harus memperhatikan merk dan dari kandungan coklatnya ya, apakah halal atau tidak.

Menu makanan sehat

Kesempatan lainnya untuk memulai usaha makanan online adalah dengan menawarkan beberapa menu makanan sehat, hal ini harus kamu tinjau dan dijadikan prospek unggulan loh, mengingat jaman orang bekerja dari rumah dan sangat jarang sekali melakukan olahraga, peluang memberikan menu makanan sehat adalah prospek.

Kalau bisa, saat ingin menawarkan makanan sehat kepada calon customer, setidaknya kamu memberikan layanan berupa konsultasi secara gratis, terkait jumlah karbo dan protein yang dapat diterima oleh tubuhnya, jika mereka ingin melakukan diet.

Tetapi jika beberapa customer hanya ingin menu makanan sehat saja, berarti kamu harus menyediakan produk dengan kualitas terbaik, seperti sayuran dari hasil hidroponik, daging segar berupa daging ayam dan sapi yang baru dipotong, dan jika memungkinkan ikan segar juga.

Setelah itu, untuk konsumsinya makanan nya menggunakan beras merah atau beras hitam yang masih tergolong ke dalam organik, karena memiliki kadar gula sedikit dan serat tinggi. Jangan lupa menambahkan beberapa buah-buahan segar tentunya.

Jualan kue kering

Selanjutnya untuk rekomendasi terakhir yang dapat dicoba untuk usaha makanan online adalah membuat kue kering. Memang kue kering dikenal untuk perayaan hari besar saja, seperti idul fitri dan event besar lain nya.

Untuk jualan kue kering memang sangat mudah, apalagi jika kamu pinter masak dan membuat kue nya menjadi lebih enak, tentunya akan sangat laku di pasaran. Karena kebutuhan kue kering biasa digunakan untuk camilan sehari-hari yang dapat dinikmati sambil menonton juga.

Jangan lupa, packaging untuk mengemas kue kering harus menarik ya. Usahakan menggunakan toples dari kaca agar tidak ada udara yang masuk ke dalam kue, sehingga kue nya tetap kriuk dan tentunya masih enak untuk dinikmati customer.

Baca jugaPeluang dan Keuntungan Bisnis Properti, Dijamin Menggiurkan

Kesimpulan

Dari beberapa rekomendasi usaha makanan online yang masih sangat prospek untuk dijalankan, pilihan favorit kamu nomer berapa nih? Tentunya sebelum menjalankan usaha, kamu harus meninjau market terlebih dahulu ya, akan kebutuhan pasar terbesar yang paling banyak itu apa.

Dan tentunya, strategi marketing yang kamu jalankan harus lebih baik dibandingkan dengan kompetitor eksisting. Meskipun baru, setidaknya masih bisa bersaing dari segi kualitas harga dan produk, selamat mencoba.

Baca jugaPerusahaan P2P Lending Syariah Berstatus Resmi OJK, ini Dia!

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Editor: Rahmat Fitranto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Profil Asuransi Mobil BESS hingga Daftar Bengkel Rekanannya

JAKARTA, duniafitech.com – Asuransi Mobil BESS atau BESS Car Insurance merupakan salah satu perusahaan asuransi kendaraan terbaik dan populer di Indonesia. Sebagai informasi, perusahaan ini...

Harus Cepat Dihindari, Inilah Bahaya FOMO Bagi Trader Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Bahaya FOMO bagi trader kripto merupakan istilah rasa ketakutan yang berlebihan akan suatu hal.  FOMO atau Fear Of Missing Out adalah rasa...

Mudah! Begini Cara Top Up OVO lewat Bank Bukopin via Wokee

JAKARTA, duniafintech.com – Mau tahu cara top up OVO lewat Bank Bukopin? Pada dasarnya, caranya  sebenarnya sangat gampang kok untuk kamu lakukan. Seperti diketahui, belakangan...

Luhut: Kita Salah Satu Negara yang Punya Utang Terkecil di Dunia

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Letnan Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan buka-bukaan soal utang pemerintah Indonesia yang sudah menembus...

Tol Serang-Panimbang Pakai Utang China, Luhut: Jangan Mubazir!

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono melakukan...
LANGUAGE